Bereksperimen di Prof Donut

Bereksperimen di Prof Donut
5 (100%) 3 votes

Donat adalah panganan yang biasanya berbentuk seperti cincin dengan lubang yang ada di tengah. Cemilan ini dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega lalu digoreng. Biasanya kita hanya bisa memilih donat dengan toping dan isi yang sudah disajikan oleh penjual. Ada yang cocok dengan keinginan kita, ada yang tidak. Hal itulah yang mendasari pemilik untuk membuka usaha di Kota Semarang ini.

Prof Donut merupakan kolaborasi usaha lulusan jurusan bisnis dan teknik pangan. Mereka sepakat untuk membuka usaha dengan memberikan pengalaman baru bagi konsumen untuk memilih sendiri donat pesanannya.

Saat Anda datang ke Prof Donut, Anda akan melihat beberapa anak muda dengan menggunakan jas lab lengkap dengan peralatan laboratorium seperti gelas ukur, titrasi, buret, erlenmeyer, dll. Tenang saja, peralatan tersebut bukan untuk menakut-nakuti Anda. Tapi barang-barang itulah yang akan menjadi tempat penyajian pesanan Anda. Kok bisa, ya?

Jpeg

Jangan bingung ketika Anda duduk di Prof Donut, Anda akan disodori menu dan mendapat penjelasan maksud dari menu yang Anda lihat itu.

Untuk mendapatkan satu donat, Anda bisa pilih sendiri dipping dan toppingnya. Bisa juga ditambahkan injection berbagai cairan seperti tolak angin, madu, caramel, dsb. Inilah yang asyik, karena Anda bisa memilih sendiri sesuai selera, atau bereksperimen dengan paduan rasa yang berbeda dari donat pada umumnya. Rasa donat yang Anda cicip di sini juga berbeda karena donat-donat tersebut dibuat sendiri tanpa menggunakan pengempuk maupun pengawet. Enak dan tidak membuat enek.

prof donut 2

Harga satu donat bisa berbeda-beda, tergantung topping, dipping dan injection yang dipilih. Rata-rata bisa sampai Rp 10.000 atau lebih jika ingin menambahkan topping premium seperti Nutella, Silverqueen, dsb. Bisa juga pilih menu Proximat alias Keprok Sekali Langsung Hemat dengan harga Rp 50.000 (6 donat) dan Rp 100.000 (22 donat). Tapi menu paket ini hanya untuk makan di tempat ya.

Donat eksperimen Anda bisa dicicipi bersama menu lain yaitu kentang goreng, ngoyang, siomay, nugget, chicken wings, dll. Harganya berkisar Rp 10.000 – Rp 24.000.

Di sini Anda juga bisa merasakan sensasi minum dengan buret dan titrasi. Untuk yang satu ini, hanya pada menu Happy Lab (susu + Fanta), Cloudy Cola (susu + cola) dan Citrus Milk (susu + lime) dan Javanesse Milk (susu + gula jawa).

prof donut 3

Menurut pemilik, konsumen di Prof Donut juga unik-unik. Ada yang pernah memesan coklat, telur rebus dengan injection tolak angin. Ada juga almond yang dipadukan dengan chilli sauce. Menarik, kan?

Datang saja ke Jalan MT. Haryono 469 saat Anda sedang menikmati liburan di Semarang. Prof Donut buka dari jam 12.00 sampai 22.00.

prof donut 5

(Visited 2,490 times, 1 visits today)


About

Sleep well. Eat more. Travel often.


'Bereksperimen di Prof Donut' have 9 comments

  1. June 25, 2015 @ 7:41 pm Red

    Bikin penasaran,, minta ancer2nya doong

    Reply

    • June 25, 2015 @ 9:20 pm Soviana

      Itu di Mataram. Setelah lampu merah pertama lurus terus sampai ketemu Indom*ret maju dikit. Prof Donut ada di kiri jalan. Sebelum lampu merah kedua yang dealer sepeda motor itu. Atau cek di maps deh 😉

      Reply

  2. June 26, 2015 @ 7:14 am Slamet Riyadi

    dekat dengan radionya sovi nih…
    aku baru tau ada tempat kaya gini, bisa bikin donat sesuai yg diinginkan
    pengen bikin yang campur coklat dan nutela

    Reply

    • June 26, 2015 @ 4:46 pm Soviana Maulida

      Iya.. Deket sama tempat kerjaku.. Coba nutella nya pake chilli sauce :p

      Reply

  3. June 26, 2015 @ 8:53 am dian

    patut dicoba nih 🙂

    Reply

  4. June 26, 2015 @ 11:02 am Hidayah Sulistyowati

    Kok aku enggak tahu ada tempat makan asik ini, lokasinya sebelah mana sih? Ruko mataram ya dek Sov?

    Reply

    • June 26, 2015 @ 4:47 pm Soviana Maulida

      Nggak sampe situ, mas. Pokoknya sebelah Indom*ret. Di Mataram cuma ada satu hehehe.. Tempatnya kecil kok, ndak besar. Jadi memang harus “awas” hhee

      Reply

  5. June 27, 2015 @ 6:35 pm [H]Yudee

    waaah menarik nih ….
    itu motretnya pake *ony yaaa 😀

    Reply

    • June 27, 2015 @ 10:21 pm Soviana

      Cuma yang donat dengan injeksi coklat aja yang dari kamera itu, lainnya dari hape hahahhaa

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool