Bianglala City of Festival

Having Fun di Tembalang, Naik Bianglala City of Festival sampai Narsis di Bengkel VW

Apa yang ada di benak ketika kita mencari hiburan yang mudah dijangkau, murah dengan udara segar dan tempat yang menyenangkan? Ya, taman kota menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk hiburan atau refreshing di tengah penatnya aktivitas sehari-hari.

Di daerah tembalang, Semarang ada sebuah wahana yang belum lama ini dibuka yaitu City of Festival. Taman terbuka ini lokasinya tepat berada di depan pintu masuk komplek perumahan Citra Grand di Tembalang.

Bianglala City of Festival

Di sana ada hamparan rumput hijau yang cukup luas dan banyak warga yang memanfaatkannya untuk ‘piknik’ atau sekedar menghabiskan waktu bersama, mulai dari anak kecil, anak muda hingga orang tua. Tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal karena di sekitar sana juga tersedia beberapa booth yang menjual makanan atau minuman.

Bianglala City of Festival

Area ini terbuka untuk umum, jadi siapapun boleh datang tanpa dikenakan biaya. Banyak warga yang memanfaatkannya untuk nongkrong atau berolahraga. Lebih banyak lagi anak muda yang menikmatinya dengan berfoto selfie.

Salah satu wahana yang menjadi daya tarik di sana adalah ferry’s wheel atau bianglala. Bianglala ini terdiri dari 18 kotak untuk warga yang ingin naik. Masing-masing boleh diisi maksimal 3 orang dewasa atau 4 orang anak dengan biaya sebesar Rp 15.000 per orang dewasa atau Rp 10.000 per anak.

Bianglala City of Festival

Dari atas bianglala kita bisa melihat pemandangan kota Semarang yang menakjubkan. Tidak kalah menarik lagi pada malam hari bianglala ini dihiasi oleh lampu-lampu berwarna warni yang semakin memeriahkan suasana.

Wahana ini buka setiap hari mulai 15.00 hingga 21.00 WIB. Suasana semakin asyik pada malam hari, selain karena lampu-lampu dan objek-objek yang unik di sana, selalu ada penampilan musik yang menghibur pengunjung yang datang, mulai pukul 19.00 hingga tutup. Para pengunjung pun bebas memanfaatkan perlengkapan musik yang ada untuk jamming, seru kan.

Bianglala City of Festival

Tidak jauh dari City of Festival ada satu lagi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Orang banyak menyebutnya bengkel VW. Sekitar 1km dari wahana bianglala tadi terdapat puluhan VW bekas yang kebanyakan kondisinya sudah rusak dan disusun rapi berjajar di tepi tebing di tanah yang lapang. Walaupun bukan dibuat sebagai objek wisata namun banyak anak muda yang datang untuk berfoto ria tentunya dengan nuansa vintage.

bengkel vw

“Bengkel VW” ini milik seorang pengusaha yang tinggal tidak jauh dari tempat tersebut. Mobil-mobil bermerk jerman ini akan dipoles kembali untuk kemudian dijual atau biasanya ditampilkan pada pameran mobil antik di Semarang. Pada pagi atau sore hari tempat ini menjadi semakin indah karena kita bisa menikmati sunset atau sunrise di sana.

bengkel VW

Having Fun di Tembalang, Naik Bianglala City of Festival sampai Narsis di Bengkel VW
5 (100%) 1 vote
(Visited 10,367 times, 3 visits today)


About

blogger, social media strategist, dan fanboy DC.


'Having Fun di Tembalang, Naik Bianglala City of Festival sampai Narsis di Bengkel VW' have 7 comments

  1. August 12, 2015 @ 7:44 am Dewi 'Dedew' Rieka

    wah baru tahu ada binglala gede di tembalang, mau main kesana ah, asiknya sore ya jo, kalau siang panaas…

    Reply

  2. August 12, 2015 @ 11:14 am audio haji

    waahhhh asik nih kayaknya. . . cuman sayang ga lagi di semarang >.<

    Reply

  3. August 13, 2015 @ 4:03 pm Soviana

    Bianglala ini emang lagi hits banget ya di Semarang 😀

    Reply

  4. August 19, 2015 @ 12:41 pm Rahmi Aziza

    Pengen ajak Thifa ke sini ahh. Citra Grand itu ancir2nya gmnya mas kalo dr Undip dekat ga?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool