angkringan cekli

Cekli, Angkringan Ala Cafe di Kudus

Cekli, Angkringan Ala Cafe di Kudus.

Halo Ezytrvelers, apa kabar? Ada yang baru mudik seperti saya? Hari Sabtu kemarin saya baru aja mudik ke rumah ortu di Kudus. Kudus-Semarang tidak seberapa jauh sih ya. Jadi saya biasa mudik sebulan sekali. Dan kalau sudah di Kudus, bawaannya pengen nongkrong kemanaa gitu.

Simpang tujuh udah sering, enaknya kemana ya? Pengennya sih ke tempat yang pilihan menunya banyak, murah meriah, dan tempatnya nyaman. Akhirnya kami sepakat ke Cekli, angkringan ala Cafe di Kudus.

Menu utama di Cekli adalah menu angkringan, yaitu nasi dan lauk yang dibungkus dengan porsi kecil. Kalau di Semarang lebih dikenal dengan sebutan nasi kucing.

menu angkringan cekli

Menu Angkringan

Banyak menu, bingung pilih yang mana 😀

Pilihan menunya lumayan banyak. Ada nasi teri, nasi ayam, nasi oseng tempe, nasi telur lombok ido, dan masih banyak varian lainnya yang rata-rata dibanderol dengan harga Rp.2.500,- Selain nasi kucing, menu pelengkap layaknya angkringan pada umumnya, ada aneka gorengan, sate telur puyuh, sate sosis, ceker ayam.

Berbagai macam jenis wedangan juga disediakan. Mulai dari wedang teh, djahe, kunir asem, wedang roti dan masih ada 24 jenis wedang lainnya lagi. Kemarin saya tidak makan banyak-banyak sih cuma beli dua bungkus nasi, dua gorengan, satu wedang jeruk, dan satu wedang laser. Wedang laser merupakan campuran wedang jahe dengan jeruk nipis, jadi rasanya anget-anget seger.

wedang laser di Cekli, Angkringan Ala Cafe di Kudus

Wedang Laser campuran jahe dan jeruk nipis

Biasanya kalo makan nasi kucing itu duduk menghadap gerobak, atau lesehan beratapkan langit. Tapi di Cekli beda loh, angkringannya ala-ala kafe gitu. Tapi nuansa alami tetap terasa. Karena kita bisa duduk nyaman di sebuah bangunan yang terbuat dari bambu.

Bisa pilih mau duduk di kursi atau lesehan. Di bagian depan, dekat parkiran motor ada tempat tidak seberapa besar yang disebut Cekli Coffee Corner. Berbagai macam varian kopi tersedia, ada juga menu roti bakar dan mi.

Cekli, Angkringan Ala Cafe di Kudus

Di Cekli, Angkringan Ala Cafe di Kudus juga bisa memanfaatkan free wifi yang disediakan. Jadi cocoklah buat anak sekolah yang mau mengerjakan tugas atau kumpul komunitas yang butuh koneksi internet lancar dan gratis hehehe. Nggak cuma ini keseruan dan keunikan Cekli. Di tiap meja, sudah disediakan papan ular tangga, halma atau catur. Papannya berupa lembaran yang diselipkan di bawah meja kaca, jadi amanlah ya dari tumpahan makanan atau minuman, Insya Allah, nggak bakal rusak.

Nah kalau kamu mau main, kamu tinggal bilang aja ke pegawainya, pinjam segala macam kelengkapan main, karena yang siap di meja memang baru papannya doang.

permainan halma di Cekli, Angkringan Ala Cafe di Kudus

Permainan Ular Tangga

Main ular tangga dan halma sama Thifa. Sedikit bahas profil pemiliknya, mungkin ada yang kepengen tahu. Cekli, Angkringan Ala Cafe di Kudus ini milik Robby Adiarta seorang lulusan Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Sejak kuliah Robby memang tertarik dengan dunia wirausaha. Kenapa memilih angkringan? Menurut Robby makanan asing saat ini sudah banyak masuk di Indonesia, nah dia kepengen menaikkan derajat makanan rakyat untuk bisa dinikmati masyarakat seluruh kalangan. Kalau biasanya yang makan nasi kucing kalangan menengah ke bawah, Robby ingin kalangan menengah atas juga mau menikmatinya, makanya dibuatlah Cekli, Angkringan Ala Cafe di Kudus saat ini.

Yuk jalan-jalan ke Semarang dan ambil promo menariknya dulu! Pilihan promo menarik: Paket Wisata, Hotel di Semarang, dan Paket Tour Murah 

Kemarin saya main ular tangga dan halma sama Thifa juga ayahnya sampai lumayan malam loh, sekitar jam 10an Biasanya Thifa kalo diajak keluar, asal sudah kenyang pasti rewel minta pulang. Kali itu nggak, dia sangat menikmati permainan ular tangga dan halma.

Kami baru pulang setelah Hana yang sedari tadi tidur, terbangun dan rewel tidak bisa ditenangkan lagi hehe. Angkringan Cekli berlokasi di Jalan Patimura, Mlati Kidul, Kudus. Dekat dengan RS Aisyiah dan GOR. Buka dari pukul 17.30 sampai pukul 12 malam setiap harinya, kecuali hari Jumat (malam Sabtu) Cekli libur.

Oh iya, biasanya dua minggu sekali setiap hari Minggu (malam senin) Stand Up Comedy Kudus tampil di Cekli. Selain itu terkadang juga ada live music dan beberapa acara seru lain yang diselenggarakan di sana.

Ohi ya, di Cekli juga ada promo loh. Dengan mengupload foto kita yang lagi nongkrong di Cekli dan ngetag akun instagram @angkringancekli bakal dapet diskon 15%. Aseeek kalo saya ke Cekli lagi bisa dapet diskon nih!

Yuk-yuk siapa yang mau nongkrong bareng sama saya di Cekli?

Cekli, Angkringan Ala Cafe di Kudus
Vote Us
(Visited 188 times, 1 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Cekli, Angkringan Ala Cafe di Kudus' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool