Berburu Oleh-Oleh di Semarang Atas

Berburu Oleh-Oleh di Semarang Atas
5 (100%) 1 vote

Hai Traveller, Kalian sedang berlibur ke Semarang dan mencari oleh-oleh khas Semarang? Ya, selain berburu oleh-oleh di Jalan Pandanaran yang hits sekali sebagai pusat oleh-oleh, sekarang kita mempunyai tempat baru lho untuk berburu oleh-oleh.

Namanya CJ Mart.

Berbagai jenis cemilan khas Jateng tersedia

Toko oleh-oleh ini menempati salah satu ruangan di Gedung UMKM Jalan Setiabudi, Banyumanik Semarang. Masyarakat Semarang, menyebut daerah Banyumanik dan sekitarnya dengan daerah Semarang Atas.

Toko oleh-oleh yang cukup luas ini berhadapan dengan CJ Craft yang menjual pakaian batik dan kerajinan lain. Gedung UMKM ini baru setahun diresmikan oleh Pak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Hanya belum banyak masyarakat yang tahu seperti apa sih Gedung UMKM itu. Di Gedung ini sering diadakan acara talkshow bisnis dan wirausaha untuk para pelaku UMKM di Jawa Tengah, sebagai ajang silaturahim dan menambah ilmu bisnis.

Toko oleh-oleh CJ Mart menjual berbagai produk makanan dan minuman kemasan hasil produksi UMKM dari berbagai kota di Jawa Tengah. Palu gada deh isinya. Apa saja lu mau gua ada, mungkin begitu kata CJ Mart, hehe.

Di tembok toko, ditempelkan karton berisi nama kota di Jawa Tengah dan oleh-oleh khasnya. Misalnya nih Kota Rembang punya oleh-oleh madu mongso, terasi oven dan sirup buah kawis. Demak punya pangsit belimbing, selai belimbing dan sari kulit manggis.

Saat itu, kami datang pagi-pagi, tokonya baru buka.

Maaf ya Mbak ganggu beres-beresnya hehe, kami menjelajah dulu. Asli bikin ngiler nih toko. Apa saja ada mulai dari berbagai jenis keripik dari berbagai kota.

Ada keripik berbagai jenis sayur dari Kota Magelang, ini favorit kami sekeluarga nih. Ada keripik wortel, keripik ubi ungu dan keripik brokoli! Yummii, bahkan ada keripik cabe lho, hihi. berani mencoba?

Selain berbagai jenis keripik, ada gula aren Kristal dari Kota Purworejo, ekstrak kulit buah manggis dari Demak, kopi bubuk robusta Gunung Kelir dari kabupaten Semarang sampai manisan buah carica botolan dari Wonosobo, komplet!

manisan carica botolan dari wonosobo

Selain keripik ada berbagai jenis produk susu seperti es lilin yoghurt dari Boyolali, Teh Thailand beraneka rasa dari Semarang hingga coklat batangan produksi Semarang. Wah, baru tahu lho, Semarang juga punya pabrik coklat yummy…

Bagaimana dengan harganya? Mahal yaa?

Eits, orang-orang sering mengira, toko-toko di Gedung UMKM yang megah ini harganya mahal. Ternyata, nggak lho. Harganya standar saja. Sama dengan harga di minimarket dan toko biasa. Tenang saja, harganya nggak menguras kantong!

coklat buatan semarang

So, jangan ragu ya, kalau kamu liburan di Semarang dan ingin beli oleh-oleh khas Jateng, nggak usah keliling-keliling Jawa Tengah untuk berburu oleh-oleh. Cukup mampir ke Gedung UMKM Center Jawa Tengah dan borong oleh-oleh di CJ Mart. Jangan lupa traktir aku yaa….

(Visited 1,829 times, 4 visits today)


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Berburu Oleh-Oleh di Semarang Atas' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool