Jowo Deles

Jowo Deles, Pemancingan dan Resto dengan Sensasi Pegunungan di Semarang

Jowo Deles, Pemancingan dan Resto dengan Sensasi Pegunungan di Semarang
3 (60%) 2 votes

Anda sedang liburan di Semarang dan suka mancing? Jika kemarin salah satu artikel di Hello Semarang ini sudah membahas tentang pemancingan ikan air tawar yang dekat dengan laut, kali ini saya ingin mengajak Anda berkunjung ke pemancingan dan resto dengan sensasi pegunungan di Semarang. Namanya Jowo Deles.

Saya datang ke resto dan pemancingan ini sekitar pukul 10.30 bersama keluarga. Letaknya di Jalan Kedungmundu Raya no.83 Semarang tak terlalu jauh dari tempat saya tinggal.

Sengaja kami datang mendekati waktu makan siang. Saya memperhitungkan setelah memancing kami akan lanjut dengan makan siang di tempat ini.

Karena hari Minggu biasanya resto ramai, maka sebelum memancing kami pesan makanan terlebih dulu kepada waitress, jadi sambil menunggu makanan dimasak dan siap disajikan, kami bisa mengisi waktu dengan memancing.

Ada beberapa menu olahan ikan air tawar yang ditawarkan, yaitu gurami, nila, bawal, patin, dan lele. Anda bisa memilih mau digoreng biasa, goreng fillet, dibakar, dibumbui asam manis atau lada hitam. Hitungan harganya perons mulai dari Rp 5.500. Jadi nanti kita kena harga berapa ya tergantung berat uikan perekornya. Biasanya sih berat ikan yang dimasak sekitar 3-5 ons perekor.

Pasangan dari beberapa menu olahan ikan tersebut, ada sambal dan sayur-sayuran. Saya pilih sayur trancam, harga perporsi Rp 10.000 yang ternyata ini porsi besar, bisa untuk empat sampai lima orang. Untung saya sudah sedia kotak makan kosong dari rumah, jadi kalau sisa bisa dibawa pulang hehehe.

Bagi Anda yang tidak suka ikan, jangan kuatir resto Jowo Deles juga menyediakan menu lain seperti ayam dan aneka gorengan. Ada buah-buahan juga dengan harga porsi Rp 7.500.

Nah sambil menunggu masakan siap mari kita mancing dulu.

Pemancingan

Masuk ke area pemancingan kita dikenakan biaya Rp 5.000, baik itu yang membawa alat pancing sendiri ataupun yang menggunakan alat pancing yang sudah disediakan pihak Jowo Deles. Tarif tersebut sudah termasuk umpan berupa pelet. Peraturannya ikan yang sudah dipancing tidak boleh dimasukkan kembali ke dalam kolam, kecuali ikan yang kecil. Harga ikan perkilogramnya Rp 25.000.

Sekitar setengah jam memancing makanan ternyata sudah siap. Meski disediakan gazebo di dekat tempat memancing, kami memilih makan di bagian atas saja karena tempatnya lebih enak. Di bagian bawah tempat makan ada kolam ikan dan air mancur mini. Selain itu bisa menikmati pemandangan dari atas kota Semarang.

ikan bakar

Gurame goreng, nila bakar, trancam, sambal korek, dan sambal tomat.

Semarang

Melihat Semarang dari atas bukit

Pemancingan dan resto Jowo Deles buka dari pukul 09.00-21.00. Tempat ini sangat mudah dijangkau karena tak terlalu jauh dari pusat kota dan dilewati kendaraan umum. Lahan parkirnya luas dan free wifi.

(Visited 6,814 times, 5 visits today)


About

Ibu dua anak, blogger, penulis komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie


'Jowo Deles, Pemancingan dan Resto dengan Sensasi Pegunungan di Semarang' have 6 comments

  1. June 5, 2015 @ 6:18 am Hidayah Sulistyowati

    Pernah kesini pas arisan keluarga, tempatnya asik buat kumpul2 dan ngegosip hihihiii

    Reply

    • June 23, 2015 @ 12:36 am Rahmi

      Iya mungkin bias jadi tempat kopdar kita besok2 ya mbak Wati hehehe

      Reply

  2. June 5, 2015 @ 1:27 pm Suzan

    pasti seru banget ya, habis mancing langsung makan-makan disini

    Reply

    • June 23, 2015 @ 12:37 am Rahmi

      Seru bagi yang suka mancing mba Suzan, kalo yang ngga suka mending langsung makan aja hehehe

      Reply

  3. July 9, 2015 @ 9:15 pm will

    tingkatin lagi pelayanannya ya mba mas…..

    Reply

  4. September 3, 2015 @ 11:15 am Za

    Terima kasih atas reviewnya… 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2017 HelloSemarang.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool