tahu gimbal semarang

Berburu Tahu Gimbal Enak di Semarang

Berburu Tahu Gimbal Enak di Semarang
5 (100%) 2 votes

Tahu Gimbal merupakan salah satu menu khas Semarang paling dikenal. Karena itu tidak lengkap rasanya jika wisata ke Semarang tanpa menyantap menu ini. Memang sebagai menu khas tentu tidak sulit untuk mencari menu yang satu ini. Berbagai tempat baik di kaki lima maupun di restoran ada yang menawarkan menu ini. Soal rasa, tentu selera tiap orang bisa berbeda, mana menu yang enak masing-masing bisa punya pendapat sendiri.

Namun jika Anda ingin menikmati menu ini, tidak ada salahnya untuk mencoba tahu gimbal Semarang di tempat-tempat yang biasa menjadi rujukan para pecinta kuliner. Untuk tahu tempat-tempat tersebut dengan mudah, salah satunya bisa dengan menelusuri di media sosial. Dari penelusuran saya, setidaknya ada tiga tempat yang menjadi favorit untuk menikmati menu yang berbahan utama tahu dan gimbal ini. Kebetulan saya juga pernah mencoba menikmatinya di tiga tempat tersebut.

Tahu Gimbal Lumayan

Tau Gak Sih Kamu Kalau Semarang Punya Yang Namanya Jateng Fair 2016

Yang pertama, Warung Tahu Gimbal Lumayan, orang juga sering menyebut tempat ini dengan nama Tahu Gimbal Semarang Pak Man atau Tahu Gimbal Plampitan. Disebut Tahu Gimbal Plampitan karena letaknya di Jalan Plampitan Semarang. Lokasinya berada di tengah kota, sekitar 5 menit dari Simpang Lima, dan cukup berjalan kaki jika ingin ke kawasan Pecinan Semarang.

Warung Tahu Gimbal Lumayan bisa dibilang cukup kecil sebagai salah satu tempat kuliner favorit, kapasitasnya hanya muat untuk sekitar 10 orang. Maka jika Anda mengunjungi tempat ini, siapkan diri untuk antre menunggu tempat, bergantian dengan pengunjung yang telah selesai makan. Setiap hari warung ini buka dari pukul 11.00 hingga menu yang disediakan habis. Karena itu sebaiknya lebih awal atau di waktu makan siang agar tidak kehabisan.

Keunggulan dari Tahu Gimbal Pak Man ini terletak pada penyajian porsinya yang cukup banyak, serta dengan gimbal yang udangnya besar-besar. Dengan dominasi rasa udang, tentu cita rasa tahu gimbal di sini cukup kuat, apalagi bagi penggemar udang. Untuk harganya, karena porsinya cukup besar, bisa dibilang lebih mahal dari tempat lain, tapi masih terjangkau dan sesuai dengan porsinya.

Yang Kedua, warung Pak H. Edy di Taman Menteri Supeno. Seperti diketahui, Taman Menteri Supeno atau juga dikenal dengan Taman KB (Keluarga Berencana) merupakan pusat kuliner Tahu Gimbal di Semarang. Di tempat ini ada dua Tahu Gimbal dengan nama Pak Edy, yang legendaris adalah Pak H. Edy yang warungnya menghadap Jalan Pandanaran 2. Pusat kuliner ini buka dari sore hingga malam hari, begitu pula dengan Tahu Gimbal Pak H. Edy.

Tahu gimbal di sini isinya tidak berbeda dengan tahu gimbal Semarang lainnya, dengan bahan utama tahu goreng dan gimbal udang yang dipotong-potong serta irisan kol dengan ukuran kecil-kecil, serta beberapa bahan lainnya. Hanya saja tahu gimbal di sini disajikan dengan bumbu kacang yang agak encer dan banyak, sehingga kenikmatannya terasa merata. Jika suka pedas, di sini juga bisa memesan tingkat kepedasan sesuai dengan selera.

Tahu Gimbal Pak Aris

Tempat ketiga yang sering menjadi rujukan adalah di Mas Aris Citarum. Sebenarnya tempat ini tidak menyajikan tahu gimbal tapi lontong tahu. Namun karena lontong tahu di sini telah disesuaikan dengan selera orang Semarang dengan menyertakan gimbal udang serta isi lainnya seperti tahu gimbal, tentu tidak salah juga jika banyak orang yang menyebutnya tahu gimbal. Warung ini terletak di Jalan Indragiri Citarum, buka mulai pukul 09.30-21.00.

Tentu masih banyak tempat lain yang menyediakan menu khas Semarang ini, dan bisa jadi Anda juga memiliki tempat favorit tersendiri. Jadi kapan ke Semarang lagi untuk menikmati tahu gimbal enak Semarang?

Hotel di Semarang ini Adalah Tempat Yang Cocok Berburu Tahu Gimbal!

 

(Visited 4,591 times, 4 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Berburu Tahu Gimbal Enak di Semarang' have 2 comments

  1. July 27, 2016 @ 4:05 am rahmiaziza

    KAu biasanya yang di taman KB makan tahu gimbal, sama yang di segitiga erlangga. Kapan2 pengen ah nyobain yang lainnya yang tertulis di sini

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool