Berburu Diskon Kamar Hotel dengan SELAMAT

Berburu Diskon Kamar Hotel dengan SELAMAT
5 (100%) 1 vote

Diskon Kamar Hotel dengan SELAMAT. Hai Ezytravelers, Saat ini kegiatan melakukan perjalanan atau traveling sudah merupakan kegiatan jamak. Sebagian masyarakat Indonesia mulai menyisihkan sebagian penghasilannya untuk kebutuhan piknik . Kebutuhan untuk piknik dan traveling sudah dianggap kebutuhan pokok selain yang diajarkan di sekolah, sandang, pangan dan papan hehe. Ya, kurang piknik konon fatal akibatnya mulai dari mudah marah, sensi hingga stres pada Ezytravelers, hehe.

Vihara Buddhagaya Watugong

Karena sudah menjadi kebutuhan, kita sering merancang rencana liburan jauh hari. Juga semakin pandai mengatur waktu cuti terutama untuk Ezytravelers pekerja kantoran. Bagaimana merencanakan perjalanan mulai dari menentukan tempat tujuan, itinerary yang akan dilakukan disana, pergi dengan siapa hingga memesan tiket transportasi dan akomodasi sejak jauh hari. Tujuannya, agar selain lebih siap semuanya juga biaya yang dikeluarkan biasanya jauh lebih murah. Misalnya nih cari Diskon Kamar Hotel dengan SELAMAT dulu.

Tapi, ada juga Ezytravelers yang memilih segalanya serba dadakan untuk melakukan perjalanan. Ada yang suka last minute menentukan tujuan liburan, pesan tiket pesawat, pesan hotel dan bahkan packing koper pun dadakan. Katanya sih jadi leih semangat, adrenalline rush, dan mengikuti kemana kata hati dan kaki melangkah, haha syedaaap! Kayak judul novel sajaaa!

Gimanapun tipe kamu sebagai traveler, sah-sah aja yaa yang penting bikin Ezytravelers happy dan puas halah haha.  Berbicara tentang perjalanan, tentu saja disana kita membutuhkan tempat untuk menginap. Kecuali Ezytravelers punya rumah sendiri di tempat yang dituju, berarti nggak usah pusing mencari penginapan lagi. Siapa tahu kayak Abang Dapit Bekam, rumahnya dimana-mana.

Untuk yang membutuhkan tempat menginap, biasanya pilihan jatuh pada hotel. Ternyata ada berbagai jenis tempat menginap lho untuk Eztravelers. Apa saja jenisnya? Yuk intip yaa:

  1. Penginapan

Tempat menginap jenis ini biasanya harganya terjangkau dibandingkan dengan hotel. Ukurannya juga lebih kecil dan fasilitasnya lebih sedikit. Sebelum memilih menginap di penginapan, pastikan dulu bagaimana kondisi penginapan, apakah kamarnya bersih dan bagaimana situasi keamanan penginapan dan daerah sekitarnya untuk para turis. Kita bisa mengecek di internet testimoni pengguna penginapan tersebut.

  1. Hostel

Sejak booming traveling dan backpacker di Indonesia, sudah mulai tersedia fasilitas hostel atau semacam asrama untuk para solo backpacker yang membutuhkan tempat menginap dengan harga murah. Berbeda dengan hotel dan penginapan yang privat, hostel ini dirancang untuk digunakan bersama-sama traveler lain dalam satu ruangan. Biasanya satu ruangan terdiri dari beberapa ranjang susun.

Untuk orang Indonesia belum terlalu familiar dengan konsep ini, dan mungkin terasa kurang nyaman berada dalam satu ruangan dengan orang asing. Hanya untuk backapacker akan sangat memudahkan karena biayanya irit sekali. Aku pernah mencoba salah satu hostel ini di daerah Malioboro Yogya. Asyik juga karena hostelnya bersih dan seisi ruangan perempuan semua. Sebaiknya sebelum memesan tempat, pastikan apakah perempuan dan laki-laki dipisah ruangannya atau campur?

  1.  Guesthouse

Jika mengajak keluarga dan dalam waktu lebih dari tiga hari, maka akan lebih murah menginap di guesthouse. Kita bisa menyewa per kamar atau sekaligus satu rumah tergantung jumlah anggota rombongan. Kini sudah jamak orang-orang membuka usaha guesthouse termasuk menyewakan rumah pribadi di perumahan. Tak heran, lokasinya sering blusukan bukan di pusat kota. Jangan lupa pikirkan transportasinya ya Ezytravelers jika menginap disana.

  1.  Homestay

Pilihan homestay biasanya banyak tersedia di kawasan wisata misalnya Bali dan Yogya. Menginap di homestay ini bisa menjadi pengalaman unik dan menarik bagi Ezytravelers karena kita bisa berinteraksi dengan penduduk asli pemilik rumah tempat kita menginap. Aku pernah menginap di sebuah homestay Desa Tembi Yogya, rumahnya bersih, makanannya enak dan pemiliknya ramah. Tulisan traveling kita akan lebih kaya dengan adanya interaksi dengan penduduk setempat.

  1. Hotel

Ini pilihan paling familiar untuk semua orang. Biasanya jadi pilihan utama karena letak hotel strategis, fasilitas yang didapat sesuai dengan harga yang dibayarkan, suasana juga lebih nyaman. Kita bebas memilih hotel seperti apa yang kita inginkan sesuai bujet. Cara memesannya pun mudah. Nggak usah datang ke hotel satu-persatu dan tanya rate, hihi jadul kalii. Kita tinggal buka website Ezytravel.co.id dan memilih hotel yang kita inginkan dengan harga termurah dibanding situs lain.  Mau booking dari jauh hari atau dadakan, bisaa!

Apalagi di Ezytravel.co.id masih ada promo SELAMAT lhoo iya promo Citibank ituu. Promo Senin Selasa Hemat. Promo kamar hotel ini khusus pemesanan hari Selasa. Iya, khusus untuk pemesanan kamar hotel di seluruh dunia via booking hotel atau aplikasi  Ezytravel.co.id ada promo diskon 10% hingga 31 April 2017 jika menggunakan kartu kredit Citibank. Nah, lumayan kan dapat Diskon Kamar Hotel dengan SELAMAT untuk penghematan selama liburan? Jangan lupa manfaatkan promo ini ya Ezytravelers! Selamat liburan!

 

>Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel di Semarang, wisata Semarang, dan tiket pesawat ke Semarang

(Visited 31 times, 1 visits today)

About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Berburu Diskon Kamar Hotel dengan SELAMAT' have 1 comment

  1. February 22, 2017 @ 5:27 pm Vita Pusvitasari

    Pengen banget deh sesekali manfaatin promonya ezytravels , nanti kalau pas ada rezekinya ya

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool