Nissin Kafe Ungaran

Belanja Oleh-Oleh di Nissin Emporium Ungaran

Belanja Oleh-Oleh di Nissin Emporium Ungaran
5 (100%) 1 vote

Ungaran, adalah ibukota Kabupaten Semarang. Letaknya tidak begitu jauh dari Semarang sekitar 30 km, menempuh perjalanan sekitar 45 menit-1 jam.

Selain terkenal sebagai kota industri, Ungaran juga menjadi tempat tujuan wisata orang-orang yang berwisata ke Semarang. Beberapa obyek wisata yang terkenal diantaranya Bandungan,, Pondok Kopi Banaran, Hortimart, dan Taman Jamu Indonesia.

Apa sih oleh-oleh khas Ungaran?

Selain tahu baxo yang terkenal, wisatawan biasa mampir ke Nissin Emporium Café & Resto untuk membeli buah tangan khas ungaran. Apa itu? Ya, biskuit Nissin tentu saja.

Biskuit Nissin Ungaran Jateng

Biskuit Nissin Ungaran Jateng

Pabrik biskuit Nissin sudah lama berdiri di Ungaran. Terletak di jalan utama yaitu Jalan Jendral Sudirman No.23 Ungaran. Pabriknya mudah dikenali dari replika kaleng biskuis Nissin raksasa yang berjejer di tepi jalan. Ada biskuit Monde, Khong Guan.

Pabrik biskuit Nissin sering menjadi tempat kunjungan wisata pendidikan bagi anak-anak sekolah di Jawa Tengah jadi setelah melihat proses pembuatan biskuit, langsung dibawa ke toko Nissin untuk memborong biskuit.

Saat kami kesana, tokonya sudah buka padahal saat itu hari Minggu sekitar pukul 8.00 pagi. Para pramuniaga sedang merapikan toko juga mengelap pintu kaca.

Wah, berbagai jenis biskuit produksi Nissin ditata apik. Bahkan ada yang ditata ala parcel di kemasan khusus. Aku lihat harganya, memang lebih murah dari harga di toko. Ya iyalah, pabriknya gitu lho ya.

Setelah membeli beberapa kantong biskuit, kami masuk ke kafe yang terletak persis di sebelahnya. Wah, kafe juga sudah buka. Masih lengang suasananya. Ada sebuah maket yang menggambarkan proses produksi biskuit Nissin. Bikin Alde tak puas-puas memandangnya.

wafel yummi nissin kafe ungaran

wafel yummi nissin kafe ungaran

WISATA KE SEMARANG

Karena baru saja sarapan, kami memesan wafel dengan topping es krim coklat dan vanila. Harganya sekitar Rp.35.000. lumayan juga. Pas pesanan datang, wah porsi wafelnya besar, dengan lelehan coklat hangat dan satu skup es krim.

nissin kafe di ungaran

nissin kafe ungaran

Ya, sebanding dengan harganya hehe. Menu lainnya ada lumpia bengkuang, nasi goreng hotstone, sop buntut, mie ayam sayur, chicken drumstick, juga cake dengan harga berkisar Rp.20.000-Rp.50.000. Kafe ini bisa jadi pilihan anda untuk bersantai sekeluarga jika berwisata ke Semarang.

(Visited 6,047 times, 4 visits today)


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Belanja Oleh-Oleh di Nissin Emporium Ungaran' have 5 comments

  1. May 12, 2015 @ 5:45 pm Dwi Pramono

    Foto maketnya mana, Mak Dew? 😀

    Reply

  2. May 16, 2015 @ 1:01 pm Inung Djuwari

    Sering lewat tapi blm pernah mampir 😀

    Reply

  3. August 10, 2015 @ 2:21 pm brams elpamas

    Aku kmarin mampir pas habis Event Musik “Pekan Budaya Semarang”….waaaaah, ada Biscuit kesukaan Anak dan Istriku, yaitu Texa (rasa asin + keju)….dulu aku suka beli di Khong Guan Cibubur Jakarta Timur namanya Hexa….ternyata Nissin ngeluarin jenis Texa, rasanya gak kalah juga dg Hexa punya Khong Guan….trus Parkirnya luas juga Gratis Tis hehehehe….thanx Nissin, lain kali aku borong lagi Texa’nya biar gak bolak balik karna domisiliku di Solo…..sukses

    Reply

  4. November 28, 2015 @ 9:38 pm meme

    mf misalkn dr TK ingn brkunjunk k nissin crany gmn y

    Reply

  5. April 4, 2016 @ 1:11 pm sulistyaningsih

    texa n hexa kemasan 300 gr harga brp ya

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool