Air Terjun Semirang

Air Terjun Semirang, di Kabupaten Semarang

Air Terjun Semirang, di Kabupaten Semarang
5 (100%) 1 vote

Hello Travelers, bagi kamu yang suka olahraga, tantangan, suasana alam, pepohonan yang rindang, sejuk dan sedikit berkeringat. Mari saya ajak jalan-jalan ke salah satu tempat wisata di Semarang bernama Air Terjun Semirang.

Lokasinya berada di Desa Gogik, Ungaran, Kabupaten Semarang. Sekitar 45 menit dari pusat kota Semarang. Aksesnya mudah kok, sudah ada penunjuk arah yang jelas menuju lokasi. Bagi yang membawa motor atau mobil, bisa titipkan kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan oleh pengelola, tepatnya di samping makam desa Gogik, sekaligus tempat terakir kendaraan bisa masuk. Nah, mulai jalan kaki dari sini, supaya lebih greget.

Tiket masuk yang dikelola oleh Perum Perhutani  ini standard kok, murah. cuma Rp 5.000,- per orang. Pokoknya jangan bayangkan bakal ada escalator atau jalan aspal di sini, ya! yang ada hanya jalan setapak sepanjang hampir 1 kilometer untuk mecapat air terjun.air terjun semirang

Tenang saja, gak usah takut capek. Walaupun medannya naik turun tangga, melewati sungai kecil, pepohonan dan beberapa kejutan lainnya. Yakin kok, kamu pasti bisa. Karena banyak anak SD yang berhasil sampai ke air terjun dan masih segar bugar dengan wajah cerah ceria bermain di bawah air terjun.

Yang menarik di sini adalah keanekaragaman tanaman dan pepohonannya. Diawali dengan sambutan pohon pinus di depan gerbang, pohon pala, kopi, dan banyak pepohonan besar lainnya yang unik dan bikin penasaran. Saya yakin pasti kamu bakal mbatin dan menunjuk-nunjuk “pohon apa itu? Kok bla… bla… bla…”. Oh ya, di sini ada satwa langka sejenis Bajing berekor panjang yang harus dijaga. Rasanya pengen mengutuk bila bertemu pemburu bersenapan di sini.

Air Tejun di Semarang

Sesampainya di air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter ini, bulir-bulir halus percikan air dan semilir angin menyapa membelai tubuh. Pepohonan hijau nan rimbun meneduhkan hati dan pikiran. Kaki kaki ini dimanjakan oleh gelitik pijitan dinginnya air yang mengucur deras. Rasanya ingin berlama-lama di sini.

Konon, ceritanya kalau kamu mandi di sini bisa membuat awet muda lho, terus bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Menurut petugas tiket.

Lapar? Haus? Tidak usah khawatir, karena di dekat air terjun ada sekitar 5 deret warung yang menjual makanan dan minuman. Pastinya dengan harga yang di atas wajar, namun bisa dimaklumi. Oh iya, saya tidak menemukan tempat sampah di sini, mungkin dimaksudkan supaya tidak membuang sampah di tempat wisata. Jadi bawa pulang semua sampah kamu dan jangan tinggalkan apapun.

Ingat ya para travelers yang ganteng, cantik dan baik hati! Kita harus senantiasa menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bawa pulang sampahmu.

Ingat, jangan nyampah!

(Visited 4,225 times, 1 visits today)


About

Holiday Runner yang lagi rajin renang, Tertarik dengan street photography dengan kamera handphone Owner www.slamsr.com


'Air Terjun Semirang, di Kabupaten Semarang' have 3 comments

  1. April 22, 2015 @ 5:01 pm Soviana

    Kapan aku diajakin ke sini?

    Reply

    • April 22, 2015 @ 7:39 pm slamet riyadi

      hayooo sov, kapan mau?
      kalau weekend siap nemeni

      Reply

  2. January 1, 2016 @ 10:54 am sumarjiyanti

    Dimasa muda saya dan teman2sering jalan kesemirang.indah bukan glamor.tak ada loket.gratis. igu kira2antara th 1990 sd th1996.semua serba asli jajanan nya nangka gorens.teh manis tanpa es.kulkas mabarangrang mahal. Keindahan yg bersahaja. Kenangan tak terlupakan.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool