Berburu Kuliner Di Kawasan Wisata Tawangmangu Karanganyar Solo

Berburu Kuliner Di Kawasan Wisata Tawangmangu Karanganyar Solo
5 (100%) 1 vote

Teman-teman yang suka jalan-jalan ke kawasan wisata pernah punya pengalaman susah mencari makanan? Apalagi kalo tempat wisatanya di lereng gunung, apa iya ada restoran yang menyajikan masakan nikmat dan murah? Wah, mesti mencari rekomendasi dari orang yang pernah kesana nih. Senangnya saat ini sudah banyak orang yang share tentang tempat-tempat kuliner tawangmangu yang asyik. Tidak hanya makanan yang enak yang dicari, tapi juga harga yang murah dan tempat yang nyaman.

Nah, kemarin saya sempat menikmati menu lezat saat menginap di hotel di kawasan wisata Tawangmangu. Sudah tahu kan kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Lawu ini? Udaranya yang sejuk dengan pemandangan alam berupa pepohonan yang subur serta kebun sayur, menjadi pilihan masyarakat untuk wisata alam. Tidak heran sih karena cukup dengan melintasi kawasan wisata Tawangmangu yang berada di Kabupaten Karanganyar saja, saya sudah merasa puas. Menghirup udara sejuk pegunungan yang masih alami. Menatap deretan pagar hijau yang cantik dengan beragam jenisnya, seperti Pinus, Cemara, Jati, dan entah pohon apa lagi yang subur tumbuh di lereng Gunung Lawu.

iga bagar wisata tawangmangu

Rekomendasi artikel: Wisata 3D Seru Di Semarang

Menginap di kawasan wisata berhawa dingin, bikin kami sekeluarga mudah lapar. Akhirnya usai shalat Magrib, kami berkendara keluar dari hotel. Mengelilingi kawasan wisata yang dingin saat malam menjelang, tak ubahnya mengunjungi tempat yang terisolasi. Hanya ada beberapa tempat makan yang masih buka. Senangnya saat pandangan kami beradu pada warna hijau tempat kuliner yang masih terang benderang. Tampak beberapa orang tengah duduk di dalam ruangan sambil menikmati sesuatu hidangan. Ah, akhirnya kami menemukan tempat makan yang asyik di sini.

wisata kulinaer tawangmangu

Warung IJO dengan spesial kuliner Iga menjadi pilihan keluarga saya. Iga bakar atau pun Sup Iga yang hangat pasti cocok dinikmati dalam suasana udara yang dingin. Menu di Warung IJO ini sebenarnya beragam. Selain Iga Bakar dan Sup Iga, masih ada sajian menu Soto Kwali dan Timlo. Namun karena sejak awal banyak pengunjung yang memesan menu Iga, saya dan keluarga pun memilih menu yang sama.

Saya senang telah memilih tempat makan ini karena pelayanannya cepat dan ramah. Tak perlu menunggu lama, hidangan pesanan kami telah tersaji di meja. Nampak Iga Bakar berukuran besar dengan sambal dan lalapan sayuran. Daging Iganya terlihat cukup matang dan kecoklatan. Dagingnya juga tebal dan dibalut bumbu rempah yang terasa pas antara manis dan gurihnya. Sambalnya pun lumayan pedas, sehingga cocok dipadukan dengan Iga Bakar dan lalapan sayur yang renyah.

wisata karanganyar solo

Sementara Sup Iga pesanan saya berisi kuah panas beraroma rempah yang menyebarkan wangi kaldu asli daging sapi. Sup Iga yang dilengkapi dengan irisan sayur wortel berukuran lumayan besar, daun bawang, dan taburan bawang goreng siap untuk dinikmati. Saya pun menyendok kuah sesuap. Hmmm, gurihnya kuah, sedapnya bawang goreng, dan daging Iga yang membalut tulang, sangat lah mantap kelezatannya. Dagingnya tebal dan empuk, mudah banget menggigit tiap tekstur dagingnya.

iga bakar tawangmangu

iga bakar karanganyar solo

Sementara untuk minumannya, kami memilih Teh Panas dan Jeruk Panas. Semua minuman sengaja kami pilih yang panas, untuk mengimbangi udara gunung yang dingin di luar sana. Gelas yang digunakan bikin kami senyum-senyum. Yaitu gelas kaca bening dengan ukiran gambar Punowakawan dalam kisah pewayangan Mahabharata. Kebetulan kami mendapat gelas bergambar Petruk, Bagong, dan Gareng. Entah kemana bapak para punokawan ini berada, karena gambar Semar memang tak terlihat dalam gelas-gelas yang lain di Warung Ijo.

iga bakar karanganyar solo

Bila teman-teman ingin menikmati wisata kuliner Iga yang maknyus ini, bisa berkunjung ke kawasan wisata Tawangmangu. Warung IJO ini terletak dekat dengan Taman Wisata Miniatur Dunia Tawangmangu. Gampang banget kok kami menemukannya, karena warung makan ini terlihat mencolok warnanya dan berbeda dengan tempat-tempat di sebelahnya. Yuk wisata alam di Indonesia yang banyak ragamnya, teman.

Mau Berwisata Di Semarang ? Cek Disini : Tiket Pesawat & Hotel Di Semarang

 

(Visited 720 times, 5 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Berburu Kuliner Di Kawasan Wisata Tawangmangu Karanganyar Solo' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool