10 Alasan Kenapa Wajib Datang ke Loenpia Jazz 2015

10 Alasan Kenapa Wajib Datang ke Loenpia Jazz 2015
5 (100%) 1 vote

Semua orang pengen sering piknik, itu lumrah. Banyak anak muda pengen punya pacar ganteng atau cantik itu wajar. Semua orang tidak ingin dikhianati itu juga mudah dimengerti. Lalu, kenapa harus menyempatkan diri untuk menyaksikan Loenpia Jazz 2015 pada 7 Juni mendatang di Semarang ? Berikut ini adalah beberapa alasan yang masuk akal kenapa harus nonton Loenpia Jazz 2015 “Aku Ngejazz Mergo Kowe”

Loenpia Jazz 2013 di Kota Lama

Loenpia Jazz 2013 di Kota Lama

Pertama, Loenpia Jazz satu-satunya festival jazz tahunan di Semarang. Event yang dimotori oleh komunitas Jazz Ngisoringin ini pertama kali diadakan pada tahun 2012 untuk merayakan hari jadi komunitas Jazz Ngisoringin. Pada tahun-tahun berikutnya, ternyata animo masyarakat terus meningkat. Meski selalu diadakan ditempat dan tanggal yang berbeda, namun event ini selalu mendapatkan tempat khusus dan menyedot perhatian bukan hanya bagi warga Semarang saja, tapi juga yang tinggal di seberang lautan.

Loenpia Jazz 2013 "Ngejazz Malu Tak Ngejazz Rindu

Loenpia Jazz 2013 “Ngejazz Malu Tak Ngejazz Rindu

Loenpia Jazz 2014 "Jazz Pol Rem Blong"

Loenpia Jazz 2014 “Jazz Pol Rem Blong”

Kedua, Loenpia Jazz 2015 diramaikan oleh ratusan performer. Event yang rencanaya berlangsung mulai dari jam 12 siang hingga jam 23 malam nanti akan menghadirkan 300 performer dengan 4 stage berbeda. Tak hanya musisi jazz dari kota Semarang saja, namun beberapa musisi kenamaan seperti Barry Likumahuwa, Endah & Rhesa, Toh Pati dan lainnya juga akan hadir. Selain itu, berbagai komunitas jazz dari penjuru Indonesia seperti Komunitas Jazz Kemayoran, YK Samarinda, Komunitas Jazz Mben Senen Yogyakarta, Komunitas Jazz Ngisoringin juga siap tampil.

Loenpia Jazz 2014 di Kawasan Pecinan

Loenpia Jazz 2014 di Kawasan Pecinan

Ketiga, diadakan di tempat yang istimewa. Setiap gelaran Loenpia Jazz selalu diadakan ditempat yang unik. Misalnya pada tahun 2013, Loenpia Jazz digelar di kawasan Kota Lama yang bersejarah dan dipenuhi bangunan-bangunan kuno peninggalan masa kolonial Belanda. Sementara pada tahun 2014 lalu, Loenpia Jazz diadaka di kawasan Pecinan di tengah pemukiman yang padat dan kental dengan budaya Tionghoa.

 

Plesir Maerakaca

Plesir Maerakaca

Pada gelaran keempat kali ini, Puri Maerakaca dipilih sebagai venue. Puri Maerakaca ibarat taman mininya provinsi Jawa Tengah. Selain terdapat 35 anjungan yang menjadi cerminan dari 35 kabupaten dan kotamadia, di tempat ini juga terdapat miniatur peninggalan sejarah dan obyek wisata yang populer di Jawa Tengah seperti Candi Borobudur, Benteng Pendhem, Masjid Menara Kudus, Masjid Agung Demak dan lain-lain.

Keempat, mengusung tema kuliner. Loenpia Jazz tahun ini akan menghadirkan pengalaman unik tersendiri bagi pengunjung. Salah satunya karena ada tema kuliner yang membungkus keseluruhan acara. Rencananya, di lokasi Loenpia jazz digelar akan disajikan berbagai jenis kuliner yang akan memanjakan selera. Pengunjung dapat menikmati jazz dan kuliner secara bersamaan, sebagai suatu pengalaman unik yang hanya bisa dinikmati di Loenpia Jazz 2015, dan menguatkan identitas Semarang yang sudah dikenal kaya akan budaya kulinernya.

Loenpia Jazz 2015 "Aku Ngejazz Mergo Kowe"

Logo dan teaser Loenpia Jazz 2015 “Aku Ngejazz Mergo Kowe”

Kelima, Loepia Jazz adalah festival musik yang egaliter. Jika jazz sering diperlakukan sebagai sesuatu yang mewah, mahal, dan elitis maka Loenpia jazz tidak demikian. Anda tidak perlu paham, mengerti atau menjadi fans musik jazz untuk bisa menikmati acara ini. Musik jazz lahir bukan dari kaum burjois. Jazz adalah musik egaliter yang bisa dinikmati oleh siapapun. Jazz adalah milik semua golongan, musik egaliter yang bisa dipentaskan dimanapun, musik yang bisa dinikmati sambil icip-icip kuliner. Semua orang dengan berbagai latar belakang boleh menikmati musik yang sama di tempat yang sama.

Loepia Jazz 2012 di Taman KB

Loepia Jazz 2012 di Taman KB

Keenam, obat anti galau. Jika suasana hati sedang tak menentu karena urusan asmara, akademik, atau kerjaan sebaiknya jangan terlalu lama mengurung diri di kamar. Akan ada banyak kemeriahan yang bisa diperoleh jika datang ke Loenpia Jazz. Setidaknya akan ada ratusan performer yang siap menghiburmu dari siang sampai malam. Dan ada banyak kuliner yang bisa dicoba jika lapar.

Ketujuh, hiburan murah meriah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Loepia Jazz 2015 bisa dinikmati secara cuma-cuma. Tidak perlu bayar ratusan atau jutaan rupiah untuk menonton musisi-musisi kondang yang tampil. Bahkan, pengunjung juga bisa mengicipi kuliner gratis jika datang saat pembukaan. Tentu saja siapa cepat dia yang dapat. Pengunjung cukup bayar uang parkir kendaraan untuk bisa menikmati acara tahunan ini.

Kedelapan, menambah kenalan. Biasanya, setiap event tahunan ini digelar akan didatangi setidaknya oleh 5000 pengunjung. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi siapa saja untuk berkenalan dan menambah jaringan. Di sini, bukan hanya bisa kenalan dengan sesama pengunjung, tapi juga bisa kenalan dengan panitia, tukang parkir atau bahkan performer yang tampil di Loenpia Jazz.

Kesembilan, modus pendekatan. Hampir bisa dipastikan ada banyak orang yang memanfaatkan kesempatan langka ini. Kapan lagi bisa mengajak gebetan jalan bareng ke acara keren, asik dan murah meriah… ? Mumpung masih ada waktu, manfaatkan kesemptan ini sebaik mungkin dengan menyiapkan taktik dan strategi yang tepat. Ingat, Loenpia Jazz adalah kesempatan bagus untuk melakukan pendekatan. Jangan sampai menyesal jika nanti ada pihak lain yang menikungmu dengan memanfaatkan kesempatan langka ini.

Kesepuluh, mengisi waktu luang. Barang kali hanya orang yang selo dan terpanggil jiwanya yang akan datang ke Puri Maerakaca. Bagaimana tidak, di saat yang lain sedang panik memikirkan isu beras plastik, nilai kurs rupiah yang melemah, sibuk menyiapkan resepsi nikah, memikirkan berbagai cicilan yang tak kunjung usai, dll ternyata masih ada orang yang bingung mau ngapain. Daripada blah-bloh dan tidak ada kesibukan, silakan merapat ke Puri Maerakaca.

Sebenarnya ada banyak hal  yang masih mungkin bisa ditambahkan. Tapi setidaknya itulah beberapa hal yang bisa dijadikan alasan kenapa harus datang ke Loenpia Jazz 2015 “Aku Ngejazz Mergo Kowe”. Mari ngejazz ramai-ramai di Puri Maerakaca tanggal 7 Juni 2015 mendatang.

(Visited 968 times, 1 visits today)



'10 Alasan Kenapa Wajib Datang ke Loenpia Jazz 2015' have 10 comments

  1. May 29, 2015 @ 4:33 pm Dwi Pramono

    Alasan kesembilan harap segera dilaksanakan, sodara Sop! 😀

    Reply

  2. May 29, 2015 @ 4:47 pm Inung Djuwari

    Semoga acara ini bisa mengobati penggemar musik jazz dan bisa dinikmati semua kalangan, karena selama ini Jazz dianggap sebagai musik eksekutif, musik kelas atas.

    Reply

    • May 30, 2015 @ 10:51 am Sofyan Rosydi

      Musik jazz tidak lahir dari kaum bangsawan. Tapi lahir dari orang-orang terpinggirkan dan ndeso pada jamannya

      Reply

  3. May 30, 2015 @ 7:03 am Soviana

    Modus pendekatan! Mungkin itu yang jadi alasan paling utama

    Reply

  4. May 30, 2015 @ 11:06 am Ahmad

    Bayar berapa sih masuknya?

    Reply

    • May 30, 2015 @ 6:09 pm sofyan r

      Gratisss… cukup bayar uang parkir kendaraan saja

      Reply

  5. May 30, 2015 @ 1:18 pm Agung Bagus Armianto

    Istimewa.. 😀

    Reply

  6. May 30, 2015 @ 3:12 pm Titik Asa

    Sebagai pecinta dan penikmat jazz saya akan menghadiri event Loenpia Jazz 2015 ini. Terus terang sebelumnya saya belum pernah berkunjung ke Semarang, saya nekad saja seorang diri dari Bekasi. Rencana berangkat Jumat malam, 5 Juni. Saya akan keluyuran dulu di Semarang pd hari Sabtu, melongok tempat-tempat eksotis yang sering saya baca dari berbagai media.

    Untuk alasan No. 5, yes..itu juga yang didengungkan di Ngayogjazz. Kebetulan saya menghadiri Ngayogjazz 2014 lalu yang berlangsung di desa wisata Brayut, Sleman.

    Menikmati jazz, menghadiri berbagai festivalnya dan menuliskannya di blog pribadi saya di sisihidupku.wordpress.com tetap memberikan kepuasan bagi diri saya pribadi.

    Baiklah, sampai jumpa di Loenpia Jazz 7 Juni nanti.

    Salam,

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool