Lontong Tahu Blora Mas Aris

Cita Rasa Semarang pada Lontong Tahu Blora Mas Aris

Cita Rasa Semarang pada Lontong Tahu Blora Mas Aris
5 (100%) 2 votes

Sebagai ibu kota Jawa Tengah, banyak kuliner dari berbagai daerah yang ditawarkan di Semarang. Para pelancong yang sedang liburan di Semarang dan ingin mencoba beberapa menu khas daerah Jawa Tengah dan tidak sempat untuk ke kota atau daerahnya, tentu bisa menikmati di Semarang. Di Semarang kita bisa menikmati Tengkleng Solo, Pindang Kudus, Nasi Gandul Pati, Tauto Pekalongan, Lontong Tahu Blora, dan berbagai menu daerah lainnya.

Kali ini saya akan mengupas tentang Lontong Tahu Blora Mas Aris, sering juga orang menyebutnya Tahu Gimbal Mas Aris. Bisa jadi mereka yang menyebut Tahu Gimbal karena memang Lontong Tahu Blora Mas Aris telah disesuaikan dengan cita rasa Semarang, dengan menambah gimbal di dalamnya. Lontong Tahu Blora umumnya tidak memakai gimbal sebagai bahan utama, hanya irisan lontong dan tahu sesuai dengan namanya.

Lontong Tahu Blora Mas Aris

Meski lebih tepat disebut tahu gimbal, Mas Aris yang saat itu berada di warungnya mengemukakan, lebih senang menggunakan nama Lontong Tahu Blora untuk mengangkat nama daerah asalnya. Dia pun menambahkan campuran jeruk nipis dan taburan kacang goreng, agar menu yang disajikannya tidak sama persis dengan tahu gimbal.

Ternyata dari variasi tersebut membuat menu yang ditawarkan Mas Aris disukai oleh banyak orang. Menurutnya, banyak pelanggan bilang Lontong Tahu di tempatnya, perpaduan rasa asam, manis dan asinnya pas. Sehingga membuat nikmat saat disantap kapan saja.

Dengan rasa yang nikmat, tidak heran jika setiap hari usaha yang dirintis Mas Aris sejak tahun 2000 ini selalu ramai, kini paling tidak 200-300 porsi habis terjual. Awalnya Mas Aris hanya berjualan di warung tenda pinggir jalan, kini sudah memiliki bangunan permanen yang nyaman dengan kapasitas sekitar 35 orang.

Lontong Tahu Blora

Lontong Tahu Blora Mas Aris yang berlokasi di Jalan Indragiri No 27 Citarum Semarang setiap hari buka dari pukul 09.30-21.00. Pelanggannya tidak hanya dari masyarakat sekitar. Masyarakat dari berbagai daerah di Semarang, bahkan wisatawan dan artis juga kadang terlihat di warung yang terletak di pinggir Sungai Citarum ini.
Porsi Lontong Tahu Blora Mas Aris cukup besar dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk menikmati seporsi Lontong Tahu dan minuman tidak lebih dari Rp 20 ribu. Jika ingin mencoba menu lain, sebagai variasi di sini juga ada menu ayam goreng dan bebek goreng yang juga tidak kalah nikmatnya.

Jadi jika Anda sedang wisata di Semarang dan ingin mencoba menu Tahu Gimbal sekaligus Lontong Tahu Blora, tentu Lontong Tahu Blora Mas Aris bisa menjadi tujuan utama. Anda juga bisa menghemat waktu, karena tidak harus jauh-jauh ke Blora untuk bisa menikmati menu Lontong Tahu Blora ini.

(Visited 811 times, 1 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Cita Rasa Semarang pada Lontong Tahu Blora Mas Aris' have 2 comments

  1. July 30, 2015 @ 11:45 pm Uniek Kaswarganti

    wuenaaakk iki, wajib dicoba 🙂

    Reply

    • July 31, 2015 @ 10:58 pm Mahmudi

      Minta koordinatnya min. Thanks

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool