Water Blaster Semarang

Asyiknya Bermain Air di Water Blaster Semarang

Asyiknya Bermain Air di Water Blaster Semarang
3.5 (70%) 2 votes

Suka berenang atau bermain air?

Jika jawabannya ya, kalian pasti suka mengunjungi Water Blaster bila sedang berlibur di Semarang. Wahana ini berdiri di atas tanah seluas 4 hektar di daerah Candi, Semarang atas.

Water Blaster adalah sebuah tempat rekreasi all in one yang beralamat di Jl. Bukit Candi Golf No. 1, Semarang. Jika baru pertama kali ke sana, mungkin terasa agak jauh karena tempat rekreasi ini terletak di dalam sebuah perumahan mewah Semarang, Graha Candi Golf.

Tempatnya bisa dicapai dengan kendaraan pribadi atau jika tidak bawa kendaraan, bisa naik ojek atau taksi. Karena angkutan umum seperti bus kota atau angkot tidak sampai ke dalam kompleks perumahan. Parkirnya luas dan tulisan Water Blaster yang mencolok di bangunan depan membuat kita yakin tak tersesat.

Water Blaster Semarang

patung transfomer di water blaster

Awalnya, saya mengajak suami membeli cemilan di minimarket untuk bekal. Untungnya, tidak jadi. Karena di pintu masuk, pengunjung diperiksa barang bawaannya. Makanan dan minuman pengunjung disita sementara dan ditaruh di penitipan. Ya, ada kebijakan tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.

Saat itu hari libur nasional, pengunjung ramai. Kami mengantre di loket dan harga tiket hari itu sama dengan tiket akhir pekan yaitu Rp.65.000 per orang.

Untuk anak mulai usia setahun, membayar penuh satu tiket. Yaah, duitnya nggak cukup! Untunglah, bisa menggesek kartu debet di kasir. Untuk hari biasa, cukup membayar Rp.50.000,- per orang.

TIKET LAMPUNG KE SEMARANG
Water Blaster Semarang

perosotan untuk anak balita

Kami lalu masuk ke area wisata. Ada beberapa patung robot Transformer besar yang menarik perhatian anak-anak dan mereka meminta berfoto disana.

Beberapa gerai makanan ringan seperti milo cereal, takoyaki, dimsum dan es jeruk peras terletak di depan pintu masuk. Saya lalu mengajak anak-anak ke ruang ganti. Tersedia beberapa gazebo untuk disewakan. Ada kantin yang cukup besar di sebelah toko pakaian renang.

Anak-anak tak sabar untuk menceburkan diri. Ada beberapa kolam yang kedalamannya berbeda-beda. Ada kolam besar dengan fasilitas waterboom untuk anak-anak. Kolamnya memiliki beberapa perosotan yang dibagi menurut usia anak. Ada perosotan balita, ada untuk usia SD. Kolam dangkal ini juga dilengkapi air mancur dimana anak-anak bisa disemprot air yang memancar dari lantai. Seru ya.

Jika hari libur, tempat ini padat sekali. Jadi, pastikan kalian menjaga barang bawaan juga mengawasi buah hati yang sedang bermain ya.

Kolam renang sebelahnya, diperuntukkan untuk anak yang lebih besar. Ada perosotan yang cukup tinggi dan khusus untuk anak-anak usia maksimal 10 tahun.

Ada pula kolam arus yaitu kolam yang berombak seperti kita berada di laut. Sayang, saat itu sedang diperbaiki.

Water Blaster Semarang

bermain air mancur yang seru

Wahana air yang terkenal adalah kolam renang dengan perosotan setinggi 25 meter dan panjang perosotannya 230 m. Wow. Papan peringatan dan petunjuk permainan cukup lengkap dipasang di tepi kolam. Para penjaga kolam juga terlihat dimana-mana dan siap memandu pengunjung. Kebersihan kolam dan area tempat wisata juga terjaga.

Selain permainan air, tersedia juga permainan seperti paint ball, kora-kora, flying fox dan arena ATV. Tempat wisata yang buka hingga pukul 17.30 setiap hari ini bisa menjadi tempat tujuan wisata keluarga bila berwisata di Semarang.

(Visited 7,827 times, 1 visits today)


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Asyiknya Bermain Air di Water Blaster Semarang' have 8 comments

  1. March 23, 2015 @ 2:20 pm Dwi Pramono

    Ow, sekarang ada transformernya. Berarti lama sekali saya sudah tidak ke Water Blaster. Terakhir tahun 2008 pas kebetulan ada angin ribut http://bit.ly/1OpHCd7

    Reply

  2. March 23, 2015 @ 2:27 pm Dewi Rieka

    Iya pak, ada beberapa robotnya gede-gede…serem pisan lagi ada angin ribut pak…

    Reply

  3. March 23, 2015 @ 3:39 pm munif

    baru dua kali ke sini, asik sih tempatnya luas dan lumayan lengkap fasilitasnya… ๐Ÿ™‚

    Reply

  4. March 23, 2015 @ 4:45 pm Inung Djuwari

    baru sekali ketempat ini, tapi waktu itu nggak bisa ikut cebar-cebur….cuman jadi tukang poto doang ๐Ÿ˜€

    Reply

  5. March 23, 2015 @ 8:27 pm Hidayah Sulistyowati

    Tarifnya udah naik aja nih, lama juga gak kesini, hihiii

    Reply

  6. March 24, 2015 @ 7:23 am Salman Faris

    wahahaha seneng banget ya main air di sana, dan rasanya pengen banget kesana Mba ๐Ÿ˜€

    Reply

  7. March 24, 2015 @ 6:58 pm Lestari

    Aku durung pernah mrene loh. Padahal kan deket hahaa ๐Ÿ˜€

    Reply

  8. June 14, 2015 @ 9:22 am annisaFLF

    Promo katalog water blaster semarang. Katalog berisi banyak voucher discount berlaku hingga 31 desember 2015. Minat ? Sms / wa ke 081215726024 atau invite 7E8771B8 makasi :))

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2017ย HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool