Bermain Air Di Niagara

Bermain Air Di Niagara
5 (100%) 2 votes

Senyum dan tawa anak-anak adalah bagian dari kebahagiaan kita. Kita sangka dengan mengajak mereka jalan-jalan dan berekreasi, mereka akan gembira. Tapi kalau terpaksa terpapar panas dan gerah kota Demak (sebab terletak di daerah dekat pantai) tentulah akan sedikit membuat mereka tak nyaman. Nah, untuk menyegarkan mereka kembali dalam perjalanan wisata ke Semarang – Demak dan sekitarnya ini, kita bisa mengajak mereka ke kolam renang Niagara ini.

happy face

Letak kolam renang Niagara ini dekat dengan  pusat kota Demak yang terkenal sebagai kota wali dan kota santri. Hanya butuh waktu sekitar lima menit untuk mencapai lokasi kolam renang yang berada di tepi jalan Bayangkara Lama ini.  Selain bisa diakses dari jalan Bayangkara Lama, ia juga bisa dicapai dari Jalan Kyai Jebat.

Ada dua jenis kolam di sana. Yang lebih dalam untuk remaja dan dewasa. Sedangkan anak-anak tentu akan lebih aman jika bermain air dan berenang di kolam yang kedalamannya sesuai dengan ukuran tubuh mereka.

dua jenis kolam

dua jenis kolam

Sebagaimana fasilitas di tempat lain, di Niagara ini juga ada luncuran. Di arena berenang untuk anak-anak, terdapat dua buah gazebo yang berjejer di tengah-tengah kolam. Dengan tangga untuk naik dan seluncuran di sisi yang lain. Yang satunya berwarna merah dan satunya lagi berwarna biru, keduanya cerah, pilihan yang pas untuk menceriakan mood anak-anak.

luncuran

Di arena kolam berenang yang lebih dalam juga terdapat luncuran. Tentu saja demi menyesuaikan kedalaman kolam, seluncuran itu lebih panjang dan karenanya towernya lebih tinggi dibandingkan dengan  yang ada di kolam anak-anak.

Di pojok dinding bagian timur kawasan terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk para penunggu ataupun para pengunjung yang hendak berteduh.

Niagara Demak

Di tepi dinding bagian utara pun ada tempat-tempat untuk berteduh, meski ukurannya lebih kecil. Tidak berupa saung dengan atap joglo, tetapi hanya  berupa semacam bentuk halte.

Niagara Demak

selalu penuh di hari libur

Ada juga tempat berteduh berupa payung dengan meja bundar dan kursi-kursi yang mengelilinginya. Letaknya di bagian barat dan berdekatan dengan kolam, sehingga bisa merasakan juga segarnya cipratan air di sana. Di samping bisa mengawasi anak-anak yang sedang bermain air, kita bisa makan dan minum di sini. Sambil tentu saja berbincang dengan sesama pengantar ataupun pengunjung lainnya.

Niagara Demak

Kalau mau yang lebih teduh lagi dan agak jauh dari kolam, kita bisa menikmati makan dan minum di kafe yang ada di  bangunan sebelah barat kolam.

Niagara Demak

kafe, tampak dari kejauhan

Dan biasanya di situlah saya dan anak-anak menghabiskan waktu seusai kelelahan dan kelaparan setelah seharian berenang. Harga makanan dan minumannya terjangkau, meskipun macam alias pilihannya memang tidak begitu banyak.

So, yuk asyik-asyik di Niagara 😀

Niagara Demak

(Visited 1,538 times, 1 visits today)


About

penikmat hujan, pecinta purnama.


'Bermain Air Di Niagara' have 2 comments

  1. August 29, 2015 @ 6:49 am Hidayah Sulistyowati

    Asiknyaaa yang main air seharian ya mbak, biasanya abis renang emang lapar, jadi cucok deh langsung makan di tempat 😀

    Reply

    • September 2, 2015 @ 11:33 am dian

      ayo, mbak. kapan-kapan kita renang dan terus makan bareng-bareng ya 😀

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool