taman tirto agung

10 Tempat Nongkrong Gratis di Semarang

Kongko-kongko bersama teman sambil membicarakan berbagai macam hal mulai dari yang remeh sampai yang serius, sering dilakukan oleh anak muda. Kegiatan ini juga sering disebut dengan nongkrong. Karena nongkrong kadang bisa memakan waktu sampai berjam-jam, tempat yang gratis bisa jadi pertimbangan untuk nongkrong bareng teman-teman. Di Kota Semarang, ada beberapa tempat nongkrong gratis yang jadi favorit berbagai kalangan, tak hanya anak muda.

  1. Jalan Pahlawan

Sepanjang jalan Pahlawan kini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda dan keluarga. Apalagi di hari Jumat malam, Anda bisa menemukan banyak komunitas mulai dari komunitas sepeda, komunitas mobil, dsb.

jalan pahlawan

foto: seputarsemarang.com

  1. Lapangan Pancasila

Lapangan yang juga disebut dengan Lapangan Simpang Lima ini sangat luas dan merupakan public space yang sangat ramai di Semarang. Anda bisa bermain skuter, sepeda tandem, atau sekedar duduk-duduk sambil ngobrol santai. Jika Anda seseorang yang cukup cuek, bisa coba tiduran di lapangan ini sambil melihat bintang dan bulan. Tapi pastikan tidak parkir sembarangan ya, karena bisa membuat macet wilayah di sekitarnya.

  1. Jalan Pemuda

Lampu-lampu cantik yang menghiasi jalan Pemuda membuat suasana semakin asyik. Cocok untuk berfoto bersama. Selain itu jalur pedestrian yang cukup luas, sering digunakan untuk bermain skateboard.

  1. Tugumuda

Lawang Sewu menjadi salah satu tempat wajib dikunjungi saat liburan di Semarang. Setelahnya, Anda bisa memuaskan diri dengan menyeberang ke Tugu Muda dan berfoto ria di sini dengan latar museum Mandala Bhakti, Tugu Muda atau Lawang Sewu. Di sini juga ada air mancurnya, loh.

foto: seputarsemarang.com

foto: seputarsemarang.com

  1. Taman Menteri Supeno

Taman ini lebih dikenal dengan sebutan Taman KB karena di sini terdapat patung seorang ibu dan dua anak. Di sini, Anda bisa bermaan sepeda listrik, duduk di pinggir kolam atau mencicipi kuliner jalanan seperti sosis bakar, ceker setan, es cincau, dsb. Jika beruntung, Anda juga bisa menikmati panggung musik yang diadakan di taman yang terletak di seberang SMA Negeri 1 Semarang ini. Di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu malam, tempat ini sangat ramai dikunjungi, terutama untuk orang-orang yang akan berburu kuliner di sekitarnya.

  1. Taman Srigunting

Berbeda dengan Taman Pandanaran, taman yang terletak di kawasan Kota Lama ini sangat rindang. Banyak wisatawan yang sering nongkrong di sini sambil berfoto dengan latar Gereja Blendug.

foto: seputarsemarang.com

foto: seputarsemarang.com

  1. Taman Tabanas

Panorama Kota Semarang saat malam hari, sangat indah jika disaksikan dari taman yang terletak di tanjakan Gombel ini. Rasanya asyik jika duduk bersama pasangan sambil ngemil roti bakar dan menikmati pemandangan lampu-lampu kota di malam hari.

  1. Taman Tirto Agung

Satu lagi ruang terbuka hijau di Semarang yang terbilang baru. Taman ini terletak di daerah Banyumanik yang dilengkapi berbagai fasilitas olah raga seperti lapangan voli dan sepak bola, tempat bermain anak juga wall climbing.

  1. Taman Pandanaran

Jika Anda ingin nongkrong siang hari di sini, mungkin perlu dipikirkan lagi karena taman ini belum memiliki pohon yang rindang. Diresmikan pada awal tahun 2015 lalu, patung Warak Ngendhog menjadi primadona untuk selfie atau grufie. Taman Pandanaran sangat mudah ditemukan karena terletak di pusat Kota Semarang.

  1. Banjir Kanal Barat

Banjir Kanal Barat kini tak hanya berfungsi sebagai kanal pencegah banjir, tapi sudah menjadi tempat wisata sekaligus tempat nongkrong bagi warga Semarang maupun pendatang. Cahaya lampu yang temaram cocok sebagai teman saat menikmati tenangnya air sungai.

foto: metrosemarang.com

foto: metrosemarang.com

10 Tempat Nongkrong Gratis di Semarang
5 (100%) 3 votes
(Visited 11,657 times, 5 visits today)


About

Sleep well. Eat more. Travel often.


'10 Tempat Nongkrong Gratis di Semarang' have 2 comments

  1. May 29, 2015 @ 3:00 pm Inung Djuwari

    asssikkk banyak tempat gratisss…. lhoh dek Sov kok nggak ada poto Dek Sov yang lagi nongkrong di tempat nongkrong gratis itu?

    Reply

  2. May 30, 2015 @ 3:21 pm Titik Asa

    Wah…makasih banget info singkatnya nih…
    Sabtu, 6 Juni, insya Allah saya sudah berada di Semarang. Saya khusus mengunjungi Semarang untuk menghadiri Loenpia Jazz di hari Minggu. Hari Sabtu penuh saya akan keluyuran di Semarang. Nah, 10 tempat nongkrong gratis ini layak juga untuk saya kunjungi di malam minggu…

    Salam,

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool