air terjun 7 bidadari

Inilah Tempat Mandinya 7 Bidadari di Semarang

Inilah Tempat Mandinya 7 Bidadari di Semarang
5 (100%) 4 votes

Semarang memang penuh pesona, dengan kekayaan wisata alamnya, karena memiliki pantai dan pegunungan sekaligus. Bahkan, Semarang masih menyimpan banyak misteri keindahan alam yang belum banyak ter-explore. Jika Anda suka tantangan, liburan dan menikmati wisata di Semarang bisa jadi tujuan yang menyenangkan.

Berbagai misteri keindahan banyak tersimpan di kawasan Gunung Ungaran. Seiring berjalannya waktu berbagai tempat wisata baru ditemukan, kemudian menjadi tujuan wisata alam yang banyak dikunjungi. Pesona wisata di kawasan Gunung Ungaran sangat beragam, mulai dari air terjun, candi bersejarah, pemandian air panas, dan berbagai obyek lainnya. Salah satunya adalah air terjun “Tujuh Bidadari”.

air terjun di semarang

Air terjun atau dalam bahasa Jawanya disebut Curug Tujuh Bidadari ini memang tidak begitu tinggi. Namun memiliki keunikan karena terjunan air bersusun tiga, dengan tujuh curug dan tujuh kolam alami yang tertata sesuai masing-masing curug. Dan tentu saja pemandangan alam yang begitu asri di sekitarnya.

Ketinggian tingkat satu ke tingkat dua air terjun ini sekitar 6 meter dengan kolam di bawahnya yang memiliki kedalaman sekitar 2 meter. Tingkat kedua ke tingkat ketiga dengan ketinggian 7 meter dengan kolam berkedalaman sekitar 5 meter. Sedangkan kolam alami yang terbentuk dari curahan air terjun memiliki kedalaman kurang lebih 4 meter.

Jika biasanya untuk menikmati keindahan air terjun pengunjung harus berjalan kaki cukup jauh. Curug Tujuh bidadari tentu menyenangkan bagi pengunjung yang tidak kuat berjalan jauh. Di sini pengunjung bisa memarkirkan kendaraan tidak jauh dari lokasi air terjun. Dari tempat parkir ada jalan bagus menuju ke lokasi dengan gerai kuliner di sisi kanan dan kiri yang terlihat bersih dan rapi.

air terjun di semarang

HOTEL DI SEMARANG

Berwisata ke Curug Tujuh Bidadari cukup mudah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dari Bandungan terus saja ke arah Pasar Sumowono, kemudian ikuti jalan ke arah Boja atau Semarang. Tidak jauh dari pasar akan terlihat asrama militer, di dekatnya ada petunjuk ke arah curug. Ikuti saja petunjuk arah yang ada sepanjang jalan, sekitar 3 km akan sampai di lokasi.

Sesuai dengan namanya, curug yang terletak di Desa Keseneng Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang ini dipercaya oleh masyarakat setempat berhubungan dengan  cerita rakyat mengenai bidadari yang terkena kutuk. Lalu Bidadari ini turun ke curug untuk mengobati diri, dia disertai enam bidadari lain. Maka jadilah ketujuh bidadari tersebut mandi di curug. Akhirnya air terjun tersebut diberi nama Curug 7 Bidadari. Tentu kita boleh percaya, boleh juga tidak dengan cerita tersebut.

Jika ingin mengintip tempat mandi para bidadari ini sebaiknya tidak di akhir pekan atau hari libur, karena dipastikan obyek wisata ini pasti ramai pengunjung. Pengunjung tidak hanya dari Semarang namun juga banyak yang datang dari luar kota dengan bus pariwisata. Setiap hari Curug 7 Bidadari buka dari pukul 08.00 – 16.00, sedangkan untuk hari Minggu atau Libur dari 08.00 – 17.00.

(Visited 20,836 times, 3 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Inilah Tempat Mandinya 7 Bidadari di Semarang' have 10 comments

  1. April 8, 2015 @ 9:04 am Sriyono Suke

    Mana bidadarinya? aaaaaak…

    Reply

    • April 8, 2015 @ 9:16 am munif

      yang tertinggal hanya tempat mandinya, hahahha…

      Reply

    • April 15, 2015 @ 1:55 pm Abi Yudhie

      Yaudh pelan” aja Don, dari sekarang kumpulin “Bak Mandinya” dulu ntar besok” baru bidadarinya

      Reply

  2. April 9, 2015 @ 5:43 pm Inung Djuwari

    pernah diajakin kesini tapi nggak jadi…. 🙁

    Reply

  3. April 15, 2015 @ 5:02 pm Hidayah Sulistyowati

    Udah lewat sini, tapi kok gak mampir ya *ngejarbidadarilari

    Reply

  4. May 18, 2015 @ 6:55 am Bimo Aji Widyantoro

    waduh bidadarinya belum nampak nih
    sip jalan-jalan selanjutnya mau ngintip deh kalau gitu

    Reply

  5. June 8, 2015 @ 3:52 pm Galih

    Air terjun semirang juga bagus.. coba deh.. kesana.

    Reply

  6. September 17, 2015 @ 9:30 am Sella

    Keren.. setelah sampai di curug 7bidadari , jangan lupa kunjungi juga curug semirang. Dijamin nggak bakal nyesal.

    Reply

  7. October 24, 2015 @ 8:09 am edy

    kira2 jika saya kemah di situ boleh ndak y?

    Reply

  8. October 25, 2015 @ 6:13 pm hendra

    Kecewaaa…biasa bangett tempatnyaa..hiks..hiks dah jauh2 dari semarang…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool