Taman Kota

3 Taman yang Terletak di Pusat Kota Semarang

3 Taman yang Terletak di Pusat Kota Semarang
5 (100%) 1 vote

Semarang yang merupakan Ibukota Jawa Tengah ini bisa dibilang padat sekali. Baik penduduk maupun jumlah bangunannya. Apalagi saat ini sedang dibangunnya beberapa gedung-gedung pencakar langit yang sedang dikembangkan. Namun tak hanya gedung-gedung pencakar langit saja yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Semarang. Beberapa fasilitas umum seperti hal nya taman kota juga terus diperbaiki bahkan ada yang baru saja diresmikan adalah Taman Pandanaran Semarang. Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang Wisata Semarang. Berikut ini ada beberapa fasilitas umum seperti taman kota yang ada di Semarang.

  1. Taman Menteri Supeno

Taman Pandanaran Semarang

Taman Menteri Supeno ini terletak di Jl. Menteri Supeno. Taman ini lebih dikenal dengan sebutan Taman KB. Di Taman ini terdapat banyak tanaman dan pepohonan yang cukup menjulang agak tinggi sehingga bisa dijadikan tempat singgah dan berteduh dari panasnya siang hari. Terdapat pula kolam yang berada di tengah-tengah taman. Juga hampir setiap malam di Taman Menteri Supeno ini sering kali dijadikan sebagai tempat diadakannya event di Semarang. Di sekeliling Taman ini berjajar pula kuliner dan jajanan khas Semarang yang mungkin saja bisa menjadi pilihan. Untuk mengakses lokasi taman ini Anda bisa melalui Jalan Mugas atau kalau dari arah Yogyakarta melalui jalan Pahlawan. Bisa juga langsung menuju Jalan Menteri Supeno. Jika menggunakan kendaraan pribadi Anda bisa memarkir kendaraan di depan SMA Negeri 1 Semarang.

  1. Taman Pandanaran Semarang
Taman Pandanaran Semarang

sumber : twitter.com

Sesuai dengan namanya. Salah satu taman yang berada di pusat kota ini adalah Taman Pandanaran Semarang. Taman ini baru diresmikan pada awal tahun 2015. Di Taman ini terdapat patung Warak Ngendhog yang merupakan ikon dari kota Semarang. Patung Warak Ngendhog ini adalah gambaran hewan imajiner sebagai pemersatu 3 etnis yang ada di Kota Semarang ini. Yakni perpaduan antara Budaya Tionghoa, Arab, dan Jawa. Sangat mudah untuk menuju akses kawasan Taman Pandanaran Semarang ini. Jika Anda berasal dari kawasan simpang lima langsung saja menuju jalan Pandanaran. Ketemu lampu merah pertama, di sebelah kiri jalan Taman Pandanaran berada. Bisa juga diakses melalui Jalan Pemuda, dengan melalui akses tercepat adalah Jalan MH Thamrin. Di penghujung Jalan Thamrin adalah Jalan Pandanaran.

  1. Taman Tugu Muda
Tugu Muda Semarang

sumber : wikipedia

Taman Tugu Muda ini sepertinya sudah cukup dikenal oleh beberapa wisatawan. Karena lokasinya yang bersebelahan dengan wisata Lawang Sewu dan museum Mandala Bhakti tentunya beberapa wisatawan sering mampir ke taman ini. Apalagi Taman Tugu Muda ini merupakan tempat untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur pada Pertempuran Lima Hari di Semarang. Taman Tugu Muda ini seringkali dijadikan sebagai tempat muda mudi untuk berfoto ria di malam hari. Karena pada saat malam hari taman ini memiliki sejumlah lampu yang berwarna warni, sehingga menjadikan Taman Tugu Muda ini nampak terlihat indahnya.

Semarang yang menurut sebagian besar orang mengatakan hanya sebuah kota ampiran. Namun sebenernya Semarang ini jika di eksplore lebih jauh lagi sangat menarik sekali. Mungkin orang asli Semarang pun belum tentu mengetahui secara detil tentang sejarah Semarang ataupun wisatanya. Itu karena saking banyaknya yang perlu di eksplore lagi. Tertarik untuk datang ke Semarang?

(Visited 1,559 times, 1 visits today)


About

Blogger, Goweser, Food Lover, Owner KeyshaSnack.com


'3 Taman yang Terletak di Pusat Kota Semarang' have 1 comment

  1. May 16, 2015 @ 11:10 am Johanis Adityawan

    taman pandanaran kece banget kalo malem.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool