Dugderan di Pasar Senggol Semarang

Dugderan Menyambut Bulan Ramadan di Pasar Senggolnya Kota Semarang

Dugderan Menyambut Bulan Ramadan di Pasar Senggolnya Kota Semarang
5 (100%) 1 vote

Kota Semarang yang merupakan salah satu kota multikultural, mempunyai acara tersendiri untuk menyambut bulan Ramadhan yaitu karnaval dugderan. Dugderan tersebut merupakan sebuah pesta rakyat, yang seminggu sebelumnya ada semacam pasar malam disekitaran daerah Johar dan dipenghujung acara baru dilaksanakan karnaval dugderan tersebut.

Melihat tradisi dugderan yang sangat kental dan identik dengan kota Semarang, salah satu hotel bintang lima di kota ini pun tidak mau kalah dengan acara tersebut. Nama acara dugderan pun menjadi salah satu tema dalam kegiatan acara rutinnya yang bernama Pasar Senggol. Mungkin kita akan terheran-heran dengan istilah Pasar Senggol dan hotel bintang lima ? Ya, benar, acara pasar ini merupakan konsep acara yang diadakan oleh Hotel Grand Candi Semarang.

Pasar Senggol ini merupakan sebuah kegiatan regulernya Hotel Grand Candi Semarang yang biasanya dilaksanakan hanya 1 hari, dimulai dari pukul 15.00 – 22.00 WIB, bertempat di salah satu venue yang terdapat dalam hotel tersebut, seperti dekat kolam renang, samping gedung atau bahkan di salah satu restonya.

Pasar Senggol ini diadakan setiap bulannya dengan tema yang berbeda-beda. Tak jarang, kegiatan ini dijadikan ajang berkumpul berbagai komunitas yang ada di kota Semarang, seperti yang pernah berjalan pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini pernah diramaikan oleh Komunitas Hijab Semarang, Komunitas Hot Wheels, Komunitas Fotografi, dan berbagai komunitas motor dan mobil yang berkembang di kota Semarang.

Dugderan di Pasar Senggol Semarang

Dalam tema Dugderan, Pasar Senggol kali ini dimeriahkan oleh puluhan kulineran di kota Semarang, bazar UMKM yang sangat variatif, dan untuk hiburannya ada penampilan musik dari Gatot Aljabar yang merupakan salah satu anggota band ternama di kota Semarang. Yang jelas, dengan keriaan acara ini sangat memanjakan para tamu hotel dan juga khalayak umum yang berkunjung dan  menikmati Pasar Senggol ala Hotel Grand Candi Semarang.

“Banyak jajanan disini (Pasar Senggol), sudah ada beberapa incaran setelah muter tadi,” kata Adelia yang merupakan salah satu pengunjung dari kota Semarang yang merasakan sangat puas dan menikmati sekali suguhan dari Pasar Senggol malam itu.

Dugderan di Pasar Senggol Semarang

Dalam acara Pasar Senggol Dug Dueeer-an kali ini terdapat berbagai jenis makanan khas, baik dari kota Semarang maupun dari luar kota Semarang. Makanan tersebut seperti lunpia mini, gudeg, tahu campur lamongan, ayam geprek, mie ayam bali, dan berbagai jenis makanan lain.

Selain itu untuk UMKMnya terdiri dari produk-produk fashion, sarung bantal karakter, tas rajut, hingga kerajinan tangan yang ditawarkan dengan harga berkisar mulai dari Rp 60.000,00 hingga Rp 700.000,00 per karyanya.

Kegiatan ini diharapkan akan dapat menarik pengunjung baik dari dalam kota Semarang dan sekitarnya hingga pengunjung dari luar Kota Semarang. Sehingga secara tidak langsung acara ini turut meramaikan dunia pariwisata di kota Semarang.

(Visited 411 times, 1 visits today)


About

cowok tampan yang punya nickname @hyudee yang suka nulis dan kuliner serta hobi foto. salam manis, :)


'Dugderan Menyambut Bulan Ramadan di Pasar Senggolnya Kota Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool