Miss Pink Kitty Semarang

Hello Kitty di Miss Pink Kitty Kafe Semarang

Hello Kitty di Miss Pink Kitty Kafe Semarang
5 (100%) 1 vote

Dear Ezytravelers,

Siapa yang tidak kenal Hello Kitty?

Tokoh kartun berbentuk kucing centil yang paling terkenal sepanjang masa. Sejak dibuat pada tahun 1974 oleh perusahaan terkemuka Sanrio dari Jepang, kepopuleran Hello Kitty tak terbendung. Hello Kitty sebenarnya bernama Kitty White, kucing putih dengan ciri khas pita berwarna merah muda disematkan di kupingnya dan digambarkan tak punya mulut.

Konon, Hello Kitty bukan tak punya mulut. Ia punya mulut tapi desainernya, Shimizu Ikiko memutuskan tak menggambarnya biar penggemar Hello Kitty yang memutuskan dimana letak mulutnya, hihi. Unik ya!

Berusia 42 tahun, pernak-pernik Hello Kitty masih tetap dijual di berbagai toko mainan dan pernak-pernik berbagai negara di dunia.  Walaupun kini banyak tokoh kartun dari Amerika atau negara lain yang baru muncul, kepopuleran Hello Kitty tak tergoyahkan.

Fans Hello Kitty berasal dari berbagai usia mulai balita hingga nenek-nenek, semua menggemari kucing tanpa senyum ini. Di Jepang, bahkan Hello Kitty punya basis fans sejati yang sering disebut Kitty Ra. Luwarbiyasak ya Ezytravelers!

Hello Kitty sudah dibuat menjadi ratusan merchandise di berbagai negara di dunia dibawah lisensi Sanrio pemegang hak cipta. Tak heran, Hello Kitty ini menjadi ikon kebanggaan Jepang selain Naruto dan Doraemon.

Tak hanya untuk pernak-pernik sekolah, Hello Kitty bahkan memiliki produk seperti komputer dan sepeda bergambar kucing cantik ini. Hanya saja, pihak Sanrio tak membolehkan ikon Hello Kitty ditempelkan di produk rokok dan minuman keras. Keren ya, Ezytravelers!

Aku bahkan pernah membaca artikel seorang pengusaha dari Timur Tengah yang istrinya sangat menyukai Hello Kitty, menghadiahkan perhiasan platinum dan berlian bergambar Hello Kitty berharga trilyunan rupiah untuk istrinya! Wow, mau dong!

Perancang Hello Kitty adalah Shimizu Ikiko pada tahun 1974 dan menggambar Hello Kitty untuk produk dompet kecil yang imut. Tak disangka, dompet kecil itu laris di pasaran dan Kitty White terkenal hingga kini. Kepopuleran Kitty merambah Amerika Serikat dan beberapa artis papan atas AS mengaku mengidolakan Hello Kitty karena keimutannya seperti Carmen Electra dan Lisa Loeb.

Bagaimana di Indonesia? Oh tak usah ditanya.

Hello Kitty di Miss Pink Kitty

Produk Hello Kitty membanjiri pasaran. Mulai dari produk orisinal hingga gambar Hello Kitty yang digambar tak terlalu mirip dengan aslinya. Alias produk KW. Ya, sudah tahu kan Indonesia masih punya masalah besar memerangi pembajakan.

Produk Hello Kitty sampai kini masih termasuk populer terutama di kalangan anak sekolah. Tas sekolah hingga mukena anak perempuan semua bergambar Hello Kitty. Nah, kalau Ezytravelers termasuk Kitty Ra alias fans berat Hello Kitty pasti senang kalau berkunjung ke kafe di Semarang ini.

Namanya Kafe Miss Pink Kitty. Kafe unyu ini beralamat di Jalan Admodirono Raya No 5 Semarang. Kebayang kan namanya perpaduan pink dan Hello Kitty? Pasti desain interior kafenya warna hitam ala Halloween gitu! Wkwkw. Maaf, becanda. Sudah pasti kan desain kafenya unyu dong. Perpaduan warna pink dan Hello Kitty yang imut pasti bikin anak ABG sepertiku histeris, hihihi.

Miss Pink Kitty Kafe Semarang2Benar saja, kafe ini benar-benar kafe impian penggemar Hello Kitty. Betah deh berlama-lama disana seperti para abg yang berlama-lama ngobrol, selfie dan nongkrong disini. Ada pilihan indoor dan outdoor, tapi karena Semarang hot pisan, kami memilih duduk di dalam saja walau agak sempit. Kafe ini kekinian banget karena banyak pojok selfie yang Instagrammable banget.

Makanannya gimana? Menunya sih anak muda banget mulai dari wafel sirloin steak hingga spageti boloignase. Minumannya juga kekinian. Bikin pusing Mamak pencinta kopi tubruk seperti aku haha. Minumannya ada berbagai jenis jus buah, float dan milkshake. Minuman yang aku coba diantaranya green tea milkshake yang nendang matchanya serta oreo float yang endess.

Soal harga makanan dan minuman ada juga yang cukup mahal bagi segmentasi anak muda Semarang tapi kafenya tetap ramai dikunjungi para abg. Jadi Ezytravelers yang memang pencinta Kitty White ini atau bertampang Rambo tapi hati Hello Kitty, jangan lupa kunjungi Miss Pink Kitty kalau sedang berlibur di Semarang.

Photo Courtesy of Muna Sungkar

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Cari hotel di Semarang, promo menarik, dan tiket murah ke Semarang
(Visited 192 times, 1 visits today)


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Hello Kitty di Miss Pink Kitty Kafe Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool