wisata purworejo

3 Tempat Eksotis Wisata Purworejo Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata Purworejo kini makin diminati oleh para wisatawan. Terlebih oleh para wisatawan dengan minat khusus, pasalnya banyak sekali obyek wisata alam yang tidak mudah dijangkau dengan mudah. Maksudnya, butuh proses dan perjuangan ketika kita hendak menikmati obyek wisata tersebut.

Jauh dari hiruk pikuk kota, membuat wisata Purworejo ini menjadi tempat wisata alam favorit. Mungkin Ezytravelers penasaran seperti apa tempat wisata alam yang dimaksud dan pastinya kalian akan bertanya di mana wisata alam tersebut berada. Mari kita simak tempat wisata eksotis di pelosok Purworejo.

1 . Pesona Sunrise dan Sunset di Gunung Kunir

Gunung Kunir merupakan salah satu destinasi wisata Purworejo yang ada di pelosok Purworejo. Tempatnya pun tak begitu jauh dari pusat kota, hanya saja akses menuju Gunung Kunir agak sedikit memerlukan pengorbanan. Namun, bila kalian memiliki jiwa berpetualan yang tinggi sesulit apapun medan yang akan kalian lalui tak akan jadi masalah.

wisata purworejo

Kita perlu menyiapkan tenaga untuk menuju Desa Benowo, Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo karena kita akan menemukan beberapa titik jalan yang tidak rata. Ada baiknya bila kalian ingin menuju Gunung Kunir untuk menikmati sunrise, maka kalian harus menginap di Desa Benowo.

Salah satu tipsnya adalah bila kalian ingin ke Gunung Kunir ada baiknya kalian meminta warga tur guide lokal untuk memandu perjalanan kalian, minimal meminta mereka untuk mengantarkan hingga ke destinasi tersebut. Selain dari proses keamanan kalian pun tak perlu repot untuk mencari tempat tersebut karena sinyal GPS akan sulit kalian temui.

2 . Serunya berenang di bawah Air terjun Padusan

Setelah puas menikmati sunrise kalian dapat melanjutkan perjalanan menuju Curug Padusan. Letak curug tersebut masih berada di sekitar area Gunung Kunir hanya saja kita tetap memerlukan kendaraan bermotor untuk menuju kesana.

wisata purworejo

Jangan heran bila kita akan disuguhi beberapa tanjakan yang curam di jalan berbatu. Hati-hati bila kalian datang pada musim dengan curah hujan tinggi, banyaknya jalanan becek beserta lumut dapat membahayakan pengendara motor.

Di Curug Padusan kita dapat membasahi tubuh kita dan berenang-renang di bawah curug dengan aliran yang cukup deras. Curug yang memiliki tinggi kurang lebih 20 meter ini dikelilingi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi dan memberikan aksen teduh. Ada pula gazebo yang dapat kita gunakan untuk bersantai ria sambil menikmati keindahan Curug Padusan tersebut.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Pesan hotel murah , Wisata di semarang , dan Tiket pesawat murah 
 3 . Menikmati Pemandangan di Air Terjun Benowo
Nah, bila kalian sudah puas berenang di Curug Padusan, tak ada salahnya kalian datang ke Curug Benowo. Meskipun kalian sebelumnya juga datang ke Curug Padusan. Curug Benowo ini terbilang lebih unik dari Curug Padusan yang pertama kali kalian kunjungi.
wisata purworejo

Di Curug Benowo kalian tidak bisa berenang, karena ada sungai yang megalir di bawah air terjun tersebut dan permukaan sungai tersebut lebih dangkal. Lalu bagaimana cara menikmati Curug Benowo ini? Kalian dapat menikmatinya dengan memasang hammock di antara pepohonan yang tumbuh di sekitar Curug Benowo.

makan pisang rebus dan teh panas sambil menikmati curug Benowo

Tak hanya itu, kalian dapat menikmatinya sambil menyesap segelas kopi  dan makanan ringan di gazebo yang ada di kawasan Curug Benowo. Perlu kalian ketahui bahwa Curug Benowo berada di area permukiman warga. Untuk menuju Curug Benowo, kalian akan melalui jalan yang lebih ekstream dari curug Padusan. Jadi, hati-hati ya Ezytravelers bila ingin pergi ke sana.
Sekedar tips buat kalian, bila kalian ingin berkunjung ke-3 tempat wisata Purworejo yang eksotis tersebut sebaiknya jangan pada musim hujan, karena jalan akan lebih licin dari biasanya. Jika kalian berasal dari luar Purworejo maka alangkah baiknya kalian menginap di Desa Wisata Benowo, di sana kalian akan menemukan sesuatu yang berbeda.
Keramahan penduduk lokal dan suasana pedesaan yang asri dapat kalian nikmati. Ketenangan jiwa akan kalian dapatkan dengan cuma-cuma. Namun, jangan pernah berharap kalian dapat mengakses situs internet ya, karena sinyal di sana tidak begitu baik.
3 Tempat Eksotis Wisata Purworejo Yang Wajib Dikunjungi
5 (100%) 1 vote
(Visited 90 times, 1 visits today)

About

Seorang gadis yang doyan jalan-jalan. Selalu menceritakan cerita perjalanannya melalui tulisan dan foto.


'3 Tempat Eksotis Wisata Purworejo Yang Wajib Dikunjungi' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool