Jateng Fair 2016

Jateng Fair 2016 Hadir dengan Konsep Baru

Jateng Fair 2016 Hadir dengan Konsep Baru
4.43 (88.57%) 7 votes

Jika Jakarta punya Jakarta Fair, begitu pula dengan Jawa Tengah yang juga punya ajang pameran daerah yang digelar rutin setiap tahun, Jateng Fair. Seperti Jakarta Fair yang digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Jakarta, begitu pula dengan Jateng Fair 2016 yang digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun Jawa Tengah yang diperingati setiap tanggal 15 Agustus 2016.

Tahun ini Jateng Fair digelar dari 5 Agustus – 4 September 2016. Jadi jika di tanggal tersebut Anda punya rencana liburan ke Semarang, bisa ikut menikmati kemeriahan Jateng Fair.

Jateng Fair memang sempat redup, namun beberapa tahun belakangan ini dengan berbagai inovasi yang dihadirkan, mampu kembali bangkit dan membuat masyarakat kembali borbondong-bondong mengunjungi Jateng Fair. Tahun kemarin bisa jadi merupakan titik balik Jateng Fair, jumlah pengunjung bisa memenuhi target. Pada Jateng Fair 2015 total ada 300.000 pengunjung dan terjadi transaksi sekitar Rp40 miliar dari event yang tahun lalu hanya digelar selama 18 hari tersebut.

Antusiasme pengunjung tahun lalu, membuat pengelola Jateng Fair semakin bersemangat untuk menghadirkan pesta rakyat dan pameran produk yang lebih menarik dan meriah lagi. Karena itu, pihak pengelola telah mempersiapkan diri lebih awal dan menggandeng berbagai pihak untuk menghadirkan layanan dan fasilitas yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Akan ada perubahan besar dalam Jateng Fair 2016.

Jateng Fair 2016

Berkolaborasi dengan Taman Pelangi, yang telah berpengalaman mengelola event di berbagai daerah di Indonesia, Jateng Fair 2016 akan menghadirkan berbagai atraksi dan tampilan baru, agar Jateng Fair benar-benar jadi pesta rakyat yang menarik dan dinantikan. Dengan mengusung konsep baru, Jateng Fair yang tahun ini juga berlokasi di PRPP Semarang Jalan Anjasmoro – Tawang Sari, Semarang ini, akan menghadirkan 7 pilar utama, seperti berikut ini:

1. Spectacular Dancing Fountain

Pertunjukan Spectacular Dancing Fountain masih sangat jarang ditemui di Indonesia. Di sini pengunjung bisa menikmati lampu pijar air mancur yang bersinar ke atas dan dengan gerakan air yang mengikuti irama lagu. Warna-warni air yang menari dengan iringan musik ini tentu akan sangat menarik bagi pengunjung dan menjadi hiburan tersendiri.

2. Wonderful Light Garden

Keindahan taman warna-warni dalam temaram malam tentu akan menjadi pemandangan yang menakjubkan untuk dinikmati. Wonderful Light Garden tidak hanya akan memanjakan mata pengunjung dengan keindahan taman yang dipenuhi dengan cahaya lampu, juga akan menjadi obyek foto yang sangat menarik untuk selfie.

3. Semarang Tempo Doeloe

Semarang dikenal sebagai kota yang memiliki banyak bangunan dan peninggalan masa lalu yang sangat menarik. Jateng Fair 2016 akan menghadirkan suasana masa lalu Kota Semarang lengkap dengan berbagai pernak-pernik barang kuno yang bisa mewakili cerita sejarah kota Semarang di masa lalu.

4. Suwe Ora Jamu

Jamu merupakan produk Indonesia yang telah dikenal dan menjadi kebanggaan tersendiri, dan Jawa Tengah adalah salah satu pusat produksi jamu. Jateng Fair 2016 menghadirkan konsep “Suwe Ora Jamu” untuk para pengunjung yang ingin menikmati sensasi Kehebatan Jamu Indonesia di tengah suasana perpaduan Kafe Jamu modern, tempat ini akan diisi oleh berbagai perusahaan jamu terkemuka dan jamu tradisional oleh pengusaha jamu lokal. Sambil menikmatinya, pengunjung juga akan dibuai dengan live music keroncong dan edukasi tentang jamu yang dikemas secara menarik. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat berguna bagi pengunjung yang datang.

5. Mobil – Motor – Sepeda Kuno

Sesuatu yang kuno memiliki keunikan tersendiri bagi masyarakat saat ini. Jateng Fair 2016 menghadirkan pameran berbagai alat transportasi kuno di dalamnya. Para pecinta barang kuno atau masyarakat umum bisa bernostalgia atau menambah pengetahuan akan perkembangan moda transportasi dari jaman dulu hingga sekarang ini.

6. Taman Ria

Bukan sekadar taman biasa, Taman Ria menghadirkan berbagai macam permainan yang akan membuat pengunjung bisa menikmati suasana dengan riang gembira, di antaranya Boom Boom car, Bungee Trampoline, Trampolin, Safari train, Fun bike, Becak mini, Sekuter, Perahu dayung, Helicak, Bianglala, Kora-Kora, Bola Air, dan lainnya.

Jateng Fair 2

7. Komunitas Cosplay

Cosplay atau Costume Play saat ini memang lagi banyak digemari. Banyak anak muda yang tidak canggung untuk mengenakan berbagai kostum yang merujuk pada karakter-karakter yang ada pada anime, manga atau film dan video game. Cosplay sendiri pertama dikenalkan oleh Nobuyuki Takahashi, dalam acara WorldCon di Los Angeles, Amerika Serikat pada tahun 1984. Sejak itu penggemar cosplay perlahan terbentuk dan melahirkan berbagai komunitas “Cosplayer”. Tampilan cosplay yang menarik dan unik tentu akan menjadi warna tersendiri di Jateng Fair 2016 ini.

Selain tujuh pilar utama tersebut, event yang tahun ini akan digelar 31 hari non stop ini juga akan menghadirkan berbagai bintang tamu artis nasional, seperti Wali, The Virgin, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Baim, Delon, Tipe-X, Shaggydog. Jika Anda merupakan penggemar salah satu dari mereka, tentu tidak akan melewatkan kehadirannya di Jateng Fair kali ini.

Jadi, jika Anda punya rencana jalan-jalan sambil melihat pameran produk, hiburan, dan berbagai pertunjukan yang jarang dijumpai, jangan lewatkan Jateng Fair 2016 yang hadir dengan konsep baru ini.

Foto-foto: dok. JatengFair

Pesan Tiket Pesawat dan Hotel – Nikmati Kemeriahan Jateng Fair 2016
(Visited 1,869 times, 1 visits today)


About

Aktif mengenalkan Wisata Semarang melalui berbagai media


'Jateng Fair 2016 Hadir dengan Konsep Baru' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool