Jalan Pandanaran

Jalan Pandanaran, Pusat Oleh Oleh Kota Semarang

Salah satu tujuan liburan pada suatu kota adalah untuk mencicipi kuliner khas dan mengunjungi tempat tempat wisata yang ada pada kota tersebut. Namun kurang lengkap rasanya jika seusai liburan di Semarang tidak membawa oleh oleh khas Semarang yang terkenal dengan Loenpianya yang lezat itu.

Supaya para wisatawan yang mengunjungi kota Semarang dapat membeli oleh oleh dengan mudah maka pemerintah kota Semarang mulai menata kawasan ini supaya nyaman dan bebas dari macet.

Klasterisasi pusat oleh oleh Kota Semarang terletak pada Jalan Pandanaran Semarang.

Jalan yang menjadi urat nadi Semarang ini menghubungkan dua landmark kota Semarang. Alun Alun Simpang Lima Kota Semarang, dan Tugu Muda Semarang.

Jalan yang selalu ramai 24 jam ini adalah sentral oleh oleh khas Semarang seperti Bandeng Presto, Wingko Babad, Loenpia, Tahu Bakso, dan toko toko kue yang hanya bisa anda jumpai di Semarang. Karena letaknya di pusat kota maka mulai akhir tahun 2014 pusat parkir dipindahkan kearea Jln Batan Miroto supaya jalan ini tidak macet.

Jalan Pandanaran

Pengunjung dari luar Semarang yang menggunakan mobil pribadi ataupun bus dapat memarkir kendaraannya di Jalan Batan Miroto untuk seterusnya akan disediakan angkutan gratis menuju Jalan Pandanaran dan juga Lawang Sewu.

Bangunan Lawang Sewu sendiri terletak diujung persimpangan antara Jalan Pandanaran yang terhubung dengan Tugu Muda. Kendaraan ini disediakan khusus untuk pengunjung yang ingin mengunjungi pusat oleh oleh dan tempat wisata di Semarang. Jadi jangan kuatir kesusahan parkir lagi di Jalan Pandanaran.

Jika anda ingin meluangkan waktu menaik suttle gratis ini, anda bisa mengelilingi Jalan Thamrin, menuju Jalan Pandanaran dan memutar Tugu Muda (turun disini jika ingin mengunjungi Lawang Sewu.

Jalan Pandanaran tidak hanya menjadi pusat oleh oleh namun juga menjadi pusat bisnis di kota Semarang. Selain menjadi pusat oleh oleh juga menjadi daerah bisnis terpadu, mulai dari Perbankan, Konstruksi, Toko Elektronik, Perhotelan, Apartemen dan juga pusat perkantoran.

Di sini juga berdiri dua menara yang adu tinggi, Suara Merdeka Tower dan Menara Bank Mega. Ada beberapa toko yang bisa anda kunjungi adalah: Bandeng Juwana Elrina, Toko Bandeng Presto, Toko Roti Driyana, Pusat Oleh Oleh Djoe, Kaos Semarangan “Gojeg”, Depot Wingko Babad, Depot Loenpia Semarang dan masih banyak lagi berjajar di sana.

Jalan Pandanaran

Akses menuju Jalan Pandanaran sangat mudah. Hampir seluruh kendaraan umum dari dan ke Simpang Lima pasti melewati jalan ini. Selain dekat dengan kota, penginapan dan hotel murah di Semarang juga banyak berlokasi di sini.

Yuk keliling Semarang! Eits, ambil promo Tiket Pesawat Jakarta SemarangHotel di Semarang & Paket Wisata Murah sekarang!

Pusat Oleh Oleh Kota Semarang ini biasanya mulai buka pada jam 7 pagi dan tutup jam 23 malam. Namun untuk hari libur dan hari raya bisa buka sampai dengan 24 jam.

Selamat menjelajah kota Semarang.

Jalan Pandanaran, Pusat Oleh Oleh Kota Semarang
3 (60%) 2 votes
(Visited 5,046 times, 3 visits today)


About

A passionate writer, full time transportation provider, a part time junker


'Jalan Pandanaran, Pusat Oleh Oleh Kota Semarang' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool