Danau BSB

Jalan-jalan Pagi di Sekitar Danau BSB Semarang

Jalan-jalan Pagi di Sekitar Danau BSB Semarang
4 (80%) 2 votes

Minggu pagi paling enak jalan santai atau jogging bareng keluarga. Liburan yang sungguh murah namun meriah. Bagi Anda traveler yang menginap di hotel dekat simpang lima, menikmati minggu pagi di simpang lima merupakan pilihan yang tepat. Tapi mungkin sebagian Anda ada yang bertanya-tanya, ada ngga sih tempat selain simpang lima yang asik buat jalan-jalan pagi, menghirup udara bersih nan segar sembari menikmati pemandangan alam yang indah? Ada. Danau BSB Semarang jawabannya.

BSB singkatan dari Bukit Semarang Baru merupakan kawasan perumahan yang dikembangkan dengan konsep kawasan kota terpadu.  Terletak di Jalan Semarang-Boja, BSB memang bisa dibilang cukup jauh dengan pusat kota (sekitar 14 km dari simpang lima) akan tetapi cukup dekat  dari bandara Ahmad Yani Semarang.

Saya dan keluarga jalan-jalan pagi di sekitar danau BSB saat kebetulan sedang berkunjung ke rumah mertua di Ngaliyan. Dari rumah mertua menuju danau sangat dekat, bisa ditempuh hanya dalam waktu lima menit saja dengan kendaraan bermotor.

Begitu memasuki gerbang BSB tampak rumput hijau membentang rapi dan rimbunnya pepohonan berada di samping kanan dan kiri jalan. Untuk mencapai danau, dari gerbang utama, kita masih harus masuk ke arah utara, melewati sebuah pos satpam. Kira-kira setelah 100 meter, disitulah danau itu berada.

Danau BSB

Banyak orang yang datang ke sini untuk sekedar jalan-jalan pagi bareng keluarga. Ada juga yang datang dengan bersepeda atau bersepatu roda. Meskipun tidak diberlakukan car free day layaknya simpang lima di Minggu pagi, tapi lalu lintas di sini cenderung lengang. Mungkin karena berada di kawasan perumahan.

Anda bisa jogging di sepanjang jalan setapak yang mengitari danau. Atau hanya ingin sekedar bernarsis ria? Danau buatan dengen view perbukitan di seberanganya sangat cantik untuk dijadikan sebagai latar foto Anda. Akan tetapi amat sangat disayangkan, ada tangan-tangan tak bertanggung jawab yang mengotori keindahan danau dengan membuang sampah di situ, hiks.

Danau BSB

Danau buatan BSB Semarang bisa dijadikan alternatif tempat liburan bagi Anda yang sudah jenuh dengan keramaian di pusat kota. Tak jauh dari sini juga ada BSB Sport Center yang menyediakan kolam renang, gym, dan resto. Kolam renangnya bersih dengan fasilitas lengkap, yang cocok untuk dewasa maupun anak-anak. Mungkin di lain kesempatan akan saya review buat teman-teman semuanya ya. Siapa tahu membutuhkan referensi kolam renang yang representatif saat liburan di Semarang sewaktu-waktu nanti.

Jika Anda berkunjung ke danau BSB ini suatu saat nanti, selalu ingat kode etik para pencinta alam. Jangan mengambil apapun kecuali foto dan jangan meninggalkan apapun kecuali tapak kaki atau jejak. Supaya keindahan alam di tempat ini tetap terjaga, seberapa banyakpun orang yang sudah menyinggahinya.

(Visited 5,120 times, 10 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Jalan-jalan Pagi di Sekitar Danau BSB Semarang' have 7 comments

  1. May 17, 2015 @ 11:51 pm Hidayah Sulistyowati

    Aku cuma lewat doank di sini, hiks…
    Boleh nggak sih kopdar di situ, asik ya bisa foto-fotoan 😀

    Reply

    • May 18, 2015 @ 9:14 pm Rahmi

      Qiqiqi kopdar di alam terbuka sesekali ya mbaa

      Reply

  2. May 18, 2015 @ 6:51 am Bimo Aji Widyantoro

    wah kelewatan nih, padahal kemarin waktu ke semarang diajakin kesini. Mungkin jalan-jalan selanjutnya bisa masuk kesini deh

    Reply

    • May 18, 2015 @ 9:15 pm Rahmi

      Iyaa mas Bimo lain kali harus mampir yaa, emang stay dimana sih?

      Reply

  3. May 18, 2015 @ 10:08 pm sofy hidayati

    Saya beberapa waktu lalu sempat mampir kesini mbak Rahmi, kebetulan teman saya punya rumah di Bukit Pelangi(kalau tidak salah:-)) dan diajak mampir sebentar, foto2 di bukit teletubbies tapi blm sempat menjelajah sekitar danau. Semoga lain waktu punya kesempatan untuk kesana lagi..

    Reply

  4. May 19, 2015 @ 10:54 am Ika Puspitasari

    Pernah lewat thok di BSB…ternyata bagus juga tempatnya ya….

    Reply

  5. January 13, 2017 @ 8:43 am Allan

    Aq kok ga boleh masuk ke area danau.. kata satpam fasilitas danau hanya diperuntukkan utk warga BSB

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool