arumi batik

Arumi Batik di Hotel Horison Semarang

Arumi Batik di Hotel Horison Semarang
4 (80%) 2 votes

Setiap kali ada teman yang akan bertandang ke Semarang, pertanyaan yang paling sering terlontar seputar berbagai lokasi tempat menarik adalah : jauh nggak dari Simpang Lima?

Ya, Simpang Lima itu iconic sekali dengan Semarang meskipun di kota lain mungkin juga ada tempat dengan sebutan yang sama. Pada awal mulanya pusat kota bukan lah di sana. Nol kilometer Semarang berada di dekat Kantor Pos, dan di daerah kota lama lah dulu Semarang berpusat. Lengkap berdampingan dengan kantor pos adalah masjid agung Kauman, pasar utama Johar dan beberapa bangunan pemerintahan.

Namun kini jika ditanya dimanakah pusat keramaian kota Semarang? Banyak yang akan menjawab Simpang Lima 🙂 Berbagai pusat perbelanjaan bertebaran di sana. Taman kota termeriah pun ada. Apalagi kalau teman-teman dari luar kota berniat hendak mencari hotel dekat Simpang Lima, wuuiihhh… gampang banget deh. Mau langsung berburu on the spot bisa. Namun reservasi jauh-jauh hari melalui biro travel yang terpercaya secara online pun sekarang sudah tinggal segampang membalikkan telapak tangan. Iya kan? 😉

hotel horison

sumber gambar : ezytravel.co.id

Salah satu hotel yang berlokasi tepat di jantung kota Semarang sesuai yang telah saya sampaikan di atas tadi adalah Hotel Horison. Bertempat tepat berdampingan dengan Plaza Simpang Lima atau biasa disebut oleh Semarang sebagai “Matahari”, maka akan mudah sekali bagi siapapun untuk menemukannya. Menginap di sini sekaligus menikmati indahnya pusat kota Semarang di senja dan malam hari adalah pilihan yang sangat menyenangkan.

Sebagai tambahan informasi ya, di Simpang Lima itu puluhan tempat kuliner berjejer. Tinggal pilih saja mana yang pas di lidah. Kalau untuk ukuran harga sih rata-rata terjangkau lah ya. Tak usah khawatir, mari babat habis semua menu yang disajikan 😉

Nah, bila sudah menginap di Hotel Horison, rugi banget loh kalau tidak menengok counter cantik Arumi Batik yang berada di dekat lobby.

Arumi Batik

Sejak Januari 2015 lalu Arumi Batik telah bisa ditemui di Hotel Horison. Meskipun bisnis batiknya telah berjalan sekitar 4 tahun, Desy Chandra (owner Arumi Batik) baru membuka counter di hotel awal tahun 2015 ini. Berawal dari kecintaannya terhadap batik dan obsesi untuk menduniakan batik, maka Desy pun memutuskan untuk serius mengembangkan bisnis batiknya. Yang semula hanya dikoleksi sendiri kini merambah ke berjualan batik. Berawal dari jualan kain-kain batik saja, kini segala macam berbahan dasar batik telah mampu disajikannya untuk para pecinta batik.

Mau tau cantiknya batik-batik dari Arumi Batik? Hayuuukk…

Arumi Bags

Koleksi tas Arumi Batik

Gambar di atas tadi adalah tas batik yang berbahan dasar kulit kerbau. Beberapa koleksi tasnya bahkan batiknya dilukis langsung di atas kulit tersebut. Keren yaaaa….

Selain kain, tas dan dompet, Arumi Batik juga menyediakan berbagai jenis busana seperti dress dan kebaya.

Arumi Batik

Dress dengan motif batik yang cantik dari Arumi Batik

Ada juga yang ini :

Arumi Batik

Wuiihh cantik-cantik yaaa…. Jadi mupeng niiiyyy…

Saya sempat bertanya ke Mba Desy  apa obsesinya dalam berbisnis batik ini. “Saya kepengin orang di seluruh dunia memakai batik.”

Yup, kalau orang luar negeri saja diharapkan memakai batik, apalagi kita yang orang Indonesia yaaa… Rencananya bulan depan Arumi Batik juga akan buka di Aston juga lho. Selain di hotel, Arumi Batik juga membuka lapak via facebook dan instagram. Silakan digugling saja ya bila ingin lebih tau lebih lanjut dengan koleksi batik-batik cantik ini.

(Visited 402 times, 1 visits today)


About

Ibu dua orang anak yang gemar ngomong gak penting, senang kumpul-kumpul plus ngumpulin buku


'Arumi Batik di Hotel Horison Semarang' have 4 comments

  1. May 30, 2015 @ 11:12 am Dwi Pramono

    Ow… baru opening Januari 2015? Makanya #barutahu. Bagus nih, mbak Uniek. Semakin lengkap pilihan di Kawasan Simpanglima.

    Reply

    • May 31, 2015 @ 6:35 pm Uniek Kaswarganti

      Njih Pak DP, di Simpang Lima mau milih apa aja banyak alternatifnya.

      Reply

  2. May 30, 2015 @ 9:13 pm Inung Djuwari

    Woww tasnya bagus2….semoga batik makin mendunia

    Reply

  3. May 31, 2015 @ 8:10 pm Leidi

    Mampir ah kalau lagi mudik

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool