Ada Pedas Level Tinggi di Kay Ramen Salatiga, Berani Coba?

Ada Pedas Level Tinggi di Kay Ramen Salatiga, Berani Coba?
5 (100%) 1 vote

Hahaiii Sobat Ezytravelers, semoga sehat ya menjelang akhir tahun begini. Nggak asik banget kalau mau liburan malah terganggu dengan sakit, ampun deh. Eh tapi dulu saya pernah loh sakit menjelang akhir tahun. Terus suami menawarkan liburan yang dekat aja. Dan Alhamdulillah, sakitnya malah sembuh, hahaha. Gimana nggak cepat sembuh, kalau dalam perjalanan dari Semarang – Solo, kami mampir mencicipi Mie Ramen Sedap Plus Murah di Kay Ramen Salatiga. FYI, Ada Pedas Level Tinggi di Kay Ramen Salatiga, Berani Coba?

Kay Ramen Salatiga emang terkenal kelezatan kulinernya. Meski tempat makan ini mengusung tema kuliner Jepang, namun untuk rasa sudah disesuaikan dengan selera lokal. Belum lagi dengan patokan harga yang murah, cocok banget untuk kantong mahasiswa yang banyak indekos di sekitar lokasi. Iya, Salatiga kan kota mahasiswa, di mana terdapat satu universitas swasta yang sangat terkenal seantero negeri. Tempat kuliner yang memahami kebutuhan anak kos, pasti akan memasang harga terjangkau untuk menu yang ditawarkan.

http://hellosemarang.com/resto-jepang-yang-cozy-di-semarang/

Namun jangan salah sangka kalau yang mengunjungi Kay Ramen hanya mahasiswa. Banyak keluarga muda dan anak pelajar yang tak mau ketinggalan menikmati kuliner Jepang dengan rasa lokal.

Tempat kuliner ini sangat sederhana. Hanya berupa bangunan dengan ukuran yang tak begitu luas. Ruangan pun ditata sederhana dengan warna cat merah agak gelap. Ada beberapa hiasan yang menciptakan atmosfer negeri Sakura juga dipajang. Saya seringnya memilih meja di lantai satu. Bagi anak muda yang ingin ruangan lebih luas dan menikmati semilir udara sejuk kota Salatiga, ada di lantai 2.

Menu di Kay Ramen Salatiga tergolong komplit. Untuk camilan mulai dari Takoyaki original, Sosis, Beef Katsu, serta Chicken Katsu dan Chicken Salad Crispy. Ada juga onigiri, tapi saya belum pernah memesan camilan ini. Anak-anak sih lebih memilih Sushi untuk camilan menanti hidangan utama. Dan kemarin mereka memilih Sakura Roll.

Sushi Roll di Kay Ramen

Sakura Roll disajikan dalam bentuk irisan sebanyak delapan buah. Namanya Sakura Roll mungkin karena kulitnya berwarna mirip bunga Sakura kali ya, hahaha. Isiannya juga padat dengan topping mayo dan saus pedas.

Karena ingin menghirup aroma kuah yang sedap, saya memilih Kuah Ekado Ramen. Dulu bareng keluarga suami pernah mencicipi menu yang dipesan ponakan ini, dan saya langsung jatuh cinta. Sayangnya waktu itu udah terlanjur pesan menu lain. Nggak bakal muat lah perut saya kalo memesan dua menu dalam satu waktu makan. Jadi kali ini ceritanya saya pengen balas dendam, hahahaaa.

Ekadi Kuah di Kay Ramen

Kuah Ekado Ramen isinya lengkap. Ada jagung manis yang udah dipipil dan dibiarkan tersaji bercampur dengan irisan daging ayam. Ada sayuran daun bawang, pokcoy, Ekado goreng yang mantap gurihnya, jamur, dan telur rebus. Nah, kalo tampilannya ini nggak terlihat telur rebus ya. Karena telur rebusnya udah berpindah lokasi di mangkok si bungsu. Saya enggak begitu doyan telur rebus untuk lauk.

Ekado Kuah Ramen

Kuahnya berasa banget segarnya, aroma rempah bikin tubuh saya jadi sembuh lebih cepat. Mungkin karena kuahnya yang panas dipadu dengan rasa kaldu yang pas, bikin tubuh jadi gampang berkeringat. Untuk pedasnya saya pilih level 2 aja deh. Tapi kalau  kalian pengen menikmati level pedas 5, bisa loh. Ditanggung deh bakal keluar asap dari lubang hidup dan mulut. Belum lagi air mata yang bakal bercucuran bareng keringat di sekujur muka dan tubuh kalian. Berasa udah kayak raksasa nggak sih?!

Pantas aja pengunjung yang menikmati ramen di Kay Ramen selalu bermandi keringat. Mungkin mereka banyak yang favorit level pedas 4 atau 5 kali ya. Hadueehhh kalo saya nyerah deh, mending yang level pedas 2 aja, udah pedaasss. Boleh deh kalian nyobain yang level pedas 5 kalo pengen menikmati sensasi kepedasan.

Pesanan suami sama dengan si sulung, Chicken Yakiramen dengan level pedas 2 juga. Kami pilih aman aja kalo soal rasa pedas, karena abis ini mau jalan-jalan ke tempat wisata alam. Nggak pengen banget jalan-jalannya terhenti gara-gara perut mulas. Eh iya, Chicken Yakiramen ini dimasak ala mie goreng gitu deh.

Kay Ramen di Salatiga

Chicken Yakiramen pesanan suami dan si sulung isinya mantap dan luber ke pinggir piring saji. Ramennya aja sampai nggak terlihat karena tertutup toping. Mirip sih topingnya, ada jagung manis yang udah dipipil, jamur, chicken katsu, telur rebus, dan sayuran. Sementara ramennya dimasak dengan campuran bumbu dan kocokan telur. Mantap lah isi dan rasanya yang sudah disesuaikan dengan lidah lokal. Ada manis, pedas, dan gurih yang bercampur menjadi satu rasa baru ala Kay Ramen.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Cari hotel di Semarang, promo menarik, dan tiket murah ke Semarang

Yesss, udah ngincipi ramen rasa lokal di Salatiga, tinggal jalan-jalan nih. Ezytravelers yang pengen menikmati ramen rasa lokal kayak saya dan keluarga, mampir yuk ke Semarang. Nginap deh beberapa hari, sambil kulineran di Semarang dan sekitarnya. Kalian bakal menemukan banyak kuliner asyik plus bersahabat dengan dompet. See you there, Ezytravelers.

Kay Ramen Salatiga :
Jalan Mongonsidi no. 14
Salatiga – Jawa Tengah

(Visited 511 times, 1 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Ada Pedas Level Tinggi di Kay Ramen Salatiga, Berani Coba?' have 2 comments

  1. January 2, 2017 @ 12:06 pm Dewi 'Dedew' Rieka

    Pernah coba di Kay Ramen Ungaran tapi yang nggak pedas hihihi cemen

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool