Kuliner di Hotel Aston Semarang

Berburu Ragam Kuliner Buka Puasa di Hotel Aston Semarang

Berburu Ragam Kuliner Buka Puasa di Hotel Aston Semarang
5 (100%) 1 vote

Bulan Ramadan merupakan bulan suci umat muslim se-dunia. Dimana pada bulan ini, biasanya kaum muslimin berlomba-lomba untuk menebarkan kebaikan kepada sesamanya, selain kewajibannya untuk melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. Sebenarnya, berbuat baik tidak perlu menunggu bulan Ramadan, akan tetapi menurut keyakinan umat muslim, apabila melakukan sebuah kebaikan di bulan Ramadan, maka akan mendapatkan pahala yang sangat berlipat-lipat, bahkan istirahatnya orang berpuasa itu mendapatkan kebaikan yang berlipat-lipat daripada banyak berbicara yang tidak perlu.

Dan berbicara dengan hal-hal yang baik tadi, salah satu hotel yang terletak di kota Semarang, lebih tepatnya di daerah Bubakan, Jalan MT Haryono No.1 ini memberikan sebuah opsi untuk menikmati hidangan berbuka puasa.

Aston Semarang Hotel & Convention Center menyediakan menu berbuka puasa dengan harga Rp80.000 dan itu pun bisa makan sepuas-puasnya sampai pukul 21.00. Harga yang sangat masuk akal untuk makan sepuasnya di sebuah hotel berbintang, karena biasanya untuk paket buffet dijual diatas Rp100.000-an. Hanya di bulan Ramadan ini, Aston Semarang Hotel & Convention Center memberikan harga dan pelayanan yang sangat spesial. Hal spesial lainnya adalah, dengan membayar atau membeli paket tersebut kita pun secara tidak langsung turut beramal, karena dari hasil pembayaran tersebut akan dipotong dan didonasikan kepada anak-anak yatim dan para pengunjung pun bisa secara langsung memberikan sedekah atau zakat kepada anak-anak yatim yang telah diundang oleh pihak hotel untuk berbuka puasa bersama.

Kuliner di Hotel Aston Semarang

Dengan mengusung tema “Selera Nusantara” yang disajikan di Jade Restaurant, Aston Semarang ingin menyuguhkan berbagai pilihan makanan dari Indonesia. Untuk takjilnya pun ada bubur sumsum, kolak pisang, tahu isi sayuran, kurma dan soto bandung. Kemudian untuk makanan utama atau makan besarnya ada nasi stim, nasi goreng jawa, sate lilit seafood Bali, rendang daging, ikan bakar colo-colo, mie bihun goreng, oseng-oseng kangkung cabe merah dan lain sebagainya.

Kuliner di Hotel Aston Semarang

Selain itu, di beberapa titik ada menu khusus, seperti mie pangsit dan tahu campur Surabaya di Cooking Station. Carving Station ada menu ayam panggang dengan berbagai macam bumbu pilihan.

Kuliner di Hotel Aston Semarang

Dan yang seru lagi ada Satay Corner. Disini disediakan berbagai macam jenis sate yang terdiri dari sate ayam, sate kambing, sate kelopo, sate ikan dan tersajikan secara fresh from the oven alias dibakar-bakar langsung. Untuk cemilan sendiri ada Martabak Corner dan aneka buah-buahan dan jajanan pasar, cocok sekali untuk pengunjung yang ingin bernostalgia dengan ragam jajanan pasar tanpa harus ke pasar tradisional.

Gimana ? sudah cukup ngiler mbayangin jajanan dan makananannya ?

Kuliner di Hotel Aston Semarang

Dan ketika kita berkunjung ke hotel ini, kita akan dikejutkan dengan hiasan yang ada di lobi hotel. Aston Hotel telah mempersiapkan sebuah hiasan replika masjid yang berbahan cokelat, yang terdiri dari cokelat dan cokelat putih dengan berat total 35 kilogram. Pengerjaan masjid cokelat ini memerlukan waktu kurang lebih 20 hari dengan berbagai detail seperti kaligrafi syahadat serta lafadz Allah & Muhammad yang terbuat dari kue jahe yang mengelilingi dinding masjid. Masjid cokelat sendiri memiliki ukuran 122×122 cm dan tinggi 170 cm dilengkapi dengan halaman depan 52×160 cm. Luar biasa!

(Visited 833 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Berburu Ragam Kuliner Buka Puasa di Hotel Aston Semarang' have 2 comments

  1. June 14, 2016 @ 11:39 pm Dewi 'Dedew' Rieka

    Kapan bukbernyaa *kudu turun gunung ik haha

    Reply

    • June 16, 2016 @ 1:31 am hyudee

      besok jumuah Mbak … hehehe ….

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool