Buku Murah

Belanja Buku Murah Meriah di Kawasan Stadion Diponegoro, Semarang

Halo Ezy travelers, ada yang cari tempat belanja buku murah di Semarang? Coba deh kamu datang ke kawasan stadion Diponegoro, tepatnya di bagian belakang stadion yang ada di jalan Ki Mangun Sarkoro.

Di kawasan ini dikenal sebagai sentra penjualan buku-buku bekas, seperti majalah atau komik bekas. Kiosnya banyak, jadi pilihan buku bekasnya juga banyak.

belanja buku murah di Semarang

Kenapa beli buku bekas?

Yang pertama tentu saja karena harganya lebih murah dari buku yang baru. Jika butuh membeli buku untuk hanya sekedar membaca cerita di dalamnya, misal komik, novel, atau cerpen saya sih memilih yang bekas aja. Kecuali kalo kita butuh informasi yang up to date, membeli yang bekas jelas tidak recommended hehe. Misalnya butuh info lomba nulis di majalah, eh yang dibaca majalah setahun yang lalu, basi dong infonya.

Meski sekarang udah jamannya online, dimana banyak dijual e-book dengan harga yang biasanya bisa jauh lebih murah dari harga buku cetak, tapi saya tetep suka membaca buku cetak. Pertama, baca buku cetak lebih nyaman di mata, daripada baca buku lewat gadget. Selain itu juga saya suka mengkoleksi buku-buku yang memang jadi favorit saya. Misalnya komik lucu atau majalah bekas untuk referensi bacaan karena mau kirim naskah ke majalah tersebut.

Minggu lalu saya coba datang cari buku murah di kawasan stadion Diponegoro. Eh ternyata selain buku-buku bekas, banyak juga kok buku baru. Biasanya sih buku-buku yang tidak dijual di toko besar seperti Gramedia. Saya beli beberapa buku mewarnai dan buku cerita buat Thifa Hana seharga Rp.15.000 perbuku dan beli komik Sinchan bekas seharga Rp.5000,-

belanja buku murah di Semarang

Sebelumnya saya juga pernah membeli komik-komik lama yang sudah sulit ditemui, di persewaan komik sekalipun. Karena sekarang persewaan komik kebanyakan hanya menyewakan komik-komik terbitan baru. Saya menemukan komik Jepang Dororonpa dan Time Limit. Komik favorit jaman SMA ketemu di sini, yeayyy gembira banget!

Untuk majalah, harganya bervariasi. Biasanya tergantung juga ketebalan dan kondisinya, yang masih bagus mulus tentu lebih tinggi harganya. Kemarin waktu saya tanya-tanya harganya ada yang dijual 10 ribu dapat tiga, ada juga yang di atas itu. Mau nawar juga boleh kok. Buku-buku pelajaran sekolah juga ada lho!

Kalau buku-buku bekas impor apakah ada?

Ya itu tergantung persediaan. Coba aja deh diubek-ubek kiosnya dari ujung ke ujung, tanya ke penjualnya biar dibantu carikan. Kalo ngga nemu, kamu bisa coba belanja buku murah di Semarang di Book Bos yang ada di Jalan Dorang. Ulasannya juga pernah ditulis di web ini. Di sini, pengunjung bisa membeli buku-buku at‎au sekedar membaca, karena pengelola menyediakan sofa empuk dan meja-meja dengan kursi kayu.

Balik lagi ke kios buku yang ada di kawasan stadion Diponegoro, untuk menuju ke sini kamu bisa menggunakan angkutan oranye C5 jurusan Karang Ayu – Penggaron atau BRT koridor satu. Berhenti di belokan sebelum RRI, nanti bisa sambung becak atau jalan kaki menuju ke kios bukunya.

Siapa yang gak mau traveling hemat? Ambil promo murahnya tiket Garuda online dan hotel di Semarang. Wah, ternyata bisa buat paspor online juga!

Sedikit yang agak disayangkan pernah juga saya menemukan kios yang menjual buku bajakan. Teman-teman jangan sampai membeli buku bajakan ya. Kasihan penulisnya. Karena menulis itu membutuhkan usaha dan perjuangan yang tidak sedikit. Jadi hargailah usaha para penulis dengan membeli buku mereka yang asli. Toh harga buku juga gak mahal-mahal amat. Ngga sampai berjuta-juta kan, hehehe.

Untuk teman-teman yang punya buku atau majalah bekas dan ingin diuangkan, bisa juga lho coba dijual ke sini.

Ohya, setelah puas belanja buku murah di Semarang kawasan stadion Diponegoro, kamu bisa lanjut dengan berwisata kuliner di sekitar sini. Ada banyak pilihan tempat makanan, sebut saja dua yang cukup terkenal, yaitu Soto Ayam Mbak Lin yang merupakan soto khas Kudus di Semarang dan Iwak Manuk Pak No.

Selamat belanja buku murah di Semarang teman-teman 🙂

Vote Us
(Visited 153 times, 10 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Belanja Buku Murah Meriah di Kawasan Stadion Diponegoro, Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool