10 Tempat Paling Oke Di Semarang

10 Tempat Untuk Narsis Paling Oke Di Semarang

Narsis atau selfie saat ini sudah menjadi tren untuk semua kalangan umur, mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang tua sekalipun. Biasanya, narsis ini dilakukan sendiri atau bahkan beramai-ramai sekalipun bersama teman atau keluarga. Narsis ini tidak akan tersalurkan kalau kita tidak mempunyai alat khusus, yaitu smartphone atau kamera. Apalagi sekarang ada alat yang namanya tongsis, yang semakin mendorong orang untuk narsis semakin dipermudah. Dan di kota Semarang ini pun mempunyai berbagai macam tempat yang sangat oke untuk memfasilitasi kenarsisan pengunjungnya. Dan berikut daftar-daftar dari 10 tempat paling oke untuk bernarsis ria di Kota Semarang :

  1. Kotalama

Letak yang tidak terlalu jauh dengan pusat kota ini merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan utama ketika mengunjungi kota Semarang. Suatu kawasan yang dulunya menggambarkan tentang bangunan-bangunan yang menjadi pusat perekonomian di kota Semarang yang menjadikan kota Semarang ini dengan istilah “Little Netherlands”. Penyebutan istilah ini karena sampai sekarang pun, kota ini masih ada keterikatan sejarah dengan Negara Belanda. Keunikan dari tempat ini pula yang menjadikan tempat ini sebagai tempat yang paling oke untuk bernarsis ria.

Gereja Blenduk

Kawasan Kota Lama Semarang ( Foto : Randry Tama)

  1. Lawangsewu

Bangunan sejarah yang masih berdiri kokoh di kota Semarang ini merupakan favorit para pengunjungnya untuk berselfie/bernarsis ria dari segala sudut. Biasanya, para pengunjung sering mengabadikan fotonya ketika berada didalam bangunan ini atau di halaman tengah Lawang Sewu.

Lawang Sewu

Lawang Sewu (Foto: Randry Tama)

  1. Tugumuda

Lokasinya berseberangan dengan bangunan Lawangsewu, ini merupakan salah satu alternative untuk menghabiskan waktu sambil berfoto-foto narsis. Di waktu sore sampai malam, Tugumuda selalu ramai dikunjungi oleh siapapun, dan sebagian besar diantaranya untuk mengambil foto dengan background Lawang Sewu dan dengan selfie tentunya.

Tugu Muda

Tugu Muda di Sore Hari (foto: Randry Tama)

  1. Pagoda Avalokitesvara

Bentuk dari klenteng ini tidak kalah dengan klenteng yang ada di Negara-negara luar seperti Thailand misalnya. Tempat yang teduh dan hiasan ornament-ornamen khas dari china cukup menjadi tempat yang oke untuk mengabadikan ketika mengunjungi tempat ini.

Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara (Foto: Randry Tama)

  1. Kuil Sam Poo Kong

Sejarah Panglima Cheng Ho yang diabadikan di klenteng ini menjadikan tempat ini menjadi tempat yang sangat ramai untuk dikunjungi. Dalam satu area terdiri dari berbagai bangunan yang masing-masing mempunyai kegunaannya tersendiri, dari panggung untuk pertunjukkan, klenteng untuk peribadatan, pertokoan tempat oleh-oleh dari tempat ini, dan lain sebagainya. Dengan nilai seni yang tinggi, akan sangat disayangkan kalau datang ke lokasi ini tidak bernarsis ria dan biasanya dengan mengambil background patung Cheng Ho yang sangat besar.

Sam Poo Kong

Kuil Sam Poo Kong (foto: Randry Tama)

  1. Jalan Pahlawan

Ini merupakan jalan utama di Kota Semarang, yang sampai saat ini menjadi tempat yang favorit untuk menghabiskan waktu, terutama di malam hari. Deretan jalan ini dihiasi lampu-lampu hias di tengah jalannya, dan di sekitarnya juga banyak sekali orang berjualan makanan-makanan kecil. Setiap hari Jumat, tempat ini menjadi tempat nongkrongnya para komunitas-komunitas motor/mobil. Maka dari itu, tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang oke untuk bernarsis di malam hari.

Jalan Pahlawan

Jalan Pahlawan (Foto: Randry Tama)

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

Tempat yang paling asik untuk mengabadikan kenarsisan sekaligus untuk berwisata religi. Disini, kita bisa mengeksplor dari segala sudut, bahkan dari ketinggian pula. Akan sangat disayangkan, kalau datang ke MAJT tanpa mendokumentasikan tempat ini dan berselfie ria.

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah (foto: Randry Tama)

  1. Taman KB

Taman ini merupakan taman yang paling ramai dan komplit untuk menghabiskan waktu sambil berkulineran. Berdekatan dengan jalan Pahlawan, tempat ini merupakan salah satu pusat kuliner dan taman bermain. Pepohonan hijau dan air mancur yang ada ditengahnya, bisa menjadi salah satu tempat untuk bernarsis ria.

Taman KB Semarang

Taman KB (foto: Randry Tama)

  1. Simpanglima

Pusat kota yang terhampar lapangan luas ini dilingkari oleh bangunan-bangunan hotel, mall dan tempat hiburan, dan juga dengan pusat kulineran. Di sore hari, tempat ini menjadi tempat favorit untuk nongkrong dan menghabiskan waktu. Dan tepatlah tempat ini menjadi tempat yang lucu juga untuk menyalurkan hobi narsis.

Simpang Lima Semarang

Simpanglima Semarang (foto: Randry Tama)

  1. Taman Pandanaran

Taman yang berlokasi di tengah kota, tak jauh dari Simpanglima Semarang ini merupakan taman yang sangat baru. Baru diresmikan pada tahun 2015, taman ini mengangkat identitas dengan adanya patung Warag yang merupakan ikon dari kota Semarang. Dan taman ini, bisa menjadi salah satu alternative untuk bernarsis ria sambil menghabiskan waktu di sore hari atau malam hari dengan pemandangan jalanan yang ramai di Jalan Pandanaran.

Taman Pandanaran

Taman Pandanaran (foto: Pemkot Semarang – PIP)

Nah, cukup menarik kan ?

Ayok, berwisata ke kota Semarang dan jangan lupa untuk sekaligus mengabadikan kenarsisan tanpa batas di kota loenpia ini.

10 Tempat Untuk Narsis Paling Oke Di Semarang
5 (100%) 2 votes
(Visited 4,736 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'10 Tempat Untuk Narsis Paling Oke Di Semarang' have 18 comments

  1. May 28, 2015 @ 6:07 pm Inung Djuwari

    Fotonya keren2 mas….ternyata Semarang juga punya tempat yg keren2 yaaa

    Reply

    • May 30, 2015 @ 12:40 am hyudee

      pastinya mbak … meskipun Semarang merupakan kota dagang, tapi mempunyai beberapa tempat yang asik untuk dikunjungi dan mempunyai letak geografis yang beragam 😀

      Reply

  2. May 28, 2015 @ 7:00 pm Dwi Pramono

    Foto-fotonya bagus… (y)

    Reply

  3. May 29, 2015 @ 4:47 am Sriyono Suke

    Fotone om Randry semua critane 🙂

    Reply

    • May 30, 2015 @ 12:41 am hyudee

      iya, diperkenankan oleh randry tama, yang kebetulan temen di komunitas foto dan pak nana dari PIP Semarang. Mereka mempersilakan penggunaan foto selama untuk kepentingan informasi kota Semarang.

      Reply

  4. May 29, 2015 @ 6:05 am Bimo Aji Widyantoro

    Foto-fotonya keren semua nih
    Saya keingat waktu ke Semarang, main ke Simpang Lima emang mantap deh.

    Reply

    • May 30, 2015 @ 12:42 am hyudee

      Simpanglima sekarang makin komplit dan rame kak …
      ayook main ke Semarang lagi 🙂

      Reply

  5. May 29, 2015 @ 10:18 am Rahmi

    Lha kirain ada fotonya mas Hyudee lagi narsis di tempat2 itu huehehehe

    Reply

    • May 30, 2015 @ 12:43 am hyudee

      nganu mbak ….

      maunya sih gitu, tapi aku mah apaaaa …. hanya bisa memotret dan jarang dipotret 😀

      Reply

  6. May 31, 2015 @ 11:08 am Eriek

    Cuma ke Simpanglima yg pernah dilewati. oh ya, saran saya coba ditulis juga bagaimana cara (naik transportasi) ke masing2 tempat narsis itu. hanya saran loh. hehe..

    Reply

    • June 3, 2015 @ 4:35 pm hyudee

      Siaaaap mas ..
      sarannya oke banget nih 🙂

      Reply

  7. June 1, 2015 @ 9:18 pm wulan

    Asik… Akhir e nemu tour guide online. Rencana mau ke Semarang H+1 lebaran. Makasih2 buat sharenya. Bakal tak coba 1 per 1. Oh ya share info donk, lalu lintas H+1 lebaran di semarang gmn? Crowded ga? Suwun

    Reply

    • June 3, 2015 @ 4:37 pm hyudee

      Nganu mbak ….
      biasanya pas hari H Lebaran malah tidak terlalu rame …. tapi entahlah untuk tahun ini 🙂

      Reply

  8. June 1, 2015 @ 11:14 pm nanie

    wah wajib disave as ini, mudah2an kesampaian niat untuk jalan2 ke Semarang 😀

    Reply

    • June 3, 2015 @ 4:38 pm hyudee

      Amiiin …

      #ayokdolankesemarang

      Reply

  9. June 2, 2015 @ 11:13 am Titik Asa

    Halo Mas Hyudee, salam kenal…

    Tempatnya memang keren-keren, bener-bener pas untuk ber-selfie ria nih…
    Saya akan mengnjungi Semarang, seorang diri, di minggu depan, ingin menyimak musik jazz di Lonpia Jazz. Rencana Jumat sore/malam dari Bekasi, jadi Sabtu saya bisa keluyuran ke Semarang. 10 tempat ini saya catat untuk saya kunjungi nih.

    Oh ya Mas, mohon bantu, barangkali bisa, ada teman dan ada keleluasaan waktu yang bisa mengantar saya keliling Semarang gak yah di hari Sabtu, 6 Juni ?
    Untuk keliling Semarang itu boleh membonceng saya, seandai ybs mempunyai motor, atau naik angkutan umum juga tidak masalah.
    Kalau ada teman yang bersedia, mohon email saya ya Mas. Harap dituliskan juga biaya yang diminta untuk mengantar saya keliling Semarang tsb.
    Saya sangat menantikan email dari Mas Hyudee…

    Salam Blogger,

    Reply

    • June 3, 2015 @ 4:41 pm hyudee

      Saya usahakan yaa mas, nanti saya sampaikan ke teman-teman yg bisa ….
      cuman ga bisa janji sih, krn pas saat itu kemungkinan saya msh ribet ngurusin loenpiajazz nih mas 😀

      Reply

      • June 3, 2015 @ 7:34 pm Titik Asa

        Iya Mas, tolong diusahakan ya Mas. Moga saja ada teman Mas yg ada keleluasaan waktu ngantar saya keliling Semarang. Maklum Mas, saya buta banget dgn Semarang, ini saya cuma lihat lokasi-lokasi yang ingin saya kunjungi via google maps saja.

        Wah, surprise, Mas ternyata ngurusin Loenpia Jazz juga. Ketemu disana nanti ya Mas…

        Salam,

        Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool