Kebon Binatang Semarang

Aneka Wahana di Bonbin Semarang Bikin Makin Seru

Ada banyak pilihan liburan di Semarang, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Sama seperti kota besar lain, Kota Semarang juga memiliki kebun binatang atau taman marga satwa. Kini mengunjungi Bonbin Semarang tidak hanya melihat flora dan fauna, tapi juga ada berbagai wahana baru yang bikin tempat ini makin seru.

Keberadaan kebun binatang di sebuah kota selain sebagai tempat rekreasi untuk menyegarkan pikiran, juga untuk memperoleh pengetahun mengenai alam, terutama flora dan fauna. Tidak heran jika taman marga satwa menjadi tujuan wisata keluarga atau tempat pendidikan, untuk mengenalkan anak pada flora dan fauna. Sambil jalan-jalan juga memperoleh banyak pengetahuan.

Begitu pula dengan Bonbin Semarang yang terletak di di Jalan Raya Semarang – Kendal KM. 18, seberang Terminal Mangkang Semarang. Tempat ini dirancang dengan memadukan konsep konservasi, pendidikan, dan rekreasi. Para pengunjung yang datang ke Bonbin Semarang bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih luas, mengenai kekayaan flora dan fauna yang tersebar di Indonesia.

Kijang di Semarang

Sekumpulan kijang tampak sedang mencari makan

Saat ini para pengunjung Bonbin Semarang bisa melihat sekitar 40 jenis satwa di dalamnya. Untuk menarik pengunjung agar datang dan untuk melengkapi koleksi kebun binatang, setiap periodenya akan selalu ditambah dengan jenis satwa lain. Masing-masing jenis satwa jumlahnya berkisar 2 ekor hingga 6 ekor, mereka ditempatkan di suatu lokasi yang mirip dengan habitatnya semula.

Menempati areal seluas 9 hektar, bonbin yang berada di bawah Disbudpar Kota Semarang ini dihadirkan dengan tata letak yang asri dan nyaman. Sebelum berlokasi di Mangkang sejak 28 Februari 2007, Bonbin Semarang pertama berdiri pada 1954 berlokasi di Desa Tegalwareng. Pada tahun 1985 lokasi bonbin dipindah ke daerah Tinjomoyo, hingga kemudian dipindah ke tempat yang sekarang ini.

Kini Taman Marga Satwa Semarang kian menarik, para pengunjung tidak hanya melihat flora dan fauna tapi juga bisa menikmati berbagai fasilitas di Bonbin Semarang. Ada aneka permainan anak, gedung sinema satwa, museum satwa, arena ketangkasan, outbound, serta wahana waterboom.

TIKET KE SEMARANG
Waterboom Semarang

Water Boom membuat Bonbin Semarang makin bertambah seru   |   foto: kebunbinatangsemarang.com

Untuk menikmati wahana yang ada, pengunjung cukup dengan membeli tiket dengan harga yang terjangkau. Tiket Masuk Bonbin Rp 5 ribu, Naik Gajah Rp 5 ribu, Naik Becak Air Rp 5 ribu, Naik Kuda Rp 5 ribu, Flying Fox Rp 5 ribu, Naik Perahu Rp 3 ribu, Naik Kereta Mini Rp 3 ribu, Tiket Water Boom Rp 10 ribu, dan Nonton Film Satwa Rp 3 ribu.

Water Boom saat ini menjadi salah satu daya tarik utama di Bonbin Semarang. Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas yang dihadirkan, seperti kolam batu kesehatan, kolam keceh, kolam pasir dan lainnya. Khusus untuk water boom buka pukul 09.00-17.00 WIB. Sedangkan Bonbin Semarang setiap hari buka dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Tidak hanya itu, saat ini Bonbin Semarang terus menambah fasilitas dan memperbaiki sarana yang ada. Seperti penambahan Perahu Kano dan e-Bike untuk berkeliling area Bonbin Semarang. Jadi, jika Anda ingin jalan-jalan ke taman marga satwa dengan fasilitas yang lengkap, Bonbin Semarang bisa jadi pilihannya.

Aneka Wahana di Bonbin Semarang Bikin Makin Seru
4.5 (90%) 2 votes
(Visited 11,246 times, 3 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Aneka Wahana di Bonbin Semarang Bikin Makin Seru' have 6 comments

  1. March 17, 2015 @ 11:03 am Uniek Kaswarganti

    Memang menyenangkan ke sana mas, apalagi kalau bawa anak2. Pantes TK tempat sinangku sekolah kesana terus saat liburan akhir semester 🙂

    Reply

  2. March 17, 2015 @ 5:03 pm Hidayah Sulistyowati

    Sekarang asri banget ya, udah rindang pohonnya 🙂

    Reply

  3. March 19, 2015 @ 8:42 am Inung Djuwari

    aku belum pernah kesana 🙁

    Reply

  4. March 20, 2015 @ 6:13 am rahmiaziza

    Tiga tahun lalu ke sana belum kaya gini. Jadi pengen ke bonbin lagi deh bawa bocah

    Reply

  5. May 23, 2015 @ 12:30 pm Cinta Ceria

    hehe jadi inget masalalu

    Reply

  6. January 17, 2016 @ 9:02 am Ana Lukman

    Minta contac personnya dong untuk BONBIN Semarang

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool