10 Kampus Paling Ngehits di Semarang

Semarang sejatinya adalah kota industri yang menjadi tujuan investor untuk menanamkan modalnya disini. Namun dibalik semua industri yang berkembang cepat, Semarang juga memiliki kampus berkualitas nasional dengan puluhan ribu mahasiswa yang belajar disana. Berikut adalah 10 kampus paling ngehits di Semarang

  1. Akademi Kepolisian

Sebuah akademi yang menjadi kawah Candradimuka untuk melahirkan Perwira Kepolisian di Indonesia. Kampus idaman seluruh putra putri terbaik bangsa ini memang menjadi incaran karena begitu lulus dari Akademi maka Taruna AKPOL akan langsung menjadi Perwira Polri. Kampus yang terletak di kawasan Candi Baru ini dilengkapi dengan fasilitas pendidikan yang komplet. Kampus yang beralamat di Jl. Sultan Agung No 131 Candi Baru Semarang ini sangat dekat dengan fasilitas publik. Sehingga banyak hotel murah di Semarang yang bisa digunakan jika ada saudara atau teman yang sedang menjalani seleksi ataupun acara wisuda.

akpol

wikimedia[dot]org

  1. Universitas Diponegoro

Kampus yang satu ini sudah mempunyai reputasi bagus dalam dunia pendidikan di Indonesia. Salah satu kampus yang diperhitungkan dalam dunia pendidikan dan lulusannya pun banyak diserap oleh perusahaan besar maupun di pemerintahan. Kampus paling favorit di Jawa Tengah ini mempunyai 2 kampus, di kawasan Tembalang dan kawasan Pleburan. Pilihan jurusan yang lengkap dengan akreditasi yang bagus membuat Undip menjadi pilihan bagus dalam menempuh pendidikan. Kawasan Tembalang sendiri menjadi kawasan pendidikan terpadu dengan banyak kampus disana.

  1. Universitas Negeri Semarang

Universitas ini adalah penghasil tenaga pengajar terbaik di Jawa Tengah. Sebagai pusat pendidikan guru, kampus Sekaran yang berada nun jauh diatas bukit Gunung Pati ini menjadi kampus yang hijau dan sangat nyaman untuk fokus belajar. Selain jauh dari pusat kota, Unnes juga mendapatkan gelar sebagai Universitas Konservasi. Sangat hijau, sejuk dan nyaman menjadi ciri khas Unnes. Penerus IKIP Semarang ini sekarang juga membuka banyak jurusan untuk ilmu murni, tidak hanya keguruan saja. Beralamat di Kampus Unnes, Kel. Sekaran, Kec. Gunung Pati, Unnes menjadi universitas yang diperhitungkan dengan lulusan terbaiknya yang tak kalah dengan alumnus universitas lain

  1. POLINES

Politeknik Negeri Semarang atau yang lebih mudah disebut Polines adalah sebuah kampus yang menghasilkan tenaga tenaga siap kerja dengan gelar Diploma 3. Lulusan Politeknik yang satu ini biasanya sudah diantri oleh banyak perusahaan untuk direkrut masuk. Berlokasi satu kompleks dengan Undip di kawasan Tembalang. Berbagai jurusan favorit ditawarkan disini. Salah satu yang paling diminati adalah Akuntansi Perbankan, yang menjadi pilihan banyak mahasiswa karena industri Perbankan yang siap menampung lulusan Politeknik ini

  1. Politeknik Ilmu Pelayaran

Jika mempunyai cita cita ingin terjun ke dunia pelayaran, kampus ini bisa menjadi pilihan terbaik dan terlengkap di Semarang. PIP adalah sebuah akademi yang melahirkan pelaut pelaut handal dengan kemampuan teknis diatas rata rata. Ada 3 jurusan yang bisa dipilih disini. Nautika jika anda ingin menjadi operator kapal, teknika jika menginginkan lebih dalam tentang engine dan mekanika kapal, atau ketata laksanaan jika ingin menjadi back office dari industri pelayaran. Tertarik menjadi pelaut?

  1. UDINUS

Universitas Dian Nuswantoro adalah universitas swasta di Semarang dengan perkembangan sepesat kilat. Bermula dari sebuah kampus kecil bernama IMKA kemudian berkembang menjadi kampus dengan 20.000 mahasiswa. Jurusan Teknik Informatika menjadi favorit disini. Selain fasilitas pendidikan yang lengkap dan kampus yang berada dipusat kota Semarang menjadi daya tarik tersendiri. Udinus juga terkenal dengaTVKu. Sebuah pelopor TV Lokal Semarang berbasis kampus dengan mahasiswa sebagai pusat kegiatan dan seluruh proses produksi dilakukan oleh mahasiswa.

yogeerr[dot]blogspot[dot]com

yogeerr[dot]blogspot[dot]com

  1. UNIKA Soegijapranata

Kampus yang terletak di daerah Jatingaleh, dekat dengan Stadion Jatidiri Semarang. Kampus ini punya banyak jurusan, yang paling favorit adalah Psikologi. Unika adalah salah satu kampus swasta terbaik di Semarang dengan pengelolaan kampus dan sarana pendidikan yang lengkap. Dosen yang mengajar juga berlatar pendidikan sangat baik dan berkualitas. Unika bersaing ketat dengan berbagai universitas swasta dan universitas negeri lain dalam menghasilkan lulusan terbaiknya. Kampus dengan akreditasi A ini berhasil menempatkan banyak lulusannya menjadi pucuk pimpinan dibanyak perusahaan. Dengan ikatan alumni yang kuat, membuat lulusan Unika juga banyak terserap pada banyak industri, dan tak sedikit pula yang menjadi enterpreneur sukses.

  1. USM

Universitas Semarang adalah sebuah kampus yang dikelola oleh yayasan alumnus Undip. Tergolong Universitas yang tumbuh dengan cepat dan sangat agresif dalam menjaring mahasiswa. Banyak pekerja yang memilih berkuliah disini karena kampus ini membuka kelas sore yang cukup fleksibel dalam menyesuaikan waktu perkuliahan. Dengan dosen dosen berkualitas tinggi dilengkapi dengan sarana penunjang belajar mengajar yang cukup baik membuat USM sukses menjadi salah satu Universitas Swasta yang mampu survive ditengah banyaknya kampus di Semarang yang menawarkan program studi lain.

  1. Poltekes Semarang

Kampus politeknik banyak didirikan dengan banyaknya kebutuhan tenaga di banyak sektor. Salah satu yang membutuhkan banyak tenaga adalah kesehatan. Poltekes Semarang sampai mempunyai 3 kampus di Semarang. Di daerah Tembalang, Pedurungan dan di daerah Jln. Dokter Soetomo. Kampus ini menjadi tempat yang melahirkan tenaga kesehatan berkualitas handal dan selalu habis terserap oleh industri kesehatan yang semakin lama semakin membutuhkan banyak tenaga. Tak heran jika tak kurang dari 1000 mahasiswa memilih kampus ini sebagai pintu gerbang meraih masa depan.

  1. Unisbank

Berawal dari STIKUBANK kampus ini kemudian berubah menjadi UNISBANK. Sebuah kampus dengan tujuan awal menyiapkan tenaga siap pakai di bidang Perbankan sekarang menyediakan berbagai macam jurusan. Unisbank merekrut dosen dosen muda dengan kualitas tinggi. Memiliki 2 kampus, yaitu di daerah Kendeng, Sampangan dan di tengah kota. Lebih tepatnya di area Mugas.

Kebanyakan universitas negeri di Semarang mengklusterkan diri dalam satu kawasan diatas kota. Seperti Undip yang memilih boyongan mahasiswa dari Kampus Pleburan ke Kampus Tembalang yang lebih luas dan lebih lengkap. Juga Unnes yang memilih hijrah dari Kampus Kelud ke Kampus Sekaran yang hijau dan nyaman. So, tidak ada salahnya juga kan menyebut Semarang sebagai kota pelajar?

10 Kampus Paling Ngehits di Semarang
2.8 (55%) 4 votes
(Visited 49,256 times, 1 visits today)


About

A passionate writer, full time transportation provider, a part time junker


'10 Kampus Paling Ngehits di Semarang' have 3 comments

  1. March 29, 2016 @ 11:03 am SekitarUnnes.Com

    Unnes salah satunya.. Pengen tahu info tentang Unnes dan Sekitarnya, kunjungi http://www.sekitarunnes.com – Portal Informasi Unnes dan Sekitarnya

    Reply

  2. July 23, 2016 @ 8:38 am Annas Tasyia Sakila

    Unnes pancen uyeee, gak salah pilih kuliah di Unnes dehhh..

    Reply

  3. July 25, 2016 @ 11:15 am nano

    Nonton film streaming…
    http://peanutsmovie.ga

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool