Kafe Buku Semarang

Asyiknya Nongkrong di Kafe Buku Deqiko Semarang

Asyiknya Nongkrong di Kafe Buku Deqiko Semarang
5 (100%) 1 vote

Kamu suka membaca sambil ngemil? Jika berwisata ke Semarang, kamu bisa datang ke Kafe Buku Deqiko. Matahari begitu terik ketika kami sampai di sebuah bangunan berlantai tiga itu. Kafe Buku Deqiko namanya. Letaknya di kawasan kampus Undip. Tepatnya Jalan Tusam Timur Raya No 24 Banyumanik, Semarang.

“Kafe sudah buka tapi perpustakaannya nanti setelah Jumatan,” kata Pak tukang parkir yang ramah.

Aku tersenyum. Kami memasuki kafe dan langsung terasa nyess. Suasana kafe nyaman dan terasa lapang. Ada pula pilihan untuk makan di teras kafe yang dilengkapi payung taman. Tapi, siang bolong begini rasanya bukan pilihan yang nyaman.

Ruangan tengah berisi banyak kursi dan meja dengan ornament dinding gambar Lawang Sewu. Di sebelah kiri, ada ruangan tersendiri dengan nuansa putih. Ternyata juga ruangan untuk bersantap tapi dalam suasana lebih privat dan dilengkapi pendingin ruangan.

Ruangan ini bisa dipakai untuk acara kopdar atau arisan yang privat asal memesan terlebih dahulu. Kita berjalan terus ke belakang, ada sebuah taman dengan beberapa payung menaungi kursi dan meja. Kursi dan meja untuk nongkrong dikelilingi kolam ikan yang cukup besar. Pemandangannya asyik. Mushola dan toilet tersedia di belakang.

kafe buku deqiko

Aku dan temanku memilih tempat duduk nyaman di ruangan serba putih. Berbagai makanan tertera di daftar menu yang disiapkan pramusaji. Mulai dari makanan tradisional seperti gado-gado dan nasi ayam hingga makanan barat seperti spageti dan fish and chip. Minumannya beragam mulai dari cappuccino hingga jus buah serta float. Harga cukup terjangkau untuk kalangan mahasiswa dan pelajar.

Kafe cukup ramai dipenuhi mahasiswa dan pelajar di siang terik ini. Tak lama, pesanan kami terhidang. Kami pun makan dengan lahap karena tak sabar ingin menuju lantai dua. Setelah makan, kami naik ke lantai dua. Ada rak untuk menyimpan sepatu dan loker untuk menyimpan tas. Kami meminta kunci loker pada penjaga perpustakaan.

kafe buku semarang

Wow, suasana perpustakaannya nyaman. Ruangan sejuk karena pendingin ruangan, penataan perpustakaan yang keren membuat betah untuk lama-lama membaca. Perpustakaan ini memiliki koleksi sekitar 13.000 buku dan setiap bulan mendapat tambahan koleksi sekitar 20 judul buku baru.

deqiko semarang

Kita bisa menjadi anggota perpustakaan dan membawa pulang buku koleksinya dengan mendaftar sebagai member. Biaya menjadi member hanya Rp.10.000. Biaya sewa buku-buku ini pun cukup terjangkau. Berbagai jenis buku tersedia mulai dari komik silat, buku anak, novel dan banyak lagi. Membaca di perpustakaan hanya dikenai dua ribu perjam.

Jika ingin membaca sambil makan, kita bisa memesan makanan di lantai 1 dan akan diantarkan ke perpustakaan. Jika kamu berlibur ke Semarang  , tempat ini bisa jadi alternatif untuk bersantai bersama keluarga dan sahabat.

(Visited 3,550 times, 3 visits today)


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Asyiknya Nongkrong di Kafe Buku Deqiko Semarang' have 4 comments

  1. April 13, 2015 @ 7:37 pm Dwi Pramono

    Wow… rak bukunya hexagonal.. pesanan khusus dan tentu tidak murah. Tapi kok dibolehkan membawa makanan atau makan/minum di ruang perpustakaan? Kalau kesenggol lalu numpahin karpet gimana?

    Reply

    • April 14, 2015 @ 12:07 pm Soviana

      Dulu pas ke sana, makanannya gak boleh dibawa ke perpustakaannya. Kalo minuman sih boleh 😐
      Tapi tempatnya nyaman, asyik banget. Kalo pengen makan di luar ruangan, bisa ke lantai 3.

      Reply

  2. April 13, 2015 @ 11:03 pm Rahmi Aziza

    komik Mak Irits onok nggak makdew hihihi

    Reply

  3. April 15, 2015 @ 5:14 pm Hidayah Sulistyowati

    Milzam udah pernah kesini, dan bilang pada emaknya, ada kafe plus tempat sewa buku. Ibu pasti seneng di sana. Ahahaaa… aku jawab, kita bikin kayak gitu yuk. Tapi yang masak siapaaa *males masuk dapur

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool