promo selamat

Berlibur Hemat dengan Selamat

Berlibur Hemat dengan Selamat
5 (100%) 2 votes

Dear Ezytravelers,

Aha, liburan telah usai! Waktunya aku dan keluarga untuk liburan hehe. Kami Berlibur Hemat dengan Selamat.

Iya, sudah menjadi kebiasaan kami sekeluarga untuk berlibur bersama diluar jadwal liburan panjang sekolah. Bukan mau anti mainstream, tapi berlibur di masa libur panjang atau long weekend benar-benar menguras tenaga, emosi dan terutama kantong Mamak sebagai bendahara keluarga. Hiks!

Iya, tak bisa dimungkiri berlibur pada high season benar-benar menguji kesabaran. Terutama bagi aku yang kerap menyukai liburan dadakan hehe.

“Kita ke Solo, yuk! Main ke Museum Lokananta!”

“Hayuk!”

Nah, kebiasaan impulsif seperti ini tidak bisa diterapkan pada musim liburan. Coba saja liburan dadakan pada libur long weekend seperti pada Natal dan Tahun Baru lalu. Bisa-bisa kami sekeluarga tidur di stasiun kereta! Hehe.

Namanya musim libur,  bisa dadakan dapat hotel untuk menginap tentu membahagiakan sekali. Karena rata-rata hotel dan penginapan full booking saat liburan sekolah. Jika beruntung dapat kamar, biasanya harganya juga sudah mengezutkan hehe.

Terus, harga tiket kereta, bus atau pesawat tentu saja sudah mahal jika tidak dipesan jauh hari. Namun yang paling terasa tentu saja padatnya tempat wisata saat liburan tiba. Kami pernah nih piknik ke Pantai Indrayanti Yogya dan keindahan pantai yang hits ini tak nampak sama-sekali! Gimana mau nampak, pantainya padat sekali! pengunjungnya berjubel kayak sedang di pasar malam. Boro-boro mau menikmati keindahan pantai, mau gerak saja sulit! Huhuhu..

Tapi kejadian lebih nggak banget lagi ketika seorang teman menempuh perjalanan lima jam dari Semarang menuju pantai Indrayanti saat liburan panjang Natal lalu! Kering nggak tuuh. Mereka terjebak macet dan kelaparan di mobil saking ramainya. Duh, kok jadi ingat musim mudik yaa!

Berkaca dari hal-hal diataslah aku jadi malas mau ikutan kekinian dengan berlibur pada musim liburan. Biarkanlah orang-orang memasang status OTW di Facebook atau memajang foto selfie di tempat wisata kekinian di Instagram. Silakan saja, Aku tak tergoda! Nggak bakal iri apalagi dengki, no, no! Hihihi #sikap.

Kasihan dong anak-anak apa kabarnya? Nggak kemana-mana pas liburan?

Biasanya anak-anak kudaftarkan kursus kilat pas liburan. Misalnya liburan lalu, anak sulung ikut kursus menulis di DNA Writing Club Semarang. Sedangkan adiknya ingin belajar melukis di atas kaus dan sepatu kets.

Pada musim libur ini, anak-anak juga tetap kursus sih nggak libur. Adik tetap mengaji di TPA dan kakak kursus orgen. Kegiatan lainnya, biasanya kami main ke perpustakaan dan meminjam beberapa buku, berburu buku anak murah di toko buku hingga berenang di kolam renang dekat rumah. Di rumah, mereka main dengan anak tetangga. Jadi tetap hepi tralala!

Ketika libur sudah usai, barulah aku merencanakan liburan bareng. Anak-anak belum aktif sekolahnya. Pulang masih pukul sepuluh jadi bisa ijin bapak guru beberapa hari, hehe. Tempat wisata sudah mulai sepi, harga-harga pun kembali normal, pesawat, kereta api, hotel dan penginapan back to normal harganya. Hore!

Mau kemana kita, Kiddos? Kami berempat ada rencana main ke Solo dan Yogya. Ingin mengeksplorasi beberapa tempat menarik disana. Di Solo, aku penasaran ingin mencicipi sate buntel kesukaan Pak Jokowi dan menengok museum purbakala di Sangiran. Sedangkan di Yogya, aku ingin mencicipi makanan di Kafe Jejamuran dan menengok museum Merapi. Nggak sabar!

Sedang sibuk mempersiapkan liburan, dapat info kalau Ezytravel.co.id sedang ada promo SELAMAT alias Senin Selasa Hemat bagi pengguna kartu kredit Citi. Asyik! Tahu saja Mamak sukanya yang serba irit hihihi.

Untuk pemesanan hotel, pemegang kartu kredit Citi dapat diskon 10% setiap hari Selasa. Lumayan kaaan, kita bisa memesan hotel di Indonesia atau di luar negeri tetap dapat diskon. Promonya berlaku mulai 1 Desember-30 April 2017 nih Ezytravelers.

Sedangkan untuk tiket pesawat, Ezytravelers dapat diskon sebesar Rp75.000 lhoo bagi pemegang kartu krediti Citi dan tentu saja berlaku setiap pemesanan hari Senin melalui aplikasi Ezytravel.co.id. Pantengin promonya yaa hingga 31 Januari 2017 lhoo. Alhamdulillah, jadi nih kita liburan ke Solo dan Yogya ya Kiddos, horeee! Met liburan ya Ezytravelers jangan lupa untuk bahagia!

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Cari hotel di Semarang, promo menarik, dan tiket murah ke Semarang
(Visited 21 times, 1 visits today)

About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Berlibur Hemat dengan Selamat' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool