Gule Kepala Ikan

Gurihnya Gule Kepala Ikan Mas Agus di Semarang

Gurihnya Gule Kepala Ikan Mas Agus di Semarang
5 (100%) 1 vote

Sedang liburan di Semarang? Wajib hukumnya menikmati kulinernya jika kamu sedang berada di Kota lumpia ini. Bagi kamu yang sudah mulai bosan dengan menu makanan ayam ataupun daging, tidak ada salahnya mencoba menu alternatif lain, misalnya ikan. Ada salah satu tempat makan yang menyajikan berbagai macam masakan ikan. Mulai di bakar, goreng, hingga di olah menjadi masakan gulai. Bagi penikmat kuliner di Semarang bisa mencoba berbagai menu masakan ikan dari Gule Kepala Ikan Mas Agus. Berlokasi di Jalan Arteri Soekarno Hatta No. 179 Semarang.

Menu utama dari tempat makan ini adalah gulai kepala ikan kakap dengan beberapa variasi. Di antaranya, gulai kepala ikan sambal padang dan sup tom yam kepala ikan kakap.
Untuk harga satu porsinya cukup mengeluarkan 10.000 – 25.000 rupiah saja. Yang menjadi unik di tempat makan Gule Kepala Ikan Mas Agus ini adalah, ikan di sajikan tidak dalam wujud ikan seutuhnya. Jadi, jangan heran jika kamu nantinya hanya akan mendapati sajian ikan berukuran besar dalam sebuah piring besar namun tanpa daging. Karena yang disajikan hanya berupa kepala ikan beserta tulangnya dan hanya sedikit sisa-sisa daging. Namun justru iinilah asyiknya, menikmati gule kepala ikan layaknya sedang makan tengkleng. Dijamin kamu pasti akan merasa ketagihan jika sudah menyantapnya. Begitu disantap, kelezatan rasanya langsung susah untuk ditolak. Rasanya yang tak amis serta kelembutan teksturnya benar-benar istimewa. Hal ini pun saya rasakan ketika menyantap bagian kepala, yang biasanya menurut saya berbau amis. Akan tetapi rasa amis di ikan ini seolah hilang tak berbekas, dan terganti dengan kelezatan rasa kuahnya yang gurih, sedikit menggigit, dan wangi kemangi. Benar-benar gurih.

PESAN HOTEL MURAH DI SEMARANG

ikan mas di semarang

Gule Kepala Ikan Mas Agus ini cocok untuk dijadikan tempat makan keluarga. Karena tempatnya yang cukup luas dan banyak meja yang berjajar di dalamnya. Kamu bisa memilih tempat duduk lesehan maupun yang berkursi. Gule Kepala Ikan Mas Agus ini buka mulai jam 11 siang sampai dengan jam 10 malam.

Makanan Lezat Rendah Kolestrol

Gule kepala ikan Mas Agus ini bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang menyukai makanan sehat rendah kolesterol karena beberapa alasan. Pertama, ikan adalah sumber omega 3 yang sangat baik untuk tubuh. Kedua, kepala ikan kakap dimasak gulai tanpa menggunakan santan. Meski begitu rasa gulainya tetap mantap berkat rempah-rempah yang ada di dalamnya. Rempah-rempah tersebut juga berperan menghilangkan bau amis ikan. Jadi buat yang mau nyobain makan ikan tapi takut amis, perlu dicoba. Di tempat makan ini kamu juga bisa menikmati gulai kepala ikan dengan kuah yang ringan menyegarkan.

Menurut informasi yang saya dapatkan, Gule Kepala Ikan Mas Agus ini sebenarnya adalah usaha waralaba yang telah berkembang di berbagai kota. Usaha ini dirintis oleh suami-istri bernama Agus dan Liesmia Harmanto pada tahun 2010.  Sekarang sudah banyak cabang yang tersebar di beberapa kota di antaranya ada di Solo, Yogyakarta, Surabaya, Kediri, Salatiga, Boyolali, Jakarta, Jember, dll.

Jadi, tertarik untuk mencoba masakan ikan di Gule Kepala Ikan Mas Agus?

(Visited 2,480 times, 1 visits today)


About

Blogger, Goweser, Food Lover, Owner KeyshaSnack.com


'Gurihnya Gule Kepala Ikan Mas Agus di Semarang' have 10 comments

  1. March 7, 2015 @ 6:58 pm Hidayah Sulistyowati

    Aku suka banget gulai kepala ikan, tapi belum pernah nyoba yg di sini. Ini masih baru ya, pdhal dekat rumahku tuh 🙂

    Reply

  2. March 7, 2015 @ 7:19 pm Johanis Adityawan

    joss gandos

    Reply

  3. March 9, 2015 @ 9:06 am Inung Nie

    ooo ternyata nggak pake santen yaaa…? kirain pakai santan. Sip..sip…bisa dicoba ini. Tks infonya mas 🙂

    Reply

  4. March 9, 2015 @ 9:37 pm Slamet Riyadi

    woh aku kira kalau gulai itu pakai santan semua
    ternyata di sini engga

    Reply

  5. March 10, 2015 @ 5:11 pm munif

    sering sekali makan menu ini, tapi belum pernah mencoba yang di mas agus… 😀

    Reply

  6. March 10, 2015 @ 5:29 pm Yuni andriyani

    Aduuuuh,,,,,jadi kangennnnnn nih…..dulu waktu tinggal di kudus setiap suami meeting di semarang pulangnya pasti bawaain…kepala ikan mas…..

    Reply

  7. March 10, 2015 @ 7:21 pm Lestari

    Nah ini yang dari kapan diceritain temen kantor. Sampe sekarang belom kesampaian ke sana. Adoh banget. Baiklah karena dua orang merekomendasikan jadi kudu segera dicoba 🙂

    Reply

  8. June 29, 2015 @ 2:34 pm Hanafi

    No Telepon berapa Pak ?

    Reply

    • September 9, 2015 @ 12:58 pm bimo ardani

      telp gule kepala ikan mas agus semarang 024-76719186

      Reply

    • September 9, 2015 @ 1:01 pm bimo ardani

      silakan datang di gule kepala ikan mas agus semarang
      telp gule kepala ikan mas agus semarang 024-76719186

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool