Hangout Asik Dengan Menu Menggoda di Riverview Cafe Semarang

Siapa yang suka me time tapi nggak mau sendirian? Iya me time bareng teman sambil mengobrol tapi no gossip, hihihiii. Jangan suka gosip ya, ntar mulutnya lebar karena nggak bisa berhenti ngomong. Eh tapi boleh aja gosipin yang baik-baik, kan kalo ngomong yang baik ntar kita jadi ikutan baik. Ini ngomong apaan sih, malah ngelantur.

Ceritanya kan kemarin saya bersama teman blogger our time berdua. Kami pengen hangout di kafe yang makanannya oke dengan suasana yang asik. Pilihan kami me time plus hangout di Riverview Cafe yang satu lokasi dengan Residen Hotel. Ada beberapa pilihan ruangan untuk menikmati hidangan menu kafe yang terletak dekat Simpang Lima. Land mark kota Semarang ini menjadi pusat ruang publik bagi warga tiap Minggu pagi untuk aktivitas olah raga, jalan-jalan bareng teman atau keluarga, dan lainnya.

Karena ingin menikmati suasana senja di kota Semarang, kami memilih duduk di outdoor yang menghadap jalan raya. Jangan khawatirkan matahari atau hujan. Bagian outdoor kafe ini aman pastinya karena ada atap yang menaunginya. Hanya ketiga sisi yang terbuka untuk mengalirkan udara luar yang menyegarkan.

Nah, lanjut ngomongin menu di Riverview Cafe aja yuk. Katanya sih kafe ini buka 24 jam, dan sering jadi tempat hangout anak muda bareng teman-temannya. Nggak heran sih karena pramusajinya aja ramah dan nggak masalah kalo kita berlama-lama ngobrol. Saya saja nggak sadar sudah dua jam duduk ngobrol bareng Mbak Ika, teman blogger yang mengasyikkan.

river

Apa sih asiknya kuliner di Riverview Cafe? Simak yuk, temans.
Riverview Cafe ini merupakan bagian dari fasilitas Simpang Lima Residence. Kafe ini buka 24 jam setiap hari dan siap melayani penikmat kuliner baik dari tamu hotel maupun pengunjung dari luar hotel.

Senja itu saya memesan Nasi Campur Simpang Lima. Penasaran nggak apa isinya?

Menurut saya ini seperti nasi bancakan kalo ada orang Jawa yang mau menikahkan anaknya. Mirip sih isinya. Nasi Campur Simpang Lima ini isinya ada nasi putih, irisan telur dadar yang tipis, ayam, abon sapi, sambel goreng ati, udang, dan kerupuk udang. Yang lucu adalah fillet ayam balut tepung dan digoreng dengan bentuk bulat. Dalam penyajiannya fillet ayam ini dimasukkan dalam tumpeng nasi yang puncaknya dibungkus daun pisang.

river4

Mbak Ika sendiri beda pesanannya. Dia pesan Nasi Goreng CRV, dan sayang saya lupa menanyakan singkatan CRV itu. Yang pasti sih penyajiannya di atas piring, ada pangsit berbentuk mangkok. Isinya berupa nasi goreng dan di atasnya adalah irisan daun bawang, Tempura, Abon, serta daun seledri dan wortel untuk hiasan.

river1

Penasaran apa lagi yang kami cicipi siang itu? Hmm, saya dan mba Ika sepakat memesan Pisang Goreng Aroma. Saya tertarik memesan menu Light Meals ini karena isinya. Ada pisang karamel dengan es krim dan toping keju cedar dan kurma.

river8

Udara Semarang yang panas, cocok banget menikmati dessert nan menggoda ini. Untuk berdua saya rasa cukup, karena sebelumnya kami juga udah menikmati Fisherman Basket yang isinya calamari. Irisan cumi yang dibalut tepung ini renyah dan gurih.

river5

Menu lain ada beragam Pasta, Steak, juga menu Asia seperti Tom Yum Goong, Cap Jay, Sapo Tahu, atau Kwetiauw Siram Sapi. Mesti kesini lagi nih sama keluarga. Pengen nyicip menu lain yang terlihat menggoda.

Seperti Chicken Lolipop ini, terbuat dari paha atas ayam yang digoreng bersama tepung, dan disajikan di atas onion ring bersama saus bangkok. Rasa sausnya yang khas masakan oriental berpadu dengan onion ring yang crispi dan daging ayam yang lembut.

river7

Oh iya, ada chicken mozzarella yang nikmat tiada tara. Filet ayam gulung dengan isian sosis yang dibalut tepung dan digoreng namun terasa empuk. Disajikan dengan saus dan keju mozarella dan irisan wortel dan buncis kukus.

river3

Pilihan minuman juga banyak, mulai dari minuman ringan, kopi, berbagai jenis sari buah, minuman cokelat dan teh dengan variasi rasa. Karena pecinta teh, saya pesan Lemon tea dingin yang menyegarkan. Cocok banget kan dengan udara panas siang itu. Senja mulai hadir dan udara masih saja panas. Kami mesti berpisah dan pulang ke rumah masing-masing. Tapi masih juga janjian bakal hangout lagi di Riverview Cafe.

Hangout Asik Dengan Menu Menggoda di Riverview Cafe Semarang
Vote Us
(Visited 368 times, 1 visits today)


About

Ibu dua remaja cowok yang suka jalan dan gila baca


'Hangout Asik Dengan Menu Menggoda di Riverview Cafe Semarang' have 7 comments

  1. October 13, 2016 @ 9:29 am Ika Puspitasari

    Hihi, kayaknya kebalik deh..aku yang pesen nasi simpanglima, mbak Wati yang pesen nasi goreng CRV. ya kan? 😀

    Reply

  2. October 13, 2016 @ 10:44 am Nyi Penengah Dewanti

    Bikin baper nih ah 😀
    heheheh jadi laperrr deh 😀

    Reply

  3. October 15, 2016 @ 4:31 am rahmiaziza

    Hangout di sini asyik ya mbaa, bukanya 24 ja dan menunya pun masih terjangkau kantong

    Reply

  4. October 17, 2016 @ 3:44 pm Vita Pusvitasari

    Wah jadi pengen makan nasi campur simpang limanya ngiler

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool