Batik Jayakarta

Berbelanja Batik di Toko Batik Jayakarta Semarang

Berbelanja Batik di Toko Batik Jayakarta Semarang
4 (80%) 2 votes

Rasanya ada yang kurang, ketika berkunjung di kota Semarang tanpa membeli oleh-oleh berupa pakaian batik atau lain sebagainya. Salah satu toko pusat oleh-oleh berupa batik ini adalah Batik Jayakarta, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan 172 Semarang, dan berdekatan dengan tempat pemberhentian bus-bus jurusan luar kota, jadi bisa dipastikan ketika mengunjungi tempat ini pun, kita akan sedikit kesusahan untuk parkir kendaraan ketika ada di musim-musim menjelang liburan.

Batik Jayakarta yang telah beroperasi sejak 29 September 2005 ini, ternyata merupakan salah satu toko rintisan dari Toko Djakarta yang berada di Pasar Johar Semarang. Tempat ini menawarkan berbagai macam koleksi batik dari kota-kota di Jawa Tengah, seperti batik yang berasal dari Pekalongan, Solo, Yogyakarta, Lasem, Jepara atau lebih dikenal dengan Troso, Banjarnegara, Batang, Tegal, Pati, sehingga menjadikan tempat ini one stop shopping batik untuk para pencinta koleksi batik dan berbagai macam souvenir.

Toko Batik

lantai 1 yang menyediakan busana ready to wear & souvenir (foto dok. Batik Jayakarta)

Toko dan terdiri dari 2 lantai ini, di setiap harinya sangat ramai dikunjungi oleh pemburu batik dari berbagi macam segmen. Mengingat tempat ini merupakan one stop shopping batik, jadi tempat ini memposisikan dirinya untuk berada di semua segmen pasar, baik itu segmen menengah kebawah dan segmen menengah keatas. Untuk lantai 1 sendiri, banyak ditawarkan koleksi batik ready to wear yang harganya sangat terjangkau semua kalangan dan dengan bermacam-macam desain batik yang sangat komplit dengan segala ukuran. Ada batik untuk berpasangan yang sering disebut dengan batik sarimbit, dan ada pula batik untuk kerja kantoran, atau batik untuk bersantai seperti daster dan lain sebagainya.

Batik Indonesia

lantai 2 yang berisi bahan-bahan batik msh dlm betuk kain (foto dok. Batik Jayakarta)

Sedangkan untuk lantai 2 lebih ke kain-kain batik tulis dan berbagai macamnya yang masih berupa bahan dasar kain. Di lantai ini, tentunya untuk kalangan pencinta batik yang ingin membuat pakaiannya sendiri dengan bahan dasar yang didapatkan di tempat ini, sehingga mengalami berbagai macam proses dari memilih kain kemudian dirancang dan masuk ke dalam penjahit. Biasanya ini khusus untuk kalangan menengah keatas yang rela untuk mengeluarkan uang lebih untuk membeli kain yang kemudian di jahit khusus dan memakan waktu.

Batik Indonesia

salah satu koleksi batik Jayakarta (foto dok. Batik Jayakarta)

Batik Jayakarta mempunyai tujuan untuk mengubah cara pandang masyarakat mengenai batik yang kuno dan formal menjadi batik yang modern. Kebanyakan orang beranggapan dengan memakai batik, biasanya untuk acara yang serba formal dan hanya dipakai oleh orang-orang yang kuno, akan tetapi untuk batik Jayakarta ini mengolah batik menjadi pakaian ready to wear yang bisa dipakai untuk acara santai. Salah satunya dengan mempromosikan beberapa rancangan dari Batik Jayakarta ini ke dalam acara fashion show yang sering diadakan di kota Semarang, selain mempromosikan lewat media-media social dan visual.

(Visited 12,588 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Berbelanja Batik di Toko Batik Jayakarta Semarang' have 2 comments

  1. June 3, 2015 @ 7:26 pm Dwi Pramono

    foto ketiga.. manekinnya cantik ya..

    Reply

  2. June 1, 2016 @ 7:00 am nia

    ko ga ada kontak utk pemesanan on line nya ya

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool