Dekranasda Jateng

Asiknya Belanja Produk Unggulan Jateng di Dekranasda

Asiknya Belanja Produk Unggulan Jateng di Dekranasda
5 (100%) 2 votes

Sudah pernah belanja produk Unggulan Jateng di Dekranasda?

Mengunjungi suatu daerah tentu tidak lengkap jika tidak membawa oleh-oleh. Produk-produk unggulan daerah yang dikunjungi bisa menjadi buah tangan yang tepat. Apalagi jika produk tersebut khas, sehingga akan mengingatkan kita akan tempat tersebut. Jika Liburan ke Semarang, salah satu yang bisa Anda kunjungi untuk berburu oleh-oleh produk unggulan Jateng adalah di Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Jateng.

Meski gedungnya megah dan berada di pusat kota, Dekranasda yang bertempat di Gedung Pramuka ini bisa dikatakan belum menjadi tujuan utama wisatawan yang mengunjungi Semarang untuk mencari oleh-oleh. Seiring berjalannya waktu, dengan produk yang beragam, fasilitas yang bagus, dan promosi yang tepat, tentu Dekranasda bisa menjadi andalan Jateng untuk menarik wisatawan.

Produk Unggulan Jateng

Gedung Pramuka atau juga biasa disebut Gedung Despra Jateng ini sudah beberapa tahun lalu diresmikan, tepatnya pada 15 Oktober 2012 oleh Bibit Waluyo, Gubernur Jateng saat itu. Gedung yang dibuka untuk masyarakat umum ini, sangat nyaman untuk berbelanja oleh-oleh, karena ruangannya yang bersih, rapi dan cukup megah.

Untuk berbelanja produk-produk unggulan Jateng kita bisa menuju ke Lantai 1 Gedung Dekranasda. Lantai ini memang dikhususkan untuk promosi produk unggulan Jateng, seperti batik, tenun, bordir, busana muslim, kaos, tas, sepatu, sandal dan aksesoris. Berbagai produk ditawarkan dengan harga terjangkau, mulai Rp 5 ribu hingga jutaan Rupiah.

Produk Unggulan Jateng

Jika belum puas, Anda bisa melanjutkan wisata belanja ke lantai 3. Di lantai ini Anda bisa melihat berbagai produk kerajinan furniture dan handycraft dari berbagai daerah di Jateng. Handycraft dan furniture yang dihadirkan cukup banyak, mulai dari pernik-pernik rumah, hingga perabot rumah tangga seperti meja dan kursi.

Jika Anda merasa lapar atau haus setelah berbelanja, bisa menuju ke lantai 2, di sini digunakan sebagai foodcourt atau pusat kuliner. Berbagai menu bisa Anda pilih, sesuai dengan selera Anda. Ruangannya cukup nyaman dan luas, sehingga Anda bisa menyantap hidangan sambil bersantai melepas lelah.

produk unggulan jateng

Selain itu, di Gedung Pramuka ini juga ada ruang pertemuan di Lantai 4, serta Kwarda XI Jateng (Gedung Pramuka, tidak disewakan) di Lantai 5. Untuk Lantai 6 dan 7 digunakan sebagai Perkantoran dan disewakan.

Untuk menuju Gedung Pramuka sangat mudah karena lokasinya di salah satu jalan utama di Semarang, yaitu Jalan Pahlawan No 8. Letaknya hanya beberapa meter dari Simpang Lima, Taman Menteri Supeno dan Kantor Gubernur Jawa Tengah. Posisi yang strategis tersebut tentu memudahkan siapa saja untuk mengunjunginya, baik menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Jadi jika Anda berkunjung ke Semarang dan ingin berburu oleh-oleh produk unggulan Jawa Tengah di tempat yang nyaman, berada di tengah kota, parkir mudah, sekaligus ingin menyantap menu makanan, silakan meluncur ke Gedung Pramuka ini.

(Visited 378 times, 1 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Asiknya Belanja Produk Unggulan Jateng di Dekranasda' have 1 comment

  1. July 18, 2016 @ 11:56 pm Sekitar Unnes

    Semoga bermanfaat. salam hangat, tim redaksi http://www.sekitarunnes.com

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool