Clapper Movie Cafe

Clapper Movie Cafe, Tempat Nongkrong Penggemar Film di Semarang

Clapper Movie Cafe, Tempat Nongkrong Penggemar Film di Semarang
5 (100%) 1 vote

Apakah kamu penggemar film-film action, atau superhero, atau mungkin science fiction? Nah, kebetulan di Semarang ada sebuah kafe yang cukup unik tentunya berhubungan dengan dunia film. Jika kita berkunjung ke daerah Banyumanik di daerah Semarang atas, kita bisa menemukan Clapper Movie Cafe. Sesuai dengan namanya, kafe ini berkonsep movie cafe, seru kan?

Clapper Movie Cafe

ClapperMovie Cafe ini berlokasi di Jalan Jati Raya, persis di samping Gedung pertemuan Karina. Saat datang ke sana, interiornya sudah terlihat menarik. Salah satu bagian dari kafe ini merupakan sebuah box kontrainer yang sudah tidak terpakai, dan dimanfaatkan sebagai ruangan indoor. Sedangkan di bagian lainnya sedikit lebih terbuka dan terdapat layar untuk menonton film.

Di sana kita juga bisa menemukan beberapa koleksi mini figur tokoh-tokoh terkenal dalam film seperti Star Wars. Kalau kamu suka membaca, Clapper Cafe juga akan memanjakanmu dengan koleksi buku yang ada di sana.

Clapper Movie Cafe ini buka setiap hari mulai jam 12.00 dan tutup pada jam 01.00 dini hari. Setiap hari Clapper mengadakan pemutaran film, setidaknya satu hingga dua kali dalam sehari. Kalau penasaran, biasanya jadwal diupdate di social media seperti instagram atau twitter. Jadi sembari nongkrong dengan teman-teman, kita bisa juga menikmati film yang diputar saat itu. Judul film yang diputar bervariasi, biasanya film yang diputar dalam satu bulan merupakan karya dari satu sutradara, jadi selama satu bulan penuh kita akan menikmati berbagai karya film dari sutradara tertentu.

Clapper Movie Cafe

Clapper sendiri berasal dari sebuah alat berbentuk persegi empat berwarna hitam yang biasa digunakan oleh sutradara untuk proses pengambilan gambar. Clap sendiri bisa juga diartikan bertepuk tangan, untuk menunjukkan bahwa Clapper Movie Cafe ini mengajak dan mengedukasi pelanggannya untuk mengapresiasi karya seni film. Hal itu terlihat jelas dari setiap elemen dekorasi yang ada di Cafe.

Clapper Movie Cafe

Bahkan jika diperhatikan, nama menu yang disajikan di Clapper Cafe ini semuanya berhubungan dengan film. Misalnya “Darth Vader Fried Oreo” yang merujuk pada salah satu tokoh dalam film Star Wars. Atau menu minuman Fresh Milk bernama “Pamela Anderson”, yang merujuk pada salah satu pemeran serial Baywatch. Hal tersebut menjadi keunikan tersendiri karena hampir setiap sudut di Clapper Cafe bernuansa film.

Clapper Movie Cafe

Clapper Movie Cafe juga concern terhadap lingkungan. Hal ini tampak pada halaman luarnya terdapat mini garden yang berupa pot-pot tanaman. Tidak hanya itu, Clapper Cafe juga tidak jarang menyelenggarakan event untuk penggemar film, antara lain nonton bareng dan diskusi yang bertajuk picnic cinema. Kegiatan ini bertujuan untuk mengekspose film-film independent dari Indonesia.

Clapper Movie Cafe

(Visited 2,722 times, 1 visits today)


About

blogger, social media strategist, dan fanboy DC.


'Clapper Movie Cafe, Tempat Nongkrong Penggemar Film di Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool