Es Cong Lik

Es Cong Lik, Es Puter Favorit di Semarang

Es Cong Lik, Es Puter Favorit di Semarang
5 (100%) 3 votes

Jika Anda menginap di hotel dekat Simpang Lima, jangan habiskan malam Anda hanya dengan tiduran di kamar. Anda bisa menikmati malam dengan berbagai keramaian yang ada di Simpang Lima atau berjalan – jalan untuk berburu kuliner di sekitarnya. Nah, jika Anda berjalan – jalan ke arah Jl. KH. Ahmad Dahlan dan menemukan warung tenda bertuliskan “Es Cong Lik” cobalah masuk dan cicipi es puternya.

Es puter Cong Lik menjadi salah satu kuliner wajib coba di Kota Semarang. Rasanya yang lembut, segar, tidak eneg, bisa menjadi favorit para pelancong dari semua kalangan, baik anak – anak maupun orang dewasa.

Warung di sini adalah warung kedua yang dibuka setelah es puter Cong Lik yang ada di Pasar Semawis, Pecinan. Menurut cerita dari Pak Slamet yang merupakan generasi kedua sekaligus pemilik gerai ini, ayahnya mengawali usaha es puter ini dengan berjualan keliling di tahun 1982. Dulu, Pak Slamet juga membantu ayahnya dalam membuat dan menjual es puter ini.

33 tahun bertahan menekuni usaha es puter, tidak membuat Es Cong Lik mengubah proses pembuatannya. Pasalnya, es puter ini dibuat secara manual, masih seperti yang dulu. Tidak pula menggunakan pemanis buatan dan pengawet. Rasa yang Anda dapatkan saat mencicipi es Cong Lik adalah rasa buah asli. Karena menggunakan buah asli, Anda tidak akan selalu menemukan varian es krim dengan rasa buah tertentu karena memang buah tersebut adalah buah “musiman”.

cong lik

Berbagai varian rasa es puter Cong Lik. (Foto: Dapoer Njonja)

Dengan harga Rp 13.000, Anda sudah bisa mencicipi satu porsi es puter Cong Lik, seperti rasa cokelat, kelapa muda, leci, mangga dan blewah. Untuk Anda pecinta durian, dengan Rp 20.000 Anda sudah bisa mendapatkan es puter durian beserta satu pongge durian. Anda bisa memesan satu jenis rasa atau kombinasi, tergantung selera Anda. Untuk selera lidah saya, rasa kelapa muda tetap menjadi juaranya.

Es puter Cong Lik tidak membuat eneg karena tidak terlalu manis, mungkin karena tidak menggunakan pemanis tambahan. Selain itu, es puter ini teksturnya lembut dan halus.

Jpeg

Anda bisa menikmati es puter ini beserta cemilan lain yang sudah disediakan seperti emping mlinjo, kacang goreng, dan lumpia yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 2.000 – Rp 7.000.

Menggoda bukan? Jadi, jangan pernah melewatkan sesi mencicip kuliner saat sedang wisata di Semarang ya.

(Visited 4,771 times, 1 visits today)


About

Sleep well. Eat more. Travel often.


'Es Cong Lik, Es Puter Favorit di Semarang' have 4 comments

  1. May 29, 2015 @ 4:27 pm Inung Djuwari

    es legend ini….dan patut dicoba bila jalan-jalan ke Semarang.
    Nice posting dek Sov (y)

    Reply

    • May 17, 2017 @ 12:32 pm gianto

      Wahhh…jadi pengin coba nih.

      Reply

  2. May 30, 2015 @ 6:29 am Hidayah Sulistyowati

    Uenakkk semua, jajanannya juga lezat

    Reply

  3. March 29, 2016 @ 2:21 pm San

    Es yang melegenda nii..
    Di siarkan juga si tv0ne.. mantappp..

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool