10 Foto Yang Membuatmu Berkata “Aku Kangen Semarang ik”

Apa sih yang membuat kamu kangen dengan Kota Semarang? Selain orangnya ramah ramah dan ganteng (ngaca). Ada juga yang bilang kangen Semarang ketika mendengar nama makanan khas, tempat kenangan, rindu suasananya bahkan ada yang rindu dengan cuaca Semarang “panasnya ngangenin”.

Nah, berikut foto foto yang saya dapat dari Instagram yang bakal bikin kamu kangen Semarang dan pengen buru-buru pulang.

1.Pantai Maron

1maron
Pantai Maron merupakan salah satu pantai yang paling ramai dikunjungi warga Semarang, karena selain pemandangannya bagus ketika pagi dan sore hari, pantai maron juga bisa untuk berenang. Kadang bagi para perantau yang kangen dengan suasana  pantai utara, Maron bisa jadi penawarnya. Walau airnya tidak begitu jernih dan warna pasir pantai kehitaman, warga semarang sangat senang berenang di sini. “Aku kangen batagor di Maron ik” kata wanita yang dulu pernah dibelikan batagor dan makan berdua di atas tikar plastik di pinggir pantai. Spot yang paling sering dijadikan objek adalah pembatas dari beton yang menjorok ke laut.

2.Umbul Sidomukti

2umbulsidomukti
Bisa dibilang satu satunya tempat wisata pegunungan yang menyajikan bermacam kesenangan dan fasilitas outobond. kalau kamu kangen dengan suasana gunung pasti bakal teringat dengan Sidomukti. Permainan seperti flying fox, outbond, renang, camping ground bikin kangen buat bermain lagi.

3.Simpang Lima

3simpanglima
Pusat kota semarang ini seolah tak pernah lengang. Kini makin ramai dengan berbagai wahana permainan seperti mobil mobilan yang dihiasi lampu LED dengan tenaga kayuhan sepeda. Ada juga sepeda gandeng dan inline skate. Namun yang paling bikin kangen adalah kalau ada acara musik di tengah lapangan simpang lima.

4.Taman KB / Mentri Supeno

4tamankb
“Ke taman KB yuk? jajan tahu gimbal” kangen pada sesuatu tempat kadang tak lepas dengan kulinernya. Nah di taman KB ini kuliner yang paling sering dikangenin adalah tahu gimbal dan jajanan penyetannya. semua kuliner bisa didapatkan di sekeliling taman KB, lahan berjualan kini makin tertata rapi dan terorganisir. Kolam yang berada di tengah taman kini menjadi terang dan pernuh warna lampu bila malam tiba. Saya sendiri lebih kangen dengan suasana di taman, banyak sekali wahana bermain. Pernah ada kenangan manis di sana (curhat). Tak jarang juga ketika akhir pekan ada pertunjukan rakyat yang menjadi hiburan yang selalu ditunggu tunggu.

5.Kota Lama

5blendug
Bila mendengar kata “kota lama” mungkin yang paling dikangenin adalah suasananya. Banyak sekali bangunan bangunan kuno peninggalan Belanda yang unik dan artistik bila dijadikan objek atau background foto. Gedung tua, jalannya yang lengang dan temaram, gang gangnya, polder tawang, stasiun tawang. .Belakangan ini Kota lama semakin hidup dengan dibukanya berbagai resto, cafe dan dioperasikannya Bus Wisata Semarjawi. Banyak teman yang dari luar semarang bilang “kangen suasana kota lama ik”.

6.Curug Lawe

6curuglawe
“kangen kesana lagi ik” salah satu komentar teman saya yang merantau keluar Jawa setelah melihat foto saya di Jembatan romantis dan guyuran air di Curug Lawe. Katanya serasa bernostalgia, ingin merasakan lagi suasana hijau, sejuk dan asri khas pegunungan ungaran.

7. Bandungan

7bandungan
Munggah yuk, kangen yang dingin dingin” Kalau di Jakarta punya bogor, maka Semarang punya Bandungan untuk mencari tempat sejuk dan segar. Bandungan sebagai salah satu tempat terfavorit untuk berlibur warga semarang mempunyai banyak pilihan untuk wisata alam dan kuliner. Semuanya lengkap di sini. Karena banyak sekali perkebunan bunga, tempat kuliner, tempat pemancingan, kolam renang, spa, tempat latih vokal dan wisata yang bikin kamu kangen.

8. Lumpia Semarang

8lumpia
Jajanan khas semarang yang satu ini memang ngangenin. Ingat lumpia, pasti ingat semarang.  Jajanan perpaduan budaya asli Tionghoa dan Jawa ini terbuat dari isi ayam, udang yang dicampur dengan rebung kemudian dibalut kulit lumpia ini sungguh menggugah selera. Lumpia yang asli ada di Gang Lombok, namun di sepanjang jalan pandaran juga menjualnya sebagai oleh oleh khas.

9. Lawang Sewu dan Tugu Muda

9tugumuda
“Ingat Semarang Kelingan Lawang Sewu” Entah ada magnet apa yang berada di Bangunan kuno ini. Mungkin banyak yang punya pengalaman manis ketika bermain di ikon kota semarang ini. Pernah pacaran di sini mungkin? atau pernah foto prewedding di sini misalnya (malah curhat lagi). Tugu muda dan lawang sewu ini juga bisa disebut sebagai salah satu tempat romantis di semarang, karena banyak sekali muda mudi yang bergandengan tangan ketika malam minggu tiba.

10. Jalan Pahlawan

10jalanpahlawan
“Yuk ngumpul di tempat biasa?” Sebagai orang yang punya komunitas, misalnya punya club motor atau club mobil pasti rindu kumpul kumpul di jalan Pahlawan setiap jumat malam.  Iya gak? Iya,  banyak sekali muda mudi dengan berbagai latar belakang dan komunitas tumpah ruah di sini. Tak jarang pula acara besar di gelar di sepanjang jalan pahlawan. Jalan Pahlawan ini pernah dinobatkan sebagai tempat nongkrong favorit di Semarang lho.

Semarang memang ngangenin bagi setiap insan yang punya kenangan. Yang kangen, yuk mulai direncanakan pulang dari sekarang. Aku kangen Kamu #eaaa.

10 Foto Yang Membuatmu Berkata “Aku Kangen Semarang ik”
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,558 times, 4 visits today)


About

Holiday Runner yang lagi rajin renang, Tertarik dengan street photography dengan kamera handphone Owner www.slamsr.com


'10 Foto Yang Membuatmu Berkata “Aku Kangen Semarang ik”' have 5 comments

  1. August 4, 2015 @ 2:22 am Rahmi

    Harus pake ik yo mas ben afdhol Semarangnya hihihi. Pantai Maron dan Curug Lawe aku belum pernah, jadi pengen kesana ik 😀

    Reply

    • August 5, 2015 @ 5:29 pm Slamsr

      hahaha iya ben afdol semarangnya kudu ada kata akhiran “ik”

      kalau curiga lawe besok aja mba pas musim hujan, kalau sekarang debit airnya kecil.
      kalau Maron malah pas musimannya nih. jalannya enak walaupun agak berdebu

      Reply

  2. August 7, 2015 @ 12:23 am Inung Djuwari

    Kandani owk, Semarang emang ngangenin. He eh to….

    Reply

    • August 10, 2015 @ 2:50 pm Slamet riyadi

      iya tho.
      mba idung kangen Semarang apanya coba?

      Reply

  3. January 11, 2017 @ 2:42 pm Siska

    Kangen semarang banget jadinya… walopun saya bukan asli semarang. Tp separuh jiwaku ada di semarang ik….hehehe

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool