Umbul Sidomukti Semarang

5 Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan di Umbul Sidomukti Semarang

Semarang memang kaya akan berbagai potensi wisata dan juga surga kulinernya. Meskipun hampir semua wisata yang ada di Semarang Anda kunjungi. Mungkin bisa saja Anda hanya baru mencoba kulitnya, belum sampai kedalam-dalamnya. Satu tempat wisata saja sangat memungkinkan untuk dieksplorasi lebih jauh lagi. Seperti hal nya salah satu lokasi wisata di Semarang ini yang mana seringkali banyak pengunjung berdatangan ketika akhir pekan tiba.

Beberapa sebagian dari Anda tentu sudah tahu tentang wisata alam di Umbul Sidomukti. Wisata alam ini berada di pegunungan Ungaran, tepatnya berada di satu jalur menuju ke arah Bandungan dan juga Candi Gedong Songo. Beberapa waktu lalu saya baru saja berkunjung ke kawasan Umbul Sidomukti. Salah satu wisata di Semarang yang mana Anda bisa menikmati wisata alam dari atas gunung Ungaran. Selain itu di area wisata Umbul Sidomukti ini juga terdapat beberapa wahana yang dapat memacu adrenalin pengunjung. Mau tahu lebih lengkap, kegiatan apa saja yang bisa Anda lakukan ketika berada di area wisata Umbul Sidomukti?

  1. Berenang

Di area wisata alam Umbul Sidomukti ini terdapat sebuah kolam renang dengan air yang sangat dingin sekali. Namun sepertinya berenang adalah kegiatan yang wajib dilakukan bagi para pengunjung ketika berada di Umbul Sidomukti ini. Meskipun udaranya sejuk dan airnya dingin, namun lantas tidak membuat pengunjung menghindar dari kolam renang tersebut. Justru orang-orang malah ingin berenang di sana bersama dengan pengunjung lainnya.

  1. Outbound

Nah, ini kegiatan selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menikmati indahnya pegunungan Ungaran dengan mencoba beberapa wahana yang memacu adrenalin Anda. Masih satu lokasi dengan Umbul Sidomukti. Di sini Anda bisa mencoba beberapa wahana seperti hal nya Flying Fox, Marine Bridge, ATV, dan beberapa wahana outbound lainnya.

3

  1. Camping

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan ketika menikmati pegunungan Ungaran via Umbul Sidomukti adalah camping. Jadi setelah melewati lokasi yang satu jalur dengan Umbul. Anda bisa coba menanjak kaki gunung Ungaran lagi dengan menggunakan kendaraan sejauh kurang lebih 1,5 km. Di sana Anda akan menemukan lokasi camping ground. Bagi Anda yang hobi dengan kegiatan outdoor seperti camping ini. Umbul Sidomukti bisa menjadi salah satu lokasi alternatif untuk menikmati indahnya pegunungan Ungaran.

  1. Piknik

Jika Anda sedang menikmati liburan bersama dengan keluarga besar. Umbul Sidomukti bisa menjadi salah satu opsi untuk melakukan kegiatan piknik bersama keluarga. Karena memang selain udaranya yang sejuk di pegunungan. Anda sekeluarga juga bisa menikmati beberapa spot wisata di sekitaran sana. Seperti mengunjungi Goa Tirta Mulya atau pun sekedar ngopi di sebuah kedai kopi yang ada di sana. Tidak usah khawatir di atas sana juga ada villa yang disewakan untuk bermalam.

IMG_20150612_161024

1

  1. Fotografi

Umbul Sidomukti yang menarik akan keindahan wisata alamnya. Tentu juga sangat menarik perhatian bagi para pecinta fotografi. Beberapa pengunjung kadang memanfaatkan lokasi wisata ini untuk dijadikan sebagai tempat pengambilan foto pre wedding. Apalagi di saat fajar tiba, di area camping gorund sudah banyak beberapa orang yang bersiap membawa kameranya untuk mendapatkan momen terbitnya matahari.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke wisata alam Umbul Sidomukti Semarang. Tertarik untuk mengunjunginya? Silahkan rencanakan jauh-jauh hari sebelum Anda berkunjung kesana. Disarankan tidak pada saat hari-hari libur nasional, karena pasti sangat ramai pengunjungnya. Dan akses jalan yang menanjak akan dipenuhi kendaraan sehingga mengakibatkan kemacetan.

5 Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan di Umbul Sidomukti Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 3,972 times, 2 visits today)


About

Blogger, Goweser, Food Lover, Owner KeyshaSnack.com


'5 Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan di Umbul Sidomukti Semarang' have 3 comments

  1. June 15, 2015 @ 10:26 am Dwi Pramono

    6. Gowes dari Pasar Jimbaran sampai Pondok Kopi… Ayo kuwat-kuwatan, mas Iyan… 😀

    Reply

    • June 15, 2015 @ 1:45 pm slamet riyadi

      kita joging aja pak DP, di-pur hehehe
      jalan santai juga asyik…

      Reply

  2. August 25, 2015 @ 2:04 am yakob daud aurariskar

    bisakah saya mendapatkan harga detail untuk masuk ke outbound? Flying Fox, Marine Bridge, ATV kena biaya brapa yah?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool