Delman Resto

Delman Resto, Tempat Makan Unik Bernuansa Jawa

Pada hari Minggu ku turut Ayah ke kota. Naik Delman istimewa ku duduk di muka. Ku duduk samping pak Kusir yang sedang bekerja., dan seterusnya.

Loh..loh, kok nyanyi lagu anak-anak sih. Mau mengenang masa kecil? Bukan…bukaan. Jadi gini Ezytravelers, ini gara-gara beberapa waktu yang lalu suami mengajak saya untuk ikut gathering dengan teman sekantornya sekaligus kulineran di sebuah resto di daerah dekat kantornya. Delman Resto, yaitu sebuah tempat makan bernuansa Jawa, katanya.

Kata suami, Delman Resto itu memiliki tempat yang asyik untuk hangout hangat. Diajakin makan-makan sambil ngumpul bersama teman-teman kantor suami? Oke lah kalau begitu. Siapa takut?

Delman Resto

Hari itu, kami sengaja datang di petang hari selepas jam kerja. Lokasi Delman resto sendiri berada di Jalan Simongan No. 22 A Semarang, cukup dekat dari Klenteng Sam Poo Khong dan kantor suami. Dari depan resto, tampak gapura berpilar empat bertuliskan Delman Resto yang terbuat dari kayu. Suasana Jawa tulen begitu terasa ketika kami memasuki halaman resto. Pintu Joglo yang terbuat dari gebyok kayu jati dengan ukiran-ukiran motif Jawa Tengah yang sangat indah. Jendela-jendela di resto ini menggunakan kaca model geser. Lampu gantung klasik dengan beberapa lampu juga menghiasi atap joglo. Dinding kombinasi dengan batu bata ekspos yang menghadirkan kesan modern.

Delman Resto

Sebenarnya Delman Resto terbagi menjadi beberapa bagian. Ada yang di dalam ruangan untuk mereka yang menghendaki acara resmi, ada pula bagian luar buat mereka yang ingin bersantai. Memasuki bangunan utama, kita akan disuguhi bangunan bernilai seni tinggi dengan material berbahan kayu jati. Lantai Joglo juga disesuaikan dengan bangunan Delman Resto yang didominasi warna coklat.

Delman Resto menyediakan beberapa buah gazebo yang terletak di sebelah bangunan Joglo. Ada sekitar lima buah gazebo berukuran 2 m x 3 meter yang bernuansa alami. Atap gazebo terbuat dari kombinasi genteng dan alang-alang. Kita bisa duduk lesehan mengelilingi sebuah meja kecil yang dilengkapi dengan sebuah lampu yang bersinar redup. Tentunya bisa menambah keintiman pengunjung yang ingin bersantap sembari menikmati suasana yang nyaman sesuai dengan tagline nya yaitu Little Paradise in Town.

Delman Resto

Selepas salat Magrib, kami berkumpul di sebuah ruangan dan mulai memesan makanan. Menurut beberapa teman suami yang pernah datang ke Delman Resto sebelumnya, resto ini memiliki beberapa menu andalan. Menu andalan Delman Resto diantaranya adalah Ayam Kendil, Iga Asap, Udang Pasir Mas, Brokoli Daging dan Pecel Goreng. Ayam Kendil adalah ayam goreng yang disajikan dengan perpaduan unik dengan saus kacang. Kendil digunakan sebagai tempat menyajikan ayam goreng yang sudah dicampur dengan saus kacang yang  menghasilkan rasa unik.

Delman resto

Selain itu ada menu Iga Asap yaitu iga yang dimasak dengan bumbu pedas dan disajikan dalam keadaan panas di hot plate. Saat diletakkan di hot plate inilah yang menimbulkan kepulan asap yang pekat menjadi sensasi tersendiri. Udang Pasir Mas adalah menu berbahan dasar udang dengan jagung manis. Udang dilumuri tepung dan jagung digoreng kering cocok. Hmm…yummy. Ini cocok banget buat anak-anak. Eh..tapi orang dewasa juga suka, sih.

Delman Resto

Ada lagi menu andalan lain yang pasti membuat kalian ketagihan deh.  Bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan daging lagi diet, ada menu berupa Pecel Goreng. Pecel kok digoreng, gimana sih? Jadi gini Ezytravelers, menu unik ini adalah inovasi dari pecel tradisional Jawa yang terdiri dari beragam jenis sayuran seperti wortel, kacang panjang dan bayam disatukan menjadi sebuah gulungan yang dibalut dengan daun kol. Setelah itu gulungan-gulungan tersebut dilumuri dengan tepung panir lalu digoreng dengan suhu api sedang. Setelah itu, gulungan sayur tersebut dipotong dan disajikan dengan bumbu pecel. Inovatif ya, karena kita bisa menikmati pecel yang tidak biasa tetapi tetap enak.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel di Semarang, Wisata di Semarang, dan tiket Jakarta Semarang

Sedangkan untuk minuman, Delman Resto memiliki beberapa menu minuman seperti Es Bidadari, Es Tape Ketan hingga beberapa minuman tradisional Jawa seperti teh poci daan jahe hangat. Kemarin sih kami pesan minuman yang maintream sih, es jeruk, es teh dan teh hangat. Selain sebagai tempat kuliner resto ini juga mengakomodasi berbagai keperluan lainnya. Delman Resto memiliki fasilitas seperti WiFi dan meeting room yang muat hingga 40 orang. Cocok deh kalau dijadikan tempat ngumpul-ngumpul keluarga atau sahabat-sahabat.

Ezytravelers tertarik mengunjungi Delman Resto? Ayook, ajakin saya kesana.

 

Delman Resto, Tempat Makan Unik Bernuansa Jawa
5 (100%) 2 votes
(Visited 2,537 times, 3 visits today)


About

Blogger yang pengen jadi "traveller". Suka baca, musik dan kopi.


'Delman Resto, Tempat Makan Unik Bernuansa Jawa' have 2 comments

  1. May 27, 2017 @ 7:59 am Muslikhowati

    Kalo untuk range harga nya gmn kak?

    Reply

    • May 28, 2017 @ 8:18 am Ika Puspita

      Range harganya relatif murah kok, mbak. Masih terjangkau untuk kalangan menengah.

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool