Spagetti eggplant

Basilia Café, Sehat Tanpa MSG

Ada banyak tempat yang bisa dipilih ketika hendak mengadakan meetup atau kopi darat di Semarang. Salah satu tempat yang paling mudah dijangkau dan cukup menarik adalah Basilia Café & Dine yang bersebelahan dengan Citraland Mall di kawasan Simpang Lima.

interior basilia

Basilia menawarkan ruangan indoor dan outdoor kepada pengunjung. Di area indoor terdapat dua rak buku besar dengan berbagai buku dan majalah yang sudah jarang ditemui di took buku. Saat menunggu pesanan datang, pengunjung bisa membaca koleksi buku dan majalah secara gratis.

rak buku

Di area outdoor, kursi dan sofa disusun mengelilingi meja. Saat menjelang sore dan cuaca bagus, area outdoor bisa jadi pilihan yang pas. Namun perlu diingat, setiap saat banyak orang lalu lalang yang melintas di jalan penghumbung mall dan Basilia Cafe. Bagi yang suka ketenangan, kondisi ini mungkin agak mengganggu.

outdoor

Basilia Café & Dine menawarkan beragam menu masakan western, seperti: pizza, steak, lasagna, dll.  Dirintis oleh Indriati Tri Kusumastuti sekitar tahun 2006, Basilia mengusung konsep healthy food dan natural yang terilhami ketika ia jalan-jalan ke Eropa.

Sepulang ke Indonesia, Mbak Indri berpikir bahwa banyaknya turis asing terutama asal eropa yang datang ke Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial. Respon pasar ternyata sangat baik, tidak hanya pelancong asing yang nongkrong di kafenya, tetapi juga banyak warga local yang menikmatinya

mbak indri

TIKET PESAWAT MURAH KE SEMARANG

Pertama kali dirintis, Basilia berada di Java Mall. Setelah mengalami kebakaran, barulah Basilia pindah lokasi ke Citraland Mall. Saat pertama kali dibuka, tidak banyak kafe yang beroperasi di Semarang. Basilia Café & Dine bisa dikatakan merupakan generasi awal bisnis kafe sebelum mulai menjamur di Semarang.

Selain lokasinya sangat mudah dijangkau dari mana saja, Basilia mendukung gerakan slow food yang lebih sehat jika dibandingkan dengan makanan fast food. Dengan mengusung tagline Fresh, Organic, Healthy, and Non MSG, Mbak Indri menjamin semua jenis makanan dimasak saat ada pemesan, dari bahan organik yang sehat dan tanpa MSG.

chicken snitzel

Saat ini ada ratusan kafe di kota Semarang. Hampir tiap bulan selalu ada kafe baru. Tapi tidak semuanya mampu bertahan. Saat yang lain mengalami penurunan dan akhirnya tutup, Basilia Café & Dine tetap eksis, dan bahkan terus berkembang dan mampu membuka cabang baru di daerah Jati Ngaleh.

menu basilia

Setiap menu yang ditawarkan di tempat ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 20.000 – 100.000. Harga ini tergolong murah jika kita mempertimbangkan usaha yang diperlukan untuk menyajikan menu tanpa MSG dan dari bahan organik. Belum lagi ditambah dengan lokasi strategis yang sangat mudah dijangkau dari manapun

kafe basilia

Bisa dikatakan Basilia Café adalah salah satu pilihan terbaik sebagai meeting point di pusat kota Semarang. Berkat dedikasi dan selalu menjaga kualitasnya, Basilia menjadi salah satu tempat favorit untuk makan atau sekadar nongkrong bersama teman.

Basilia Café, Sehat Tanpa MSG
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,509 times, 1 visits today)



'Basilia Café, Sehat Tanpa MSG' have 6 comments

  1. May 9, 2015 @ 5:54 am Inung Djuwari

    Perlu dicoba ni

    Reply

    • May 12, 2015 @ 2:54 pm Sofyan Rosydi

      Silakan mampir. Kalau beruntung bisa sekalian ngobrol sama yang punya

      Reply

  2. May 9, 2015 @ 7:35 am Hidayah Sulistyowati

    Sejak pindah dari Java saya belum pernah nyoba tempat baru ini, tapi masakan di sini emang yummy, kerasa banget gurihnya karena tanpa msg.

    Reply

  3. May 16, 2015 @ 11:23 am Johanis Adityawan

    sering denger yang di citraland tapi pernahnya ke basilia yang di kaliwiru. atau memang sama?

    Reply

  4. June 15, 2016 @ 1:34 pm fedelis titis

    info dong paket buka puasa

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool