atlantic dreamland

Bermain Boom Boom Car Sepuasnya di Dreamland Salatiga

Bermain Boom Boom Car Sepuasnya di Dreamland Salatiga
5 (100%) 1 vote

Selamat Pagi!

Happy weekend ya! Sabtu ini berencana mau piknik kemana? Sudah ada ide jalan-jalan? Saya mau kasih alternatif tujuan wisata yang murah-meriah dan seru untuk liburan akhir pekan. Salatiga adalah sebuah kota kecil nan sejuk yang berjarak sekitar 48 km dari Semarang dan butuh waktu sekitar satu jam bila ditempuh via Tol Ungaran-Bawen. Tidak jauh, kan?

Atlantic Dreamland Salatiga adalah sebuah taman bermain yang terletak di tengah kota Salatiga. Beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Isep-Isep, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Taman bermain ini buka setiap hari lho mulai pukul 08.00 pagi. Wahana permainan ini merupakan yang terbesar di Salatiga.

atlantic dream salatiga

Jenis permainan yang ada di tempat ini beraneka ragam. Mulai dari beberapa kolam renang yang ramah anak, permainan boom boom car, teater film tiga dimensi mini, ATV, flying fox dan banyak lagi. Semuanya berada dalam satu kawasan tanah seluas 3.5 hektar itu. Wow, luas ya! Siapkan kaki-kaki kalian ya untuk berkeliling cukup jauh menyusuri Atlantic Dreamland Salatiga, hehe.

Tiket masuknya pun murah-meriah. Untuk tiket terusan, dan dapat memainkan 5-7 macam permainan cukup membayar Rp50.000 saja. Permainan yang termasuk tiket terusan diantaranya adalah area kolam renang, main boom boom car sepuasnya, playland dan juga flying fox satu kali.

Tidak heran, kalau Atlantic Dreamland tak hanya diminati warga Salatiga saja tapi juga pengunjung dari daerah lain seperti Semarang dan Solo. Dreamland kerap dijadikan tempat field trip rombongan anak sekolah karena lokasinya yang strategis dan harga tiket yang terjangkau. Total ada sekitar 19 jenis wahana yang bisa kamu nikmati

Tujuan pertama jika datang ke Atlantic Dreamland Salatiga, tentu saja adalah kolam renangnya. Sebaiknya datang agak pagi biar tidak kepanasan. Di akhir pekan, kolam renang cukup ramai jadi jangan lengah untuk selalu mengawasi anak-anak dan barang bawaan kalian ya. Jika kita tidak ingin membeli tiket terusan, kita bisa membayar Rp20.000 per orang untuk masuk kolam renang.

Kolam renangnya ada tiga dan cukup bersih. Setiap kolam juga ada pengawas yang duduk di tepi kolam renang memperhatikan para pengunjung. Ada satu kolam yang kedalamnnya bervariasi, dari anak hingga dewasa, jadi jika kesana, awasi anak-anak, ya.

dreamland salatiga

Jika ingin berenang sambil menikmati water boom dan beraneka ragam mainan, bisa masuk ke kolam balita, kolamnya luas tapi dangkal. Disana, anak-anak bisa asyik bermain tanpa takut tenggelam, mereka bisa menunggu air tumpah dari tong besar di puncak, juga bisa main perosotan dengan seru. Ada area khusus dengan kursi dan meja untuk pengunjung meletakkan barang bawaan dan mengawasi anak-anak berenang.

Tempat duduk-duduk ini cukup asyik untuk mengobrol bagi para orangtua sambil menunggui anaknya berenang dan bermain air. Sambil ngemil makanan yang dibawa dari rumah atau membeli di gerai makanan kecil yang ada di kawasan kolam renang.

Kolam ketiga adalah kolam yang paling seru. Karena kolam ini punya perosotan yang mengasyikkan sekali dan aman untuk anak-anak! Ada tiga perosotan dengan bentuk dan ketinggian berbeda yang bisa kamu coba. Kolam renangnya pun masih diperuntukkan bagi anak-anak karena tidak terlalu dalam. Hanya setinggi pinggang saya saja hihi.

Oh iya, Fyi, para pengunjung lelaki di kolam renang Dreamland Salatiga tidak diperbolehkan memakai baju atasan ketika berenang ya. Nah, setelah puas berenang, waktunya untuk makan siang dan mencoba wahana seru lainnya.

Cek Promo PEVITA (pembuatan Visa & Paspor) Disc sampai dengan Rp75.000 , dan Promo lainnya| by. ezytravel.co.id

Anak-anak paling suka mencoba boom boom car, paling seru jika tidak panjang antrean, pemilik tiket terusan boleh main di wahana ini sepuasanya lho. Asyik tidak? Sedangkan jika tidak pakai tiket terusan, kita harus membayar Rp15.000 sekali naik.

Wahana permainan lainnya adalah jet coaster mini yang mengasyikkan bagi anak-anak dan dewasa. Wahana ini juga menjadi favorit anak-anak. Jika memegang tiket terusan, anak-anak bisa main sepuasanya hehehe.

Ada satu lagi yang seru bagi anak-anak. Apa itu? Iyaa, permainan flying fox. Untuk tiket terusan, kamu bisa main ini satu kali. Ada dua pilihan ketinggian untuk permainan menegangkan ini. Untuk flying fox yang lebih tinggi, anak-anak bisa meluncur melintasi kolam renang lho, seru! Nah, tunggu apa lagi? Ayo ke Atlantic Dreamland Salatiga untuk liburan yang seru dan murah-meriah yaaa 🙂

(Visited 456 times, 1 visits today)

Tagged:


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Bermain Boom Boom Car Sepuasnya di Dreamland Salatiga' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool