Indonesia di Mataku Adalah…

Indonesia di Mataku Adalah…
5 (100%) 1 vote

Indonesia.

Sebuah negeri elok yang seperti negara berkembang lainnya punya banyak segudang problem yang harus dipecahkan. Masalah pengangguran, kemiskinan, kesehatan, pendidikan hingga masalah korupsi dan degradasi moral anak muda  menjadi masalah pelik negara kita. Keindahan Indonesia yang beragam, tak ternilai yang digemari para travel blogger dan pelancong dari berbagai belahan dunia untuk dijelajahi.

Indonesia dibalik carut-marutnya sebuah negara berkembang menyimpan banyak kisah menarik. Misalnya dukungan rakyat Indonesia pada Rio Haryanto, pembalap muda Indonesia pertama yang berlaga di ajang mobil F1. Walau pada akhirnya Rio harus kandas impiannya menjadi driver F1 karena kekurangan dana.

Balemong Gallery Resort Ungaran salah satu keindahan Indonesia

Atau besarnya dukungan rakyat Indonesia pada Joe Taslim yang ikut membintangi film epik Star Wars terbaru. Semua bangga pada karya anak bangsa yang maju di dunia Internasional.

Yuk Beli Tiket Pesawat dan Paket Wisata Murah Ke Seluruh Indonesia.

Ya, selain keindahan Indonesia, ia juga selalu menyimpan kisah menarik.

Walau kini katanya orang Indonesia pemarah dan bukannya ramah, tapi saya menyimpan banyak kenangan manis selama berpindah-pindah tempat tinggal mengikuti Ayah saya yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil sebuah instansi.

Saat tinggal di Jayapura, Papua, saya terkesan dengan tradisi saling silaturahmi para penduduk kota saat hari raya suatu agama. Baik perayaan Natal dan Lebaran, kami saling mengunjungi dan mengucapkan selamat hari raya. Perayaan kedua hari raya umat Islam dan Kristen, Lebaran dan Natal sama-sama meriah di Jayapura.

Saat tinggal di Ungaran, Kabupaten Semarang, awalnya kurang betah. Kota industri ini terasa kurang meriah dan biasa saja. Namun setelah beberapa tahun tinggal disini, ternyata kotanya menyenangkan untuk ditinggali. Nyaman karena belum sehiruk-pikuk kota besar. Masih ada delman hehe.

Desa Menari Tanon Getasan Kab. Semarang1

Tak disangka, Ungaran dan Kabupaten Semarang punya banyak keindahan tersembunyi yang tidak banyak diketahui orang seperti Air Terjun Medini, Gua Jepang di Gunung Ungaran dan banyak lagi. Maka Nikmat Tuhan Yang Mana Yang Kau Dustakan?

Saat tinggal di Palembang, saya sempat merasakan naik bus jurusan Yogya-Palembang selama dua hari satu malam di perjalanan. Melewati Lampung yang nampak biasa saja ternyata keindahannya luar biasa. Saya terkesima dengan keindahan Kiluan yang dibagikan teman-teman yang menjelajah kesana. Ada lumba-lumbanya! Aakk!

Tak heran, walaupun puluhan tahun menetap di luar negeri seperti penyanyi Anggun, tetap mencintai Indonesia yang unik, heboh, penuh kejutan hingga tak membosankan ini.

Teringat cerita seorang kawan yang bertemu temannya di Eropa. Kata orang Eropa itu, hidup cukup membosankan disana. Ya, negaranya adem-ayem, serba teratur dan mudah diprediksi.

hadiah-indonesia-di-mataku

Coba tinggal di Indonesia yang suasananya ramai dan tak terduga hihi. Urusan ASI versus susu formula, sekolah full day vs sekolah biasa saja bisa menjadi perdebatan seru di negara kita. Meriah ey!

Jadi, seperti apa Indonesia di matamu?

Tentu saja, beraneka ragam cara kita memandang negara tercinta ini. Teman-teman pasti punya kesan yang berbeda pada Indonesia. Namanya saja kepala boleh sama hitam tapi pikiran bisa 100% bertolak-belakang.

Jadi, untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 , Ezytravel mengadakan kompeisi video di Instagram bertajuk Indonesia di Mataku.

Apa kesan teman-teman tentang Indonesia?

Monggo buatlah sebuah video tentang Indonesia di Mataku dengan durasi maksimal 60 detik di Instagram dengan hashtag #IndonesiadiMataku.

Kamu bisa mengunggah berapapun video asal karya kreativitas orisinal, milik sendiri dan tidak melanggar kekayaan intelektual pihak manapun. Kompetisi ini berlangsung tanggal 1-31 Agustus 2016. Info lebih lengkap bisa kamu intip disini.

Klik Indonesia Di Mataku Untuk Lebih Jelasnya ..

Bukan kompetisi namanya kalau tidak ada hadiahnya. Kompetisi yang berlangsung dari tanggal 1-31 Agustus ini menyediakan hadiah-hadiah yang kece punya.

Tiga pemenang utama masing-masing mendapatkan paket luar biasa untuk menikmati keindahan Indonesia. Untuk juara satu, Ada paket action cam dan liburan ke Bali,  Untuk juara kedua, hadiahnya paket liburan ke Jogja dan berbagai voucher senilai jutaan rupiah. Begitu juga untuk juara ketiga dapat berbagai voucher senilai jutaan rupiah Huaaa, ngileer!

Pokoknya hadiahnya mantap. Untuk pemenang favorit pun hadiahnya bikin ngences! Jadi, tunggu apalagi? Jangan kelamaan baca artikel ini. Segera siapkan kameramu dan pergilah menjelajah Indonesia!

Kabarkan pada dunia, seperti apa Indonesia di Matamu hehe dengan mengunggah video di Instagram dengan hastag #IndonesiadiMatamu.

(Visited 71 times, 1 visits today)


About

Penulis serial Anak Kos Dodol. Bercita-cita melanglang buana dari menulis.


'Indonesia di Mataku Adalah…' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool