Berbuka Puasa Bareng Si Kecil di Semarang

Adakah sobat blogger yang di bulan Ramadhan ini kebetulan sedang melakukan kunjungan ataupun liburan di Semarang? Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di kota lunpia ini loh sembari ngabuburit asyik. Meskipun gerahnya kota nan cantik ini akan menemani, namun keindahan dan keasyikan berbagai tempat yang ada di Semarang bisa dijadikan penghibur suasana.

Macam-macam kuliner juga tersaji dengan berbagai variasi loh. Belum lagi di berbagai sudut kota banyak sekali yang menjajakan berbagai makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Jadi jalan-jalan di Semarang sembari berpuasa tidak usah takut kesulitan menemukan menu berbuka puasa.

Apa saja sih kuliner khas di kota Semarang?

Banyak sudah yang diposting oleh teman-teman saya di sini, seperti lunpia, bandeng kropok, gulai kepala ikan, hingga mangut kepala ikan manyung dan mangut welut. Waduh, puasa-puasa gini ngomongin makanan bikin ngiler yak 😉  Sedap-sedap semua nih. Cuma kalau mengajak anak kecil tentunya pusing juga kalau makanannya pedas begini. Orang tuanya menikmati kulineran, masak putra-putrinya ditinggal.

Tidak jauh dari pusat kota ada kedai steak yang cukup terjangkau harganya. Varian makanannya pun ditanggung akan disukai anak-anak.

obonk snacks

Appetizer macam begini selalu disukai anak-anak kan?

Obonk Steak & Ribs berlokasi di Jl. Majapahit no. 75, tepatnya di sebelah dealer motor Honda. Di Obonk tidak hanya aneka steak sapi dan ayam saja yang tersedia, menu lezat seperti ini ada juga loh :

obonk rice

Delicious Rice di Obonk Steak & Ribs Majapahit

Delicious Rice, nasi yang diolah dengan bumbu gurih dan dipadu dengan siraman kuah kental bersama potongan daging sapi. Tidak pedas sehingga perut kita yang seharian berpuasa tidak akan kaget ataupun sakit. Rasa hangat yang ada pada delicious rice ini berasal dari lada hitam.

obonk chicken steak

Untuk menu steaknya bervariasi, ada yang ayam, sapi, juga ikan. Penyajiannya juga bervariasi, mulai dari yang bersaus normal seperti gambar di atas hingga yang disajikan dengan saus kental coklat gelap. Untuk saus yang kedua ini adalah pelengkap bagi steak yang dimasak barbeque. Lebih ‘terbakar’ alias ‘obonk’ banget rasanya, sensasi grilled-nya lebih mantap.

Harga berkisar di antara Rp. 15.000 hingga Rp. 35.000. Pilihan minumannya pun beraneka ragam, mulai dari teh manis, aneka juice, smoothies, hingga minuman soda yang dimix dengan berbagai rasa.

Okay, selamat berbuka puasa ya semuanya. Semoga kunjungan ke Semarang di bulan Ramadhan bareng dengan si kecil terasa nikmat dan hangat.

Berbuka Puasa Bareng Si Kecil di Semarang
5 (100%) 1 vote
(Visited 480 times, 1 visits today)


About

Ibu dua orang anak yang gemar ngomong gak penting, senang kumpul-kumpul plus ngumpulin buku


'Berbuka Puasa Bareng Si Kecil di Semarang' have 7 comments

  1. June 26, 2015 @ 3:39 am Hidayah Sulistyowati

    Yeayy… itu makanan kesukaan anak-anakku, Delicious Rice yang mengenyangkan, hahahaa

    Reply

  2. June 26, 2015 @ 7:11 am Slamet Riyadi

    onion ring-nya menggoda mba…
    sering lewat ke sini, namun waktu itu belum ada pasangannya. gak jadi mampir deh

    Reply

  3. June 26, 2015 @ 12:45 pm Inung Djuwari

    aku belum pernah ke Obonk….kapan2 nyobain ah….
    tengkyuu infonya say… :*

    Reply

  4. June 26, 2015 @ 4:42 pm Noe

    Looks yummie ituu

    Reply

  5. June 27, 2015 @ 1:54 am Echaimutenan

    Huaaa ketok enak…
    Mbok aku diajak kesana makan stik .____.

    Reply

  6. June 27, 2015 @ 10:20 pm Agustina Purwantini

    lho? Mb Uniek ternyata tinggal di Semarang tho? itu sih kota liburanku waktu kecil mb, skarang mlh ku ga pernah ke smarang hehehe

    Reply

  7. July 1, 2015 @ 9:13 pm Suzie Icus

    Akuu sukaaa steakkkk.. traktir dunkkk 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool