Asyik Selfie di Old City 3D Art Trick Museum Semarang

Asyik Selfie di Old City 3D Art Trick Museum Semarang
5 (100%) 1 vote

Kawasan Kota Lama Semarang yang sekarang sudah jauh berbeda dari kondisi 4-5 tahun yang lalu. Jika dahulu terkesan sepi dan menakutkan jika melintas di Kota Lama, kini justru banyak sekali destinasi yang menyenangkan untuk dikunjungi. Tempat-tempat yang tadinya kumuh sekarang ramai didatangi wisatawan untuk sekedar jalan-jalan atau berfoto selfie.

Berbagai event besar juga pernah diselenggarakan di Kota Lama, seperti Loenpia Jazz, Taman Garuda Art Festival, Hidden Heritage dan lain sebagainya. Didukung pula dengan banyaknya destinasi wisata seperti Gereja Blenduk, Pasar Barang Antik, Toko Oleh-Oleh, Museum Semarang, dan Resto serta Kafe bertema tempo dulu seperti Spiegel Bistro, Tekodeko, Noeris Cafe, dan lain-lain. Hal tersebut membuat Kota Lama memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Salah satu tempat yang lagi ngehits di Semarang adalah Old City 3D Trick Art Museum yang berlokasi di Jalan Letjend Suprapto No 26, Kota Lama Semarang. Museum 3D adalah tempat di mana kita bisa mengambil trik foto yang membuat kita seolah-olah berada pada kondisi tertentu dengan manipulasi background dan sudut pandang pengambilan foto.

meseum semarang 3d art

Salah satu Museum Semarang ini dulunya adalah bangunan peninggalan Belanda yang terbengkalai, namun sekarang disulap menjadi tempat wisata. Tidak susah menemukan gedung 3D Trick Art Museum karena berada di pinggir jalan, dekat dengan bangunan Gereja Blenduk atau Restoran Iga Bakar Cianjur.

Pengunjung yang ingin masuk ke area foto dikenakan biaya tiket sebesar Rp 50.000 kemudian bebas mengambil foto sesuka hati tanpa dibatasi waktu. Namun yang datang hanya untuk mengantar tidak perlu khawatir karena kita bisa menunggu di lobi yang sudah disediakan tempat duduk walaupun terbatas.

Menurut keterangan General Manager Old City 3D Art Museum, terdapat 108 background foto yang berbeda untuk dijelajahi para pengunjung. Konsep fotonya bervariasi, ada yang menampilkan objek wisata, hingga momen-momen lucu seperti arena Sumo, bergantung di Gedung Pencakar Langit, dikejar beruang di hutan, dan masih banyak lagi.

old city 3d trick

Beberapa objek foto menyediakan properti tambahan seperti topi, rambut palsu, bahkan kostum yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang hasil foto. Untuk foto yang harus diambil dari sudut pandang tinggi, disediakan juga tangga kecil, tapi tentu saja harus bergantian dengan pengunjung yang lain untuk menggunakannya. Di setiap objek foto, terdapat juga panduan dan contoh foto agar pengunjung dapat mengambil foto dengan sempurna. Jadi, hasil foto nampak lebih nyata ya.

foto 3d art museum

Old City 3D Trick Art Museum ini buka mulai 10.00 s.d. 22.00 setiap hari. Puas berfoto ria di sini, kita bisa menghabiskan waktu di tempat menarik lainnya di kawasan Kota Lama, dari berkuliner ria, nongkrong di Taman Sri Gunting, berburu oleh-oleh khas Semarang, atau menikmati sore di Polder Tawang.

sumber foto:
smartmama.com
tintaqabila.wordpress.com

Menarik Bukan??

Yuk Pesan Tiket Pesawat Ke Semarang, Jangan Lupa Booking Hotel Juga!

 

(Visited 1,223 times, 2 visits today)


About

blogger, social media strategist, dan fanboy DC.


'Asyik Selfie di Old City 3D Art Trick Museum Semarang' have 1 comment

  1. July 29, 2016 @ 4:29 am rahmiaziza

    Dari dulu pengeeen banget ke sini, cuma mikir 50ribu kali aku berempat (plus suami n anak2) yo berat juga. Apa anak2ku tak suruh nunggu d lobby gitu ya, paling dsuruh foto ogah2an mereka hahaha *emakkedjam*

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool