tempat nongkrong di semarang

5 Tempat Nongkrong Antimainstream Di Semarang

Jalan-jalan di Kota Semarang memang sangat seru. Sambil mengunjungi spot tempat wisata tak ada salahnya jika kita nongkrong-nongkrong cantik sambil menikmati hiruk pikuk kota ini. Namun, kalian bosan dengan tempat nongkrong di Semarang yang terkesan biasa-biasa saja.

Tenang, ada solusinya! Ada beberapa tempat yang asik yang bisa kalian gunakan untuk duduk berlama-lama menikmati suasana kota. Ini dia 5 tempat nongkrong di Semarang yang antimainstream.

 

1. Nongkrong Sambil Menyesap Jahe Rempah Mbah Jo

Kalian lagi jalan-jalan di daerah Simpang Lima? Berjalanlah ke arah selatan menuju Jalan Mentri Supeno. Nah, tepat di belakang kantor Gubernuran, kalian dapat menjumpai sebuah tempat nongkrong di Semarang yang enak dan antimainstream.

tempat nongkrong di semarang

Credit photo : Tristian Ardi

Jahe rempah Mbah Jo. Di sana kalian dapat menemukan sajian minuman yang menyehatkan badan, seperti jahe rempah, beras kencur, kunir asam dan masih banyak lagi minuman berkhasiat untuk tubuh. Selain itu, kalian juga dapat menyantap beberapa makanan ringan seperti gorengan dan nasi bungkus dengan ukuran kecil.

Soal harga? Tak perlu dipikirkan, kalian tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menebus satu gelas minuman kesehatan ini. Cukup keluarkan uang Rp. 2.000-an sebanyak tiga lembar, kalian bisa jagong santai sambil nge-jahe.

 

2.Warkop di Halaman Balaikota

Bingung cari tongkrongan yang murah, asik dan sinyal wifi kenceng tentunya. Ah, kalian pasti tak menyangka bahwa di halaman kantor Balaikota Semarang terdapat tempat yang asik untuk dijadikan tempat nongkrong.

tempat nongkrong di semarang

Warkop Balaikota adalah salah satu tempat yang asik untuk kalian jadikan tempat nongkrong sambil mengerjakan tugas kuliah atau apa saja. Ditunjang dengan fasilitas sinyal wifi yang kencang, tentunya kalian akan merasa betah berlama-lama berada di sana.

Habiskan waktu luang kalian bersama teman sejawat untuk menikmati secangkir kopi dan minuman lainnya. Harga murah, tempat nyaman, wifi kencang dapat kalian nikmati semuanya.

 

3. Nongkrong di Depan Ereveld Candi

Nongkrong di kuburan? Ihh, serem dehh!

Jangan salah, tak semua kuburan terkesan seram dan menakutkan. Ereveld Candi yang terletak di Jalan Taman Jendral Soedirman no.4 Gajahmungkur ini merupakan taman makam pahlawan khusus Belanda.

tempat nongkrong di semarang

Ereveld Candi merupakan salah satu dari Ereveld yang ada di Kota Semarang, selain Ereveld Kalibanteng. Dari Ereveld Candi, coba arahkan pandangan kalian ke depan Ereveld tersebut. Nah, di sana kalian akan melihat sebuah taman yang rindang dengan beragam macam jajanan ringan yang menggoda perut.

Taman Gajah Mungkur yang berada tepat di depan Ereveld tersebut dapat kalian jadikan sebagai tempat nongkrong santai di sore hari. Mau jajan? Tinggal pilih, sederet menu dapat kalian temukan di sana.

Soal pemandangannya? Kalian dapat menikmati pemandangan yang tak biasa, yaitu pemandangan sebuah Ereveld Candi dengan sederet nisan berbentuk salib yang berjajar rapi. Di belakang Ereveld tersebut, kalian juga dapat menikmati pemandangan perbukitan di kota Semarang. Untuk spot foto? Tentu ini merupakan tempat yang menarik. Penasaran? Silahkan coba!

 

4.Nongkrong Sambil Mengenal Macam-macam Tembakau di Kafe Mukti

Ezitravelers, apakah kalian termasuk dalam golongan orang perokok berat? Jika iya, maka kalian dapat mencoba mengunjungi tempat nongkrong di Semarang yang satu ini! Kafe Mukti yang berada di Jalan Kh. Wahid Hasyim 2A, Kranggan, Semarang ini memang dikhususkan oleh para perokok saja.

tempat nongkrong di semarang

Credit photo : Hellosemarang.com

Menghisap rokok dan menyesap kopi merupakan serangkaian kegiatan yang tak dapat terpisahkan. Nah, kalian dapat lakukan di sana, tanpa rasa sungkan. Bahkan kalian juga dapat bertanya mengenai tembakau kepada pengelola kafe. Seru kan?

Yuk keliling Semarang! Eits, ambil promo Tiket Pesawat Jakarta SemarangHotel di Semarang & Paket Wisata Murah sekarang!

 

5. Clapper Cafe, Nongkrong Sambil Nonton Film

Menyesap kopi sambil nonton film santai? Kini hal tersebut bisa kalian lakukan tak hanya di rumah saja. Jika kalian berada di sekitaran Banyumanik atau sedang main di daerah Banyumanik, maka sempatkan mampir ke Clapper Café.

tempat nongkrong di semarang

Clapper Café ini berada di jalan Jati Raya, Pandangsari Banyumanik. Letaknya yang berada di pinggir jalan raya membuat tempat ini gampang dicari. Bila kalian beruntung, kalian bisa nonton bareng sambil melakukan diskusi tentang film tersebut bersama Sineroom sebuah komunitas pemutaran film di Kota Semarang.

Bagaimana Ezytravelers?

Apakah lima tempat di atas dapat memberikan sebuah informasi sebuah tempat nongkrong antimainstream. di Semarang? Bila kalian bosan dengan kafe atau tempat tongkrongan yang itu-itu aja, bisa kalian coba salah satu tempat tongkrongan di atas. Atau bila kalian berasal dari luar kota Semarang, maka kalian akan menemukan sensasi yang berbeda.

 

5 Tempat Nongkrong Antimainstream Di Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,085 times, 4 visits today)


About

Seorang gadis yang doyan jalan-jalan. Selalu menceritakan cerita perjalanannya melalui tulisan dan foto.


'5 Tempat Nongkrong Antimainstream Di Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool