Cwi Mie

Jajan Cwi Mie Sembari Belanja di Semarang

Jajan Cwi Mie Sembari Belanja di Semarang
5 (100%) 1 vote

Bagi teman-teman yang sedang liburan di Semarang, kalau pas memerlukan berbagai kebutuhan tambahan macam perangkat mandi, cemilan, obat-obatan, ataupun buah-buahan segar, di sini sudah banyak pasar maupun super market yang bisa dikunjungi loh. Meskipun Semarang bukan kota yang terlalu besar, berbagai hipermarket telah bertebaran di seluruh penjuru kota.

Di ujung timur kota Semarang, tepatnya di daerah Penggaron ada satu pusat perbelanjaan. Nama resminya sih Central City Mall, tapi warga kota Semarang dan sekitarnya lebih sering menyebutnya dengan Giant Penggaron. Separuh dari mall tersebut memang dipergunakan oleh Giant sehingga orang akan lebih dominan menyebut pusat perbelanjaan itu sebagai Giant dibandingkan Central City Mall. Sama nasibnya dengan Plasa Simpanglima yang jauh lebih terkenal dengan sebutan Matahari karena department store itu memang menempati sebagian besar kawasan plasa.

Kebetulan Central City Mall ini tidak begitu jauh dari tempat tinggal saya, dibandingkan harus ke pusat perbelanjaan di ujung kota yang lain, pilihan ke arah timur kota Semarang ini lebih mempermudah belanja.

Segala macam kebutuhan sehari-hari ada di sana. Yang paling menyenangkan saat belanja di sana adalah sayuran dan ikan / daging segarnya. Pilihannya banyak sekali, segar segar semua. Macam selada, wortel impor yang besar dan manis, jagung manis, bit, bawang bombay, pilihan semua kualitasnya. Aneka ragam bumbu dapur pun tersedia, bahkan rempah-rempah untuk masakan non Indonesia macam oregano untuk spagheti pun ada.

Cwi Mie

Yang paling mumet itu adalah saat belanja tiba-tiba haus ataupun lapar. Mau keluar dari area supermarket kan berarti harus ngantri di kasir dulu. Keburu laper dooonkk…

Untunglah di dalam area supermarket Giant ini ada Cwi Mie Box. Mie asal kota Malang ini dijual dalam dua pilihan kemasan. Mau pakai kemasan box ataupun disantap dengan cara penyajian hot plate pun bisa. Jajan cwi mie sembari belanja ini lumayan mengistirahatkan kaki yang sedang penat. Biasa nih ya ibu-ibu, daftar belanjanya tertulis apa, belanjanya apaaaa… ๐Ÿ˜‰

Saya sama sekali belum pernah mencoba Cwi Mie Box ini meskipun beberapa kali belanja kebutuhan keluarga di Giant. Sejak September 2014 mie ala Malang ini telah membuka lapaknya di sana. Mau tau tampilan mie nya?

Cwi Mie

Mienya tidak begitu besar, dimasak dengan tingkat kekenyalan yang pas. Ditaburi cincangan daging ayam, daun bawang serta bawang merah goreng, sedapnyaaaa…. Untuk toppingnya bisa kita pilih sesuai kesukaan. Ada ayam jamur, pangsit, bakso dan beberapa topping lainnya.

Berbeda dengan mie jakarta dan mie bandung yang banyak dijual di Semarang, cwi mie memiliki cita rasa tersendiri. Kuahnya yang kecoklatan itu terasa nikmat di lidah, seperti campuran antara minyak wijen, merica dan jahe (saya tidak berani tanya ke penjualnya, hanya kira-kira saja)ย  ๐Ÿ™‚

Pangsitnya pun oke punya, cincangan daging ayamnya full memenuhi kulit pangsitnya. Satu porsi cwi mie pangsit harganya Rp. 15.000 sedangkan yang cwi mie bakso Rp. 18.000. Untuk topping lainnya harga variatif di seputaran angka tersebut. Adapun pilihan untuk minum tersedia aneka smoothies dan bubble drink.

Jadi, kalau pas berbelanja di Giant Penggaron, sudah tidak bingung lagi kan bila tiba-tiba serangan lapar melanda? ๐Ÿ˜‰

(Visited 497 times, 1 visits today)


About

Ibu dua orang anak yang gemar ngomong gak penting, senang kumpul-kumpul plus ngumpulin buku


'Jajan Cwi Mie Sembari Belanja di Semarang' have 3 comments

  1. June 9, 2015 @ 2:24 pm as

    Jujur, aku belum kesampaian makan mie, melihat cwi mie makin menjadi-jadi **** siapa tahu mpe Semarang lagi, deket ama Klipang itu kaan…Penggarooon..

    Reply

  2. June 10, 2015 @ 10:06 am Inung Djuwari

    bikin ngilerrr…kudu dicoba ini. Naik BRT dari Bulu atau Simpang Lima kan bisa banget ini, pulangnya naik BRT lagi.
    Bisa diagendakan yuksss mariiii.

    Reply

  3. June 12, 2015 @ 6:53 am Hidayah Sulistyowati

    Walah, penampakan mie-nya bikin lapar mata, hahahaaa
    Ayok mbak Inung geret mbak Uniek suruh antar kita kesini ๐Ÿ˜€

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2017ย HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool