Umbul Sidomukti

Indahnya Negeri di Awan, Kawasan Wisata Alam Umbul Sidomukti

Umbul sidomukti menjadi wisata alternatif di Bandungan, Kabupaten Semarang, tentunya selain Candi Gedung Songo dan Bandungan sendiri. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat Pondok Wisata Umbul Sidomukti memiliki pemandangan alam yang indah seperti perbukitan dan lembah.

Pondok Wisata Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran, diapit jurang dikedua sisinya. Lereng gunung ungaran kaya akan mata air pegunungan yang mengalir sepanjang tahun, diantaranya Tuk ngetihan.

Sebagai wisata alam, Pondok Wisata Umbul Sidomukti memiliki fasilitas pondok wisata, outbound training, area permainan yang memacu adrenalin seperti flying fox, paralayang dan triangle bridge, arena perkemahan, dan taman renang alam.

Akses menuju Umbul Sidomukti tidak terlalu sulit, jika melalui jalan raya Semarang-ungaran, kita bisa belok ke arah bandungan, hingga pasar jimbaran masih naik lagi. Jalannya tidak seterjal dulu, apalagi di dekat area wisata sudah dicor dengan beton sehingga kendaraan roda dua maupun empat nyaman berkendara disana.

Umbul Sidomukti

Ingin merasakan sensasi berenang di atas awan? Kita bisa menuju ke taman renang alam yang ada di sana. Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut, diapit jurang di kedua sisinya. Mata air yang mancur setinggi 2-3 meter di pemadian umbul sidomukti masih alami, karena berasal dari mata air ngetihan dan mata air watu payung. Sambil berenang kita bisa menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa indah, hamparan awan dan perbukitan lereng gunung Ungaran.

Umbul Sidomukti

Banyak wahana pemacu adrenalin yang bisa kita nikmati di sana. Antara lain flying fox yang disebut sebagai flying fox tertinggi di Indonesia. Dengan ketinggian 70 meter kita diajak menyusuri lembah yang ada di lereng Gunung Ungaran. Cukup merogoh Rp 18.000 untuk sekali meluncur, atau Rp 35.000 untuk tiket terusan.

Uji keseimbangan dan teknik kamu di wahana marine bridge, Umbul Sidomukti, kita akan menyusuri jembatan dengan jaring-jaring tali tambang di atas lembah dengan tiket Rp 15.000 per orang.

Umbul Sidomukti

Atau kamu bisa juga mencoba Highest Triangle yang tidak kalah menantang. Di highest triangle ini kita akan meluncur menggunakan magic box yang bisa berisi 4 orang. Kemudian di tower selanjutnya kita akan menyusuri Badui bridge sepanjang 60 meter. Selanjutnya kita menyusuri stick bridge dengan pijakan yang lebih sempit. Tiket untuk highest triangle ini Rp 40.000 per orang.

Umbul Sidomukti

Ingin menikmati suasana pagi di Umbul Sidomukti? Kita juga bisa menginap di vila yang ada di sana lho, dengan rate harga Rp 675.00 hingga Rp 1.500.000 per vila dengan berbagai fasilitas seperti lunch dan wifi. Tapi jangan lupa untuk booking jauh-jauh hari apalagi jika weekend atau long holiday

Umbul Sidomukti

Jangan sampai terlewat juga kuliner yang khas di daerah bandungan yaitu sate kelinci, di sisi luar area wisata kita bisa menemukan banyak warung yang menjual sate kelinci, asik kan menikmati hidangan sate sambil melihat pemandangan alam.

Indahnya Negeri di Awan, Kawasan Wisata Alam Umbul Sidomukti
5 (100%) 1 vote
(Visited 4,035 times, 1 visits today)

Tagged:


About

blogger, social media strategist, dan fanboy DC.


'Indahnya Negeri di Awan, Kawasan Wisata Alam Umbul Sidomukti' have 2 comments

  1. May 15, 2015 @ 11:14 pm Inung Djuwari

    Kudu dicoba ini

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool