Merancang Pernikahan Ala Andien di Balemong Resort, Kab. Semarang

Kamu menonton pernikahan romantis penyanyi jazz cantik Andien di TV? Pernikahannya sederhana  namun begitu khidmat. Ya, lokasi pernikahan Andien dan kekasihnya Irfan Wahyudi berlokasi di area hutan pinus, bernama Pine Forest Camp, Cibodas, Jawa Barat. Pernikahan yang berlangsung tanggal 27 April ini tidak mengundang ribuan orang, hanya keluarga dan sahabat dekat. Tidak seperti lazimnya pernikahan selebriti di tanah air.

Karena pernikahan outdoor Andien, maka booming-lah pernikahan yang diadakan di area terbuka dengan pemandangan alam nan indah. Para pengantin berlomba-lomba mencari lokasi resepsi pernikahan outdoor, tidak di dalam gedung mewah atau ballroom hotel.

Balemong Gallery Resort Ungaran8Nah, tahu tidak, kalau di Semarang, juga bisa menikmati pernikahan outdoor ala Andien? Yuk, menginap di Balemong Resort Ungaran. Balemong Resort adalah sebuah hotel dan resort bergaya Kolonial Belanda dipadukan dengan budaya Jawa tradisional.

Terletak di tengah Kota Ungaran, beralamat di Jl Pattimura 1B Sisemut, Ungaran Semarang Jawa Tengah. Balemong Gallery Resort adalah hotel bintang empat yang mulai dibangun sejak tahun 2002.

Balemong Gallery Resort Ungaran6Balemong Resort Ungaran tidak terpengaruh hiruk-pikuk kota industri. Dengan kawasan seluas empat hektar dengan bangunan yang letaknya jauh dari jalan raya, seolah kita berada di daerah pegunungan yang udaranya sejuk dan pemandangan indah.

Ya, suasana di dalam resort begitu tenang. Tak terpengaruh keramaian kota diluar sana. Dengan pemandangan menghadap Gunung Ungaran yang indah dan terkadang diselimuti kabut saat pagi hari. Resort yang dilengkapi dengan kolam renang cantik ini menjadi pilihan tepat untuk melaksanakan pernikahan outdoor yang sedang tren di masyarakat.

Balemong Gallery Resort Ungaran9Calon pengantin dapat memilih beberapa spot menarik dan teduh untuk melangsungkan acara pernikahan seperti di tengah resort ang teduh, atau di pendopo khas Jawa yang nyeni sekali. Atau sekalian ingin mengadakan pool party, pesta pernikahan di tepi kolam renang ala selebriti Hollywood? Apapun pesta pernikahan impianmu bisa diwujudkan disini.

Selain kerap menjadi tempat pesta pernikahan, Balemong Resort Ungaran juga menjadi pilihan untuk tempat rapat dan kegiatan perusahaan-perusahaan besar. Memasuki lobi hotel, kita seperti berada di sebuah galeri seni atau museum berisi perabotan bernuansa Jawa. Satu set gamelan yang kerap dimainkan oleh grup kesenian hotel, memukau para tamu hotel.

Kamu bisa menyewa salah satu rumah joglo yang tersebar di kawasan hotel. Ada joglo Sasana Sewaka dan Sasana Andrawina yang memiliki kapasitas sekitar 20-200 tamu. Untuk kamu yang memimpikan pesta pernikahan ala putri keraton Jawa, bisa memilih  joglo ini.

Untuk menginap satu atau beberapa keluarga, bisa memilih Sasana Nugraha dan Sasana Kamukten yang memiliki beberapa kamar tidur dengan perabotan Jawa.  Setelah melangsungkan pesta pernikahan, banyak pengantin melanjutkan bulan madunya disini karena suasananya yang mendukung, romantis, tenang dan nyaman, hehe. Bagaimana, berniat melangsungkan pernikahan ala Andien dan honeymoon di hotel Semarang?  Jangan lupa undang-undang saya, ya!

Merancang Pernikahan Ala Andien di Balemong Resort, Kab. Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 885 times, 1 visits today)

About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Merancang Pernikahan Ala Andien di Balemong Resort, Kab. Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool